Translate

Jumat, 01 Maret 2013

Isa Islam Dan Kaum Wanita

Mukmin, Pria Dan Wanita Di Sorga

 New
 0 0 0 0
pintu-surga-neraka
Sorga bagi pria Mukmin, bagi wanita Mukmin dan bagi orang Kristen adakah bedanya?
Mungkin kita sering berpikir bagaimana indahnya sorga. Apakah sama indahnya dengan istana Taj Mahal yang pembangunannya sendiri menghabiskan waktu selama 22 tahun? Atau mungkin seperti indahnya istana-istana kerajaan di berbagai bangsa?
Tentu tidak satu pun bangunan-bangunan nan megah di dunia yang dapat disetarakan dengan sorga. Selain kita sendiri tidak dapat menggambarkan dengan pasti bagaimana indahnya sorga, Kitab Suci  menggambarkan sorga sebagai tempat yang begitu indah dan kudus.

Gambaran Sorga Menurut Al-Quran

Nama lain dari sorga bagi umat Islam adalah Aljana. Di tempat ini mengalir sungai-sungai dari anggur yang dapat dinikmati setiap orang yang “berhasil” masuk ke Aljana. Di sini mereka bebas menikmati berbagai jenis anggur. Seperti anggur murni yang masih disegel (Qs 83;25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5).
Timbul satu pertanyaan dalam pikiran saya.  Bila di dunia saja dilarang minum anggur karena dianggap haram, lalu mengapa orang-orang di Aljana justru disuguhi sungai-sungai anggur yang bebas diminum setiap saat? Dan lagi, apakah orang-orang yang minum anggur tersebut tidak akan mabuk?
Selain sungai-sungai anggur, dalam Aljana juga terdapat berbagai macam kenikmatan lainnya.

Gambaran Sorga Menurut Injil

Dalam Injil, sorga sering juga disebut sebagai Kerajaan Allah. Sorga adalah tempat orang-orang kudus. Hanya mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih-lah yang berhak masuk dalam Kerajaan ini.
Berbeda dengan Aljana umat Muslim, Injil menegaskan bahwa “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).
Lebih jauh Injil menjelaskan, di sorga umat Allah akan tinggal bersama-sama dengan Allah. Tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5).
“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu” (Injil, Kitab Wahyu 21:4)

Bagaimana Laki-laki di Sorga?

Dalam Al-Quran terdapat begitu banyak kabar gembira bagi kaum pria Mukmin yang beriman bila, kelak mereka masuk sorga. Sayangnya kenikmatan sorgawi itu hanya ditujukan bagi pria Mukmin saja. Diantara kenikmatan tersebut adalah wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Juga dijanjikan para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).
Sementara firman Allah dalam Kitab Suci Injil menegaskan tidak ada kawin mengawini di dalam sorga. “Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga” (Injil, Rasul Besar Matius 22:29).

Nasib Mukmin Wanita di Sorga

Bagaimana dengan nasib wanita Mukmin, siapa yang akan mengawini mereka di sorga? Tidakkah mereka berhak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia?
Dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, tidak satu pun kenikmatan tersebut ditujukan bagi wanita Mukmin. Umumnya kenikmatan itu ditujukan bagi pria Mukmin. Sekali lagi, wanita Mukmin mengalami diskriminasi, bukan di dunia melainkan di tempat akhir di akhirat!

Isa dan Injil Tidak Membedakan Antara Pria dan Wanita di Sorga

Sorga adalah tempat bagi setiap umat Allah yang telah diselamatkan. Tidak perduli pria ataupun wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih dan juga hidup sesuai dengan kebenaran firman Allah, Isa Al-Masih menjanjikan sorga bagi mereka. “Yesus bersabda, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah" (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:3).

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.
Apabila Anda memiliki keinginan untuk didoakan, silakan mengisi permohonan doa dengan cara klik link ini.
Demikianlah, bagi mereka yang menerima kehidupan baru dari Allah, yaitu mereka yang meninggalkan cara hidupnya yang lama dan tidak berkenan pada Allah, dan berpaling pada hidup yang baru sesuai dengan kebenaran firman Allah, mereka itulah yang berhak masuk dalam Kerajaan Allah.
[Staf Isa dan Islam – Adakah Anda seorang wanita yang rindu memiliki jaminan masuk dalam Kerajaan Allah? Artikel tentang Jalan Keselamatan dapat membantu Anda menemukan cara untuk mendapatkan jaminan tersebut.]

Add comment

Tolong memberikan komentar yang tidak melanggar norma-norma. Kami berhak menghapus komentar yang kasar, mengejek dan bersifat menyerang termasuk komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel di atas. Silakan menggunakan bahasa yang jelas dan tidak menggunakan singkatan!

PEDOMAN MEMASUKKAN KOMENTAR:

(1) Tidak boleh memakai lebih dari satu kotak.
(2) Pertanyaan / masukan harus berhubungan erat dengan uraian.
(3) Sebaiknya satu atau paling dua pertanyaan / konsep dimasukan dalam satu comment.
(4) Masukan harus selalu sopan dan jangan agresif.
(5) Masukan tidak boleh memuat banyak bahasa lain, misalnya Bahasa Arab.
(6) Masukan harus dalam Bahasa Indonesia yang lazim dimengerti semua orang.
(7) Masukan tidak boleh memakai singkatan-singkatan, misalnya yg, dlm, sdh,dlsbgnya.
(8) Huruf besar tidak boleh dipakai untuk menekankan sesuatu.
(9) Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Kami mempersilakan Saudara mengemail masukan@idionline.info untuk pertanyaan / comment yang majemuk. Kami senang menjawabnya.

Wassalam,
Staff, Isa, Islam dan Kaum Wanita




800 symbols left
Security code
Refresh


Comments   

 
purwa 2012-07-25 05:41
*
Kasihan sekali surga orang Kristen.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-08 06:11
~
Saudara Purwa,

Kami dapat mengerti mengapa saudara mengatakan “kasihan dengan surga orang Kristen”. Sebagai seorang pria, tentu saudara sangat bersuka-cita dengan janji-janji yang diberikan kelak bila saudara masuk sorga.

Namun pertanyaannya, apakah saudara yakin akan masuk sorga? Kiranya saudara dapat menanyakan pertanyaan ini dengan jujur pada diri saudara sendiri.

Kami sebagai pengikut Isa Al-Masih, sebaliknya sangat sedih sekali membaca ciri-ciri sorga yang ditawarkan agama saudara. Juga orang-orang yang boleh masuk ke sana.

Sungguh kasihan sekali wanita-wanita Muslim. Mereka tidak mendapat kesempatan untuk menikmati indahnya surga. Di dunia mereka harus rela dipoligami. Diperlakukan sebagai obyek seks, juga harus menerima diskriminasi lainnya. Setelah di akhirat, mereka juga tidak mendapat hak yang sama dengan pria untuk masuk sorga.

Sungguhkah Allah yang membuat aturan itu? Sungguhkah Allah begitu kejamnya terhadap wanita, sampai-sampai harus membuat peraturan yang demikian?
~
SO
 
 
ririn 2012-08-07 06:08
*
Bagi saya untuk mengomentari cerita di atas, tidak lain harus dilihat dari dua sisi sudut pandang.

Bagaimana Anda melihat hal surga tersebut, seolah-olah dapat dirasakan, sehingga timbul rasa penasaran dari Anda. Sedangkan bagi umat Islam, Al-Quran menjelaskan surga itu dengan indah serta ketakjubannya.

Tidak pernah terlintas dipikiran, tidak pernah terlintas di telinga. Tidak pernah terlintas di mata dan sebagainya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-08 06:11
~
Saudari Ririn,

Apakah menurut saudara, penjelasan pada artikel di atas tentang sorga menurut Al-Quran tidak benar?

Memang manusia belum pernah melihat sorga. Bahkan memungkin membayangkan bagaimana sorga itu saja tidak. Tetapi itulah gambaran sorga menurut Al-Quran. Kitab suci yang saudari Ririn percaya sebagai wahyu dari Allah.

Bahwa sorga, hanya diutamakan bagi kesenangan pria. Mereka akan dimabukkan dengan berbagai rasa anggur. Juga dengan wanita-wanita yang sangat cantik dan para perawan-perawan.

Lalu, bagaimana dengan saudari sebagai wanita Muslim. Di manakah tempat saudari. Sorga atau neraka?
~
SO
 
 
utomo 2012-08-13 09:06
*
Saya tambah wawasan, bahwa surga merupakan keadaan di mana roh manusia bersatu dengan Allah. Jadi segala nafsu dunia dulu tidak ada lagi. Bahagia hidup kekal bersama Sang Pencipta.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-15 06:26
~
Saudara Utomo,

Terimakasih atas wawasan yang sudah saudara berikan.

Firman Allah berkata, “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).

Sehingga di sorga, umat Allah akan tinggal bersama-sama dengan Allah. Tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5).
~
SO
 
 
endy 2012-08-14 17:32
*
Lihat saja kelak akhir hidup kita. Kalau toh kita masuk surga pastilah kita akan bertemu di surganya Allah amin.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-15 06:27
~
Saudara Endy,

Saya sering mendengar beberapa teman mempunyai pandangan yang sama dengan saudara. Ketika bicara tentang sorga, mereka mengatakan “lihat saja nanti.”

Menurut saya, pandangan ini sangat salah, sebab kerajaan sorgawi adalah sesuatu yang pasti. Sehingga kewajiban kita selama masih ada di dunia adalah mengusahakan “jalan” supaya dapat sampai dan masuk ke sorga tersebut.

Bila kita mempunyai pandangan “lihat saja nanti”, jelas sudah sangat terlambat. Karena bila Pengadilan Allah telah ditegakkan, maka sudah tidak ada waktu bagi kita untuk bertobat. Yang ada hanya putusan dari Allah, siapa yang masuk dalam Kerajaan-Nya dan siapa yang harus dibuang pada kebinasaan di neraka.

Nah, bagaimana menurut saudara Endy, bukankah sebaiknya dari sekarang kita mulai berpikir “jalan” mana yang harus kita pilih agar pasti masuk sorga?
~
SO
 
 
Dimas 2012-08-15 06:33
*
Lebih jauh Injil menjelaskan, di sorga umat Allah akan tinggal bersama-sama dengan Allah. Tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5).

Pernyataan di atas adalah ayat-ayat Alkitab. Apakah ada yang akan menanggapi dari sisi pandangan agama Islam. Silakan ditunggu komentarnya.
 
 
merdu 2012-08-15 07:13
*
Kepada staf IDI mohon diklarifikasi ayat Injil di bawah ini.

Injil, Surat 1 Korintus 15:6 "Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal"

Siapakah yang dimaksud dengan mereka masih hidup sampai sekarang. Tolong tunjukkan siapa dan jangan memberikan alasan menurut image/logika anda.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-16 06:56
~
Saudari Merdu,

Terimakasih karena saudara sudah mempercayai kami untuk memberi klarifikasi atas ayat yang tidak saudara mengerti.

Namun sebelumnya maaf, kami tidak bisa menjawab pertanyaan saudara di topik ini. Karena pertanyaan yang saudara ajukan tidak ada hubungannya dengan topik artikel di atas.

Saran kami, silakan komentar saudara dikirim langsung ke staf kami lewat email: . Atau saudara mengunjungi situs kami: www.isadanislam.com di situs ini ada topik yang membahas tentang Isa Al-Masih sesuai dengan pertanyaan yang saudara ajukan.

Harap maklum!
~
SO
 
 
ririn 2012-08-15 07:32
*
Dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, tidak satu pun kenikmatan tersebut ditujukan bagi wanita Mukmin. Umumnya kenikmatan itu ditujukan bagi pria Mukmin. Sekali lagi, wanita Mukmin mengalami diskriminasi, bukan di dunia melainkan di tempat akhir di akhirat!

Nah inilah yang dikatakan oleh staff IDI yang sok tahu dengan urusan Tuhan. Mereka ini seolah-olah sudah mengetahui rahasia Allah. Sungguh sesat dan menyesatkan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-16 06:57
~
Saudari Ririn,

Bila memang apa yang kami sebut di atas adalah informasi yang salah yang sesat. Dapatkah saudara menjelaskan kenikmatan-keni kmatan apa yang akan diterima oleh seorang wanita Muslim yang masuk sorga?

Adakah ayat-ayat dalam Al-Quran yang berbicara tentang sorga dan wanita? Bila tidak keberatan kiranya saudari Ririn dapat berbagi informasi tersebut di forum ini supaya kami dan teman-teman wanita Muslim lain mengetahuinya.
~
SO
 
 
Coenta 2012-08-16 04:24
*
Menurut saya sebagai orang yang sedikit ilmu agama, pemahaman penulis dalam artikel tersebut tentang Islam sangat dangkal. Sudah jelas-jelas baik pria maupun wanita mereka akan bahagia di surga sana.

Islam adalah agama penyempurna dari agama samawi sebelumnya. Jika jaman dulu agama-agama itu hanya untuk kaum tertentu, nah Islam turun untuk seluruh umat manusia. Bisa dilihat dari isinya, mulai dari ilmu nikah, gadai, jual beli, ilmu waris, dll. Sampai ilmu bumi dan pengetahuan lainnya terdapat di Al-Quran.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-21 09:12
~
Saudara Coenta,

Terimakasih atas penilaian saudara terhadap kami. Itulah manusia, serba ada keterbatasan dan kekurangan. Jelas tidak ada manusia yang sempurna.

Tentang sorga yang menurut saudara bagi wanita dan pria, sepertinya kami belum pernah membaca ayat yang demikian dalam Al-Quran. Yang kami ketahui adalah, bila Al-Quran bicara tentang sorga, segala janji-janji hanya ditujukan bagi pria. Tidak ada bagi wanita.

Atau mungkin kami terlewat atau tidak mengetahuinya. Jika memang saudara Coenta pernah membaca ayat dalam Al-Quran yang menjelaskan apa yang akan diterima seorang wanita Muslim bila masuk sorga, kiranya saudara tidak keberatan untuk berbagi informasi tersebut dengan kami.
~
SO
 
 
Adanugi 2012-08-16 06:32
*
Sorga dan neraka, passwordnya tentu pahala dan dosa. Banyak pahala layak ke sorga, banyak dosa akan ke neraka.

Pahala dan dosa saja tidak ada yang bisa tau bentuk wujudnya. Injil di masa itu dan Al-Quran telah memberikan batasan-batasan mengenai hal itu, lalu adakah diantara kalian yang dapat menjalankannya murni 100%?

Karena begitu takutnya pengikut Isa, di tiap gereja ada tempat untuk melakukan penghapusan dosa. Berharap terhapus dosanya sehingga layak berada di Kerajaan Allah.

Memahami Al-Quran secara utuh dan menyeluruh akan mengetahui apa dan bagaimana ajaran Isa dan insya Allah bisa ke sorga. Amin.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-21 09:12
~
Tidak ada manusia yang dapat mengusahan sorga baginya, sebab manusia tidak ada yang dapat 100% hidup menjauh dari dosa. Itulah sebabnya pahala tidak dapat dijadikan sebagai password untuk masuk ke sorga. Isa Al-Masih adalah satu-satunya password untuk bisa masuk ke dalam sorga.

“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 114:6).

Saudara Adanugi salah besar bila mengatakan di tiap gereja ada tempat untuk melakukan penghapusan dosa. Sebab gereja atau seorang pendeta tidak dapat mengampuni dosa seseorang. Hanya Allah yang dapat mengampuni dosa seseorang.

Al-Quran adalah kitab suci yang dibawa Muhammad. Al-Quran tidak ada hubungannya dengan Isa Al-Masih. Bila memang saudara Adanugi ingin mengetahui ajaran Isa, saudara harus membaca Taurat, Zabur, Kitab Nabi-Nabi dan Injil. Bukan Al-Quran.
~
SO
 
 
erwanto 2012-08-17 14:21
*
Kita semua kan belum pernah masuk sorga/neraka, jadi intinya kita semua yang ada di dunia harus berusaha agar bisa untuk masuk sorga dan menghindari neraka. Semua yang diceritakan tentang sorga dan neraka semata-mata hanya untuk memotifasi umat yang ada di dunia. Saya yakin Allah tak akan membeda-bedakan kaum-Nya. Baik itu wanita ataupun pria yang beriman kepada-Nya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-21 09:13
~
Saudara Erwanto,

Kami setuju dengan pernyataan saudara. Memang di hadapan Tuhan pria dan wanita adalah sama. Karena pria dan wanita adalah ciptaan Allah. Dan dari awal penciptaan, Allah menciptakan pria dan wanita sepadan.

“Tuhan Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia" (Taurat, Kitab Kejadian 2:18).

Sayangnya, ketika Al-Quran bicara tentang sorga, dia tidak memberi satu motifasi bagi kaum wanita. Setiap janji-janji sorgawi yang ditulis Al-Quran hanya ditujukan bagi kaum pria. Sehingga timbul satu pertanyaan, apakah menurut Al-Quran sorga hanya layak bagi kaum pria saja?
~
SO
 
 
arie 2012-08-24 02:45
*
Minuman anggur di sorga adalah minuman anggur yang tidak akan pernah memabukkan, sangat berbeda dengan di dunia. Segala sesuatu yang ada di sorga tidak akan pernah ada dan sama seperti di dunia. Jadi, percuma membandingkan dengan yang ada di dunia.

Wanita di sorga menjadi wanita yang muda belia dan dipertemukan dengan pasangan hidupnya, jika pasangan hidupnya juga masuk sorga. Dan atau juga disediakan bidadara yang menemaninya di sorga.

Jadi apakah sorganya umat Islam melulu tentang sex? Tidak. Kalau anda membayangkan ditemani bidadari-bidada ri adalah melulu bermain sex itu pikiran anda saja.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-28 09:07
~
Saudara Arie,

Kami sependapat dengan saudara kondisi di sorga tentu berbeda dengan di dunia yang fana ini. Untuk itulah menjadi pengharapan kita untuk tinggal di sana selamanya bersama Allah.

Namun, dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, jelas dan gamblang hanya ditujukan kaum pria saja. Karena tidak satupun kenikmatan itu ditujukan kepada wanita. Kaum pria mempunyai istri-istri (Qs 4:57) karena dikawinkan dengan bidadari-bidada ri yang cantik dan bermata jelita (Qs 52:20) dan disediakan divan-divan.

Lalu dimanakah kaum wanitanya, apakah masuk sorga dan dikawinkan dengan siapa?

Nah, apakah menurut saudara Allah membatalkan/mer ubah anggur menjadi minuman yang tidak memabukkan, benarkah demikian? Atau dengan kata lain api di neraka tidak menjadi panas dan menghanguskan!

Lagi, apakah masuk diakal yang sehat dan logis bahwa di sorga masih perlu makan dan minum dan masih kawin mengawin?
~
DA
 
 
KH Agus Sukarmin MBA 2012-08-25 04:03
*
Di sorga itu tidak ada jasad sesuai panggilan Allah dalam Qs 89:27-30, maka kenikmatan di sana tidak ada batasnya.

Mukmin pria yang dimaksud bukan sebutan bagi jenis kelamin, tapi sebutan bagi orang yang beriman. Oleh karena itu jangan dicampur adukkan antara yang haq dan yang bathil (antara jasmani dan rohani). Rohani itu Haq/kudus/suci. Iman itu di hati, maksudnya adalah yang beriman itu adalah Rohani kita. Jasad ini hanya sebagai pelaksana saja (sebagai kesing) untuk membedakan antara jin & malaikat, terima kasih wassalam.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-28 09:10
~
Saudara KH Agus Sukarmin MBA,

Memang sorga adalah tahta Allah yang kekal. Mereka yang menerima keselamatan dan hidup kekal dari Isa Al-Masih yang berhak masuk ke sana.

Nah, bagaimana menurut saudara, apakah di alam rohani tersebut masih ada makan dan minum dan masih kawin mengawin, seperti yang dijabarkan kitab saudara?

Saudaraku, jika benar laki-laki mukmin adalah sebutan bagi orang yang beriman. Bagaimana dengan ayat ini: “mereka di dalamnya mempunyai istri-istri yang suci” (Qs 4:57). Siapakah yang mempunyai isteri? tentu kaum pria.

Bidadari pria atau wanita? (Qs 52:20; 44:54; 55:70-74 ) Bidadari jelas menunjuk pada wanita yang cantik jelita. Nah, siapa yang dikawinkan dengan wanita? Tentu kaum pria.

Bukankah jelas dan gamblang bahwa sorga yang digambarkan oleh Al-Quran hanya untuk pria.

Lalu pertanyaannya, dimanakah kaum wanitanya, apakah masuk sorga dan dikawinkan dengan siapa? Mungkinkah Allah hanya memihak kaum pria?
~
DA
 
 
zzy 2012-08-27 01:38
*
Dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, tidak satu pun kenikmatan tersebut ditujukan bagi wanita Mukmin. Umumnya kenikmatan itu ditujukan bagi pria Mukmin. Sekali lagi, wanita Mukmin mengalami diskriminasi, bukan di dunia melainkan di tempat akhir di akhirat!

Saya setuju dengan pendapat ini. Saya seorang Muslim, dan masalah diskriminasi dalam Islam selalu membuat saya meragukan tentang Islam itu sendiri.

Mohon pencerahan. Terimakasih!
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-28 09:11
~
Saudara Zzy,

Tentu saja saudara dapat menguji setiap kebenaran yang saudara yakini. Supaya kita mengerti dengan betul apakah 'kebenaran' itu benar berasal dari Allah, sehingga kita tidak beriman secara buta.

Tentunya Allah tidak membeda-bedakan ciptaan-Nya. Dalam Injil sangat jelas mengajarkan bahwa wanita diperlakukan sama dengan pria. Berbeda dengan pandangan Muhammad tinyurl.com/9fyrnge

Wanita juga menerima janji Allah mengenai janji sorgawi/kepasti an keselamatan.
“Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup” (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)

Artinya tidak memandang pria atau wanita, tua atau muda, tetapi yang mendengar dan percaya kepada-Nya menerima keselamatan sorgawi.

Rindukah saudara menemukan kedamaian dan merasa berharga? Silakan baca dan renungkan di url ini: tinyurl.com/6ntpehg
~
DA
 
 
padli 2012-08-27 07:03
*
Seorang wanita besar adilnya di dunia, sedang di surga begitu mudahnya ia mendapatkannya. Cukup dengan berbakti sama suaminya, dengan tidak durhaka pada Tuhan maka dia masuk sorga lewat pintu yang ia suka.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-28 09:14
~
Saudara Padli,

Benarkah wanita mendapat keadilan yang besar di dunia?

Lalu mengapa ada poligami (Qs 4:3)? Mengapa Al-Quran ini mengajarkan pria begitu mudah”mengganti isterimu dengan isteri yang lain” (Qs 4:20, dan banyak ayat lain)? Mengapa Al-Quran ini menyuruh suami“pisahkanl ah mereka (isteri) dari tempat tidur, dan pukullah mereka” (Qs 4:34)? Padahal ada hadits “Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukanny a dengan sadis” (Bukhari). Dalam pembagian harta warisan hanya mendapat satu bagian, pria dua bagian (Qs 4:11).

Kasihan sekali wanita dalam dunia Islam, bukan saja suaranya/kesaks iannya tidak sama dengan pria (semua atas dasar perintah Allah yang Maha Pengasih), tetapi mereka juga disebut “alat perangkap setan“ (Asysyihab) dan paling banyak menghuni neraka. “Aku telah menyaksikan neraka yang penghuninya paling banyak kaum wanita" (Bukhari).

Saudaraku, pintu untuk masuk sorga hanya satu. Bukan karena amal dan ibadah kita, tetapi adalah anugerah/pember ian Allah melalui iman kepada Isa Al-Masih.

Demikianlah yang difirmankan Allah: “supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Isa Al-Masih) tidak binasa melaikan memperoleh hidup yang kekal.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16)
~
DA
 
 
ulos 2012-08-27 13:15
*
Berbicara mengenai alam surga dan alam neraka kesemuanya itu adalah urusan Allah SWT. Adapun kedua tempat tersebut telah dijanjikan oleh-Nya bagi hamba-hamba yang bertaqwa serta beriman kepada yang ghaib.

Baik surga maupun neraka adalah tempat di mana suasana keindahannya belum pernah terlintas dipikiran, terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga serta belum pernah terasakan oleh perasaan siapapun.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-29 09:16
~
Saudara Ulos,

Kami setuju dengan pendapat saudara. Surga dan neraka adalah urusan Allah. Tidak ada seorang manusiapun yang tahu bagaimana keadaan surga dan neraka, sebab belum ada manusia yang sudah pergi ke sana.

Tetapi setidaknya kita dapat mengetahui bagaimana gambaran surga dan neraka dari kitab suci. Misalnya, Kitab Suci Injil mengatakan di sorga tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5). Dalam hal ini tidak dibatasi pria maupun wanita.

Sedangkan menurut Al-Quran, di sorga pada pria akan bebas menikmati berbagai jenis anggur. Seperti anggur murni yang masih disegel (Qs 83;25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5).

Juga para pria tersebut akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Sayangnya, Al-Quran tidak memberi penjelasan tentang sorga bagi wanita Muslim. Ataukah menurut Al-Quran wanita Muslim tidak layak masuk sorga?
~
SO
 
 
Riduwan 2012-08-28 01:46
*
Untuk menafsir ayat-ayat Al-Quran dibutuhkan beberapa ilmu, diantaranya ilmu bahasa Arab. Dalam bahasa Arab kalau suatu kalimat dinyatakan dalam bentuk mudzakkar (jenis pria) maka di situ akan termasuk pula wanita. Sebaliknya kalau yang kalimatnya dalam bentuk mu'annats (jenis wanita) maka tidak termasuk pria.

Karena itu ayat-ayat Al-Quran yang orang beriman dalam kalimat bentuk mudzakkar maka di situ akan termasuk pula wanita. Singkat kata, sura itu akan Allah peruntukkan bagi orang-orang yang beriman baik itu pria maupun wanita, walaupun pengungkapan dalam ayat adalah bentuk mudzakkar (jenis kata untuk pria). Demikian, semoga bermanfaat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-29 09:18
~
Saudara Riduwan, terimakasih atas penjelasan dari saudara.

Kami melihat sepertinya saudara orang yang cukup mengerti tentang bahasa Arab. Saudara dapat membedakan kata yang berarti hanya 'pria' dan kata yang berarti 'pria dan wanita'.

Bila memang menurut saudara ayat di atas maksudnya adalah 'pria dan wanita'. Berarti di sorga kelak 'pria dan wanita' akan disuguhi anggur murni yang masih disegel (Qs 83;25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5)?

Juga 'pria dan wanita' akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Apakah masuk akal wanita disuguhi wanita? Apakah menurut saudara Riduwan di sorga akan terjadi perkawinan lesbian?
~
SO
 
 
nyamuk 2012-08-28 06:20
*
“Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senan g dalam kesibukan (mereka). Mereka dan isteri-isteri mereka berada dalam tempat yang teduh” (Qs 36:55—56)

Surat yang anda petik itu untuk pemuda maupun pemudi yang sholeh. Yang dimaksud pelayan bukan perawan. Pelayan bisa wanita maupun pria. Hal itu hanya penggambaran betapa nikmat tidak dapat di gambarkan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-29 09:17
~
Sungguh aneh, mengapa Al-Quran selalu menggambarkan sorga dengan kenikmatan-keni kmatan duniawi? Kenikmatan-keni kmatan yang hanya ditujukan kepada seks dan kemabukan. Sungguhkah sorga hanya semata-mata sebagai tempat memuskan hasrat yang tidak dapat dipuaskan ketika masih di dunia?

Kitab Suci Injil berkata, “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).
~
SO
 
 
danang 2012-08-30 03:04
*
Kalau saya pribadi, jalani hidup di dunia dengan sungguh-sungguh , beribadah menurut ajaran masing-masing dan kepercayaan masing masing. Juga tidak menyakiti diri kita dan orang lain. Dan sebagai insan manusia yang butuh makan, maka kita bekerja dengan jalan yang halal.

Masalah surga itu seperti apa, kita belum merasakan bagaimana di sana, tetapi benar di dalam kitab suci agama masing-masing sudah dijanjikan bahwa sorga itu ada.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-08-31 02:14
~
Saudara Danang,

Terimakasih untuk komentar saudara. Kita memang harus menjalani hidup dengan sungguh-sungguh . Kita harus bekerja agar dapat memenuhi kebutuhan hidup kita. Bahkan firman Allah berkata “Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya” (Kitab Amsal 10:4).

Mengenai surga, tentu kita belum dapat mengerti secara benar bagaimana sebenarnya situasi sorga tersebut. Tapi, karena sorga ada tujuan akhir hidup manusia, menurut kami, selagi ada kesempatan tidak ada salahnya bila kita mencari kepastian, apakah jalan yang sudah kita pilih adalah benar jalan menuju sorga.

Sebab bila kita sudah meninggalkan dunia ini, maka kita sudah tidak memiliki kesempatan lagi untuk memperbaiki pilihan salah yang telah kita ambil. “Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah?” (Injil, Surat 1 Petrus 4:17).
~
SO
 
 
joen 2012-08-31 12:38
*
Apakah anda yakin agamamu benar dengan konsep Trinitasnya dan mempunyai surga? Atau akan menjadi bahan bakarnya neraka kelak? Tidak ada Tuhan yang Maha Adil selain Allah. Jadi jangan hanya menafsirkan hal yang anda tidak akan pernah tahu.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-04 01:29
~
Saudara Joen,

Terimakasih atas komentar saudara. Sayangnya komentar yang saudara berikan tidak berhubungan dengan topik di atas yang membahas tentang sorga menurut pandangan Al-Quran.

Bila saudara ingin membahas tentang Trinitas, silakan saudara bergabung di situs kami yang membahas tentang hal tersebut di: www.isadanislam.com.

Bila boleh kami bertanya, apakah menurut saudara penjelasan tentang sorga di atas tidak benar?
~
SO
 
 
Kuncoro 2012-08-31 14:41
*
Jangan pernah menggambarkan dan merasakan kenikmatan sorga dan sakitnya neraka dengan lahiriah (badaniah). Karena badan nanti tidak akan kita bawa ke temu Tuhan Allah. Hanya rasa (batin) mu yang ketemu dengan-Nya. Arti dibangkitkan adalah arwah yang tidur dalam alam kubur.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-05 08:10
~
Saudara Kuncoro benar, lalu mengapa Al-Quran selalu menggambarkan sorga dengan kenikmatan-keni kmatan duniawi?

Di sorga para pria akan bebas menikmati berbagai jenis anggur. Seperti anggur murni yang masih disegel (Qs 83;25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5).

Juga para pria tersebut akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Sayangnya, Al-Quran tidak memberi penjelasan tentang sorga bagi wanita Muslim. Ataukah menurut Al-Quran wanita Muslim tidak layak masuk sorga?

Namun, Kitab Suci Injil mengatakan di sorga tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5). Dalam hal ini tidak dibatasi pria maupun wanita.

Di sorga tidak ada kematian, mengapa? Karena “orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.” (Injil, Surat 1 korintus 15:52)
~
DA
 
 
Siti 2012-09-02 03:01
*
Al-Quran sendiri menyebutkan bahwa Shiraathal Mustaqiim adalah Isa anak Maryam yg harus dipercayai, diikuti dan ditaati. Qs 43:61 dan Qs 43:63. Jadi menurut saya sorga dan neraka yang wajib dipercayai adalah ajaran Isa Al Masih.

Pada Hadist Anas bin Malik hal 72 disebutkan pula bahwa "Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu" yang berarti Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman-Nya. Jadi sekali lagi gambaran tentang sorga dan neraka yang benar adalah firman Allah yaitu ajaran Isa Al-Masih bukan ajaran-ajaran lainnya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-04 01:30
~
Saudara Siti,

Terimakasih atas komentar saudara. Kami melihat dua dari komentar saudara saling melengkapi satu sama lain, sehingga kami membuatnya menjadi satu kolom. Dengan demikian, kami rasa teman-teman yang membacanya menjadi lebih mudah untuk mengerti.

Kami harap saudara tidak keberatan.
~
SO
 
 
Lie 2012-09-02 14:08
*
Ini yang jelas dilihat dari sudut pandang Kristen saja. Secara langsung menyindir umat Islam.

Bagi kami janji Allah itu pasti dan Al-Quran itu benar adanya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-05 08:04
~
Saudara Lie,

Kiranya dapat membaca kembali artikel di atas, kami tidak menyindir umat Islam. Kami menyampaikan sesuai dengan pernyataan Kitab saudara. Jika Saudara menemukan bahwa ternyata apa yang kami tulis adalah salah, maka tentu Saudara boleh memberi masukan kepada kami.

Kami menghargai keyakinan Saudara. Namun, yang kami ketahui adalah, bila Al-Quran bicara tentang sorga, segala janji-janji hanya ditujukan bagi pria. Tidak ada bagi wanita, seperti:

Di sorga para pria akan bebas menikmati berbagai jenis anggur. Seperti anggur murni yang masih disegel (Qs 83;25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5).

Juga para pria tersebut akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).
Nah, bagaimana menurut saudara dengan ayat-ayat di atas?

Atau jika berkenan saudara dapat menjelaskan kepada kami apa yang akan diterima seorang wanita Muslim bila masuk sorga? Terimakasih.
~
DA
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-04 01:41
~
Sebelumnya kami minta maaf bila ada beberapa komentar dari teman-teman kami hapus.

Artikel di atas membahas mengenai “Sorga Menurut Ajaran Al-Quran”. Sedangkan beberapa dari teman-teman ada yang menjelaskan tentang kebenaran Al-Quran sebagai firman Allah. Jelas komentar yang teman-teman sampaikan tidak berhubungan dengan topik yang sedang dibahas. Dan itulah sebabnya mengapa komentar dari teman-teman kami hapus.

Bila teman-teman ingin membahas tentang Al-Quran atau Muhammad, silakan bergabung pada situs kami yang membahas hal tersebut di: www.isadanislam.com. Di situs ini terdapat cukup banyak artikel yang membahas tentang ajaran Islam, Al-Quran, dan Muhammad.

Kiranya teman-teman dapat memakluminya!
~
SO
 
 
ifunk muhammad alfah 2012-09-04 01:44
*
Maaf saya mau coment masalah minuman anggur yang ada di surga. Mengapa di dunia minum anggur itu di haramkan karena anggur di dunia itu bisa memabukkan tetapi berbeda dengan anggur yang berada di akhirat.

Terus masalah wanita di surga, hanya wanita sholehah yang bakal masuk syurga. Wanita-wanita itu akan menjadi bidadari yang lebih indah dari pada bidadari yang sudah di ciptakan di surga. Wanita-wanita itu bakal menjadi bidadari hanya untuk suami-suami mereka.

Demikian komentar saya terimakasih jika anda masih kurang faham tentang islam coba anda bertanya lagi kepada orang yang lebih mengerti.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-06 09:49
~
Saudara Ifunk Muhammad Alfah, terimakasih atas komentar saudara. Berikut tanggapan kami.

Minum anggur haram karena memabukkan, bagaimana jika minum anggur tetapi tidak mabuk apa artinya halal, boleh diminum?

Mungkin saudara dapat menunjukkan kepada kami ayat kitab saudara yang menjelaskan bahwa wanita sholehah bakal masuk sorga, menjadi bidadari dan hanya untuk suami mereka.

Karena kami tidak menemukannya. Setiap janji-janji sorgawi di Al-Quran hanya layak bagi kaum pria saja. Seperti, di sorga kaum pria mempunyai istri-istri (Qs 4:57) karena dikawinkan dengan bidadari-bidada ri yang cantik (Qs 52:20). Sehingga timbul satu pertanyaan, apakah menurut Al-Quran sorga hanya layak bagi kaum pria saja? Apakah Allah adil?

Lagi, apakah masuk diakal yang sehat dan logis bahwa di sorga masih perlu makan dan minum dan masih kawin mengawin?
~
DA
 
 
momo 2012-09-04 07:48
*
Untuk Staff Isa dan Al-Fatihah.

Sesungguhnya surga diciptakan untuk orang-orang yang bertakwa, jadi wanita Muslim yang bertakwa pasti akan masuk surga seperti halnya pria. Dan benar di surga kelak terdapat kenikmatan yang tidak pernah kita dapatkan di dunia. Begitu pula anggur, kenapa di dunia di haramkan, karena kita akan di berikan anggur yang sangat nikmat dan tidak akan memabukkan.

Sungguh besar kenikmatan yang akan orang Muslim dapatkan karena mereka bertakwa. Beda dengan orang kafir yang tidak akan mendapatkan itu.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-06 09:51
~
Saudara Momo,

Keselamatan sorgawi adalah anugerah/pember ian cuma-cuma dari Allah. Jadi, siapapun dapat mengalaminya. Penjelasan selengkapnya silakan baca di url ini tinyurl.com/87ccs5z

Namun, dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, jelas dan gamblang hanya ditujukan kaum pria saja. Karena tidak satupun kenikmatan itu ditujukan kepada wanita. Kaum pria mempunyai istri-istri (Qs 4:57) karena dikawinkan dengan bidadari-bidada ri yang cantik dan bermata jelita (Qs 52:20) dan disediakan divan-divan.

Lalu pertanyaannya, dimanakah kaum wanitanya, apakah masuk sorga dan dikawinkan dengan siapa? Mungkinkah Allah hanya memihak kaum pria?
~
DA
 
 
Mr.Lubis 2012-09-04 08:37
*
Menurut pendapat saya semua pria dan wanita sama-sama mendapat kenikmatan yang sama dan tidak ada lagi perbedaan gender.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-06 09:53
~
Saudara Mr Lubis, terimakasih atas pendapatnya.

Kiranya dapat membaca tanggapan kami pada kotak komentar di saudara Momo. Nah, bagaimana menurut saudara benarkah pria dan wanita mendapat kenikmatan yang sama?
~
DA
 
 
adi nurridwan 2012-09-04 09:11
*
Temanku Staff, Isa, Islam dan KW,

Menurut saya sesungguhnya semua manusia sebagaimana ciptaan Allah SWT. Dalam mengartikan, membayangkan janji Allah SWT bagi yang masuk surga seperti dalam Al-Quran (anggur dan wanita perawan) tidak dapat diartikan secara pas-pasan, telak-telakan seperti itu. Kalam itu hanya simbol semata dan berlaku untuk wanita dan pria sekaligus. Al-Quran hanya petunjuk global, tidak seperti juknis.

Dan saya yakin Allah SWT yang menciptakan semua makhluk berlaku tidak adil apalagi terhadap wanita, jadi anggurnya di sana tidak memabukkan apalagi diharamkan, yang wanita Mukmin pasti mendapat pria yang ganteng.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-06 10:11
~
Saudara Adi Nurridwan,

Bagaimana menurut saudara dengan penjelasan ayat-ayat ini:

Di sorga para pria akan bebas menikmati berbagai jenis anggur. Seperti anggur murni yang masih disegel (Qs 83;25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5).

Juga para pria tersebut akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Bukankah jelas dan gamblang bahwa sorga yang digambarkan oleh Al-Quran hanya untuk pria.
Sehingga timbul satu pertanyaan, apakah menurut Al-Quran sorga hanya layak bagi kaum pria saja? Apakah Allah adil?

Menurut kami janganlah kita berspekulasi akan apa yang tidak diberitahukan/d ijanjikan Allah, karena jelas Allah tidak menjanjikan hal tersebut bukan, dalam kitab saudara.
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah 2012-09-04 22:44
*
Al-Quran tidak hanya memaknai terjemahan saja, karena tiap-tiap kata tersebut adalah kata-kata yang agung.

Pada ayat Al-Quran, minuman-minuman surga diekspresikan dalam bentuk yang paling indah. Disertai dengan seindah-indah susunan. Misalnya “Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidada ri yang bermata jeli laksana mutiara yang tersimpan baik” (Qs 56:22-23),

“Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda, dengan membawa gelas, cerek, dan seloki (piala) berisi minuman yang diambil dari mata air surga yang mengalir” (Qs 56:17-18)

"Diedarkan kepada mereka gelas yang penuh berisi khamar yang suci. (Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. Tidak ada dalam khamar zat yang dapat merusak akal dan mereka tidak mabuk karenanya" (Qs 37:45-47)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-07 03:13
~
Saudara Asrianto Abdullah,

Terimakasih sudah memberikan kutipan ayat-ayat tentang minuman-minuman di sorga.

Injil menegaskan bahwa “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).

Di sorga mereka (yang telah beroleh keselamatan Sorgawi) “tidak kawin dan dikawinkan” (Injil, Rasul Markus 12:25).

Lebih jauh Injil menjelaskan, di sorga umat Allah akan tinggal bersama-sama dengan Allah. Tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5).

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu”(Injil, Kitab Wahyu 21:4)
~
DA
 
 
andhiw 2012-09-05 03:23
*
Allah telah menyebutkan bahwa mereka akan masuk surga dalam firman-Nya: “Mereka dan istri-istri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan” (Qs 36:56).

Permasalahannya adalah, bagaimanakah anda (atau mungkin keyakinan anda) memandang sebutan "isteri"?

Bagi kami umat Muslim, yang namanya isteri adalah sesuatu penghargaan, derajat yang sama, bahkan mungkin lebih tinggi dari pria. Pria (Muslim) diwajibkan, menafkahi, meladeni isteri, tidak ada satupun ayat yang mengatakan isteri harus menafkahi suami.

Dimanakah surga buat wanita? mereka menjadi istri, merekalah yang akan dilayani, dinafkahi oleh suami. Apakah nafkah itu? Panjang sekali penjelasannya. Kecuali jika otak seseorang hanya berisikan makanan dan minuman, maka nafkah berarti memberi uang, makan, minum. Muslim tidak sesempit itu.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-07 03:23
~
Saudara Andhiw,

Permasalahannya bukan pada sebutan isteri, tetapi siapa isteri itu?

Siapakah yang dimaksud dengan isteri-isteri mereka? Berikut yang dinyatakan kitab saudara.

“mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidada ri yang cantik bermata jeli.” (Qs 52:20)
Kalau tidak salah artinya para pria yang masuk sorga telah dikawinkan Allahnya dengan bidadari-bidada ri yang cantik. Artinya isteri-isteri mereka adalah para bidadari-bidada ri. Jadi, wanita yang masuk sorga menjadi isterinya siapa? Mungkin saudara dapat menjelaskan dan mendiskusikan di sini.

Dalam komentar di atas ada yang mengatakan bahwa wanita sholehah akan masuk sorga menjadi bidadari. Benarkah demikian? Justru Qs 56:35 menjelaskan, bahwa bidadari-bidada ri itu diciptakan langsung oleh Allah. Artinya bidadari itu bukan wanita sholehah tersebut.
~
DA
 
 
I. Djoko 2012-09-06 09:41
*
Isa Al-Masih adalah satu-satunya password untuk bisa masuk ke dalam sorga.

“Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 114:6).

Seandainya sepanjang hidup saya, selalu berbuat dosa, misalnya korupsi, berzinah, selalu menjelek-jelekk an umat/golongan lain, apakah saya tetap bisa masuk surga dengan mempercayai Isa Al- Masih? Apa definisi mempercayai Isa Al Masih di sini, atau bagaimana implementasinya ?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-12 09:32
~
Saudara I Djoko benar, hanya Isa Al-Masih satu-satunya jalan ke sorga.

Inti dari pengajaran Isa Al-Masih adalah “Kasih”. Kasih kepada seluruh manusia, termasuk mereka yang bejat dan cabul sekalipun. Seseorang yang memutuskan untuk bertobat dan mengikuti Yesus, maka orang tersebut telah pindah dari gelap kepada terang Isa Al-Masih.

“Yesus berkata: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup"(Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12).

Mengapa demikian karena kita adalah manusia yang berdosa sehingga berjalan dalam kegelapan. Isa Al-Masih telah membebaskan kita dengan membayar harga hukuman atas dosa kita. Artinya dosa-dosa kita telah dihukum dan lunas dibayar. Kita dijadikan benar oleh Allah ketika kita percaya bahwa Isa Al-Masih mencucurkan darahNya, mengorbankan hidupNya untuk kita.

"Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus." (Injil, Surat Roma 8:1)

Seseorang yang telah diselamatkan dari hukuman dosa setelah sungguh-sungguh menerima pelepasan yang disediakan Isa Al-Masih, akan berusaha menghindari dosa-dosa karena ada kuasa baru untuk mengatasi kuasa dosa (Injil, Surat I Korintus 6:19), ia sekarang hidup dengan satu tujuan, yakni untuk hidup berkenan kepada Allah. (Injil, Surat I Tesalonika 4:1).

Nah, rindukah hati anda dibersihkan dan mempunyai kepastian keselamatan? kunjungilah situs ini tinyurl.com/6ntpehg
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah 2012-09-06 12:59
*
Setelah saya browsing di google, saya telah mendapatkan beberapa ayat Al-Quran tentang kesetaraan laki-laki dan perempuan dalam posisi yang sama sebagai berikut:

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik pria maupun wanita dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan” (Qs 16:97)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-13 04:07
~
Saudara Asrianto,

Sebelumnya maaf karena beberapa komentar saudara kami hapus. Mengapa kami hapus? Saudara dapat melihat kembali aturan memberi komentar yang telah kami buat di atas. Kiranya saudara dapat maklum!

Terimakasih untuk kutipan ayat yang sudah saudara beri. Memang sudah seharusnyalah Allah berbuat adil terhadap ciptaa-Nya. Siapapun yang berbuat baik, tanpa terkecuali pria atau wanita harus mendapat imbalan yang sama. Bila Allah berlaku demikian, maka tepatlah bila Dia disebut sebagai Allah yang Maha Adil.

Namun bagaimana tentang sorga, apakah juga Allah adil terhadap pria dan wanita? Dari beberapa gambaran sorga dalam A-Quran yang dijelaskan pada artikel di atas, tidak sedikitpun menyinggung tentang wanita. Sebaliknya Al-Quran secara sepihak telah menubuatkan wanita adalah penghuni neraka.

Sorga adalah tempat bagi setiap umat Allah yang telah diselamatkan. Tidak perduli pria ataupun wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih, Dia menjanjikan sorga bagi mereka.
~
SO
 
 
ray 2012-09-07 01:14
*
“Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17)

Seperti apa yang kamu ketahui tentang kebenaran, sukacita, damai sejahtera? Bukankah ini juga sifat keduniawian? Lantas apa yang ingin kamu rasakan di surga kalau bukan kesenangan?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-13 04:08
~
Kebenaran, sukacita, dan damai sejahtera adalah hal yang semua orang inginkan tetapi dunia tidak dapat memberinya. Dunia tidak dapat memberi kebenaran. Contoh dalam hukum. Yang dibenarkan adalah mereka yang berkuasa.

Damai sejahtara adalah perasaan yang lebih dari sekedar kegembiraan. Dimana semua orang bisa saling menghargai, menghormati, dan saling menyayangi. Dunia tidak dapat memberi hal seperti ini. Lihatlah begitu banyaknya kejahatan yang terjadi di muka bumi ini.

Sukacita adalah perasaan yang lebih dari sekedar kegembiraan. Dimana seseorang walau hidup susah tetap dapat bersyukur. Dunia tidak dapat memberi rasa seperti ini, karena umumnya manusia hanya dapat pasrah, bukan bersyukur. Sukacita hanya ada dalam Allah.

Ketiga hal tersebut adalah hal yang orang inginkan, tetapi dunia tidak dapat memberi. Sebab ketiga hal ini hanya bisa didapat manusia dalam Kerajaan Allah yaitu sorga.

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu” (Injil, Kitab Wahyu 21:4).
~
SO
 
 
nili 2012-09-07 16:07
*
Sorga hanya sang Maha Pencipta yang mengetahui tentangnya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-13 10:09
~
Saudara Nili benar, hanya Sang Maha Pencipta yang mengetahui tentang sorga.

Namun kita dapat mengetahui bagaimana gambaran sorga dari kitab suci. Misalnya, Kitab Suci Injil mengatakan di sorga tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5). Dalam hal ini tidak dibatasi pria maupun wanita.

Sedangkan menurut Al-Quran, di sorga pada pria akan bebas menikmati berbagai jenis anggur. Seperti anggur murni yang masih disegel (Qs 83; 25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5). Juga para pria tersebut akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Sayangnya, Al-Quran tidak memberi penjelasan tentang sorga bagi wanita Muslim. Ataukah menurut Al-Quran wanita Muslim tidak layak masuk sorga?
~
DA
 
 
ahmad 2012-09-08 05:08
*
Sorga tidak diperuntukkan buat pria saja, tetapi Mukmin dan wanita Mikmin akan masuk sorga. Wanita Mikmin yang masuk sorga akan menjadi bidadari-bidada ri sorga yang cantik jelita.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-13 10:11
~
Saudara Ahmad,

Kami sependapat dengan saudara bahwa sorga tentu saja bagi pria dan wanita. Demikian Injil dengan jelas mengatakan: "Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia memiliki hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup " (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24). Artinya tidak memandang pria atau wanita, tua atau muda, tetapi yang mendengar dan percaya kepada-Nya menerima keselamatan sorgawi.

Sayangnya , ketika Al-Qur'an bicara tentang sorga, setiap janji-janji sorgawi hanya ditujukan untuk kaum pria. Sehingga timbul satu pertanyaan, apakah menurut Al-Quran sorga hanya layak untuk kaum pria saja?

Mengenai bidadari-bidada ri kitab saudara Ahmad menjelaskan demikian: “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidada ri) dengan langsung” (Qs 56:35). Artinya bidadari-bidada ri itu bukan wanita mukmin yang masuk sorga, tetapi ia diciptakan langsung.
~
DA
 
 
Hari 2012-09-08 14:56
*
Menanggapi soal pria Muslim di sorga. Dunia adalah tempat ujian dan akhirat tempat memperoleh reward/penalty. Sudah pasti reward yang enak-enaklah.:) (kita bicara orang kebanyakan).

Anda sendiri bagaimana? mau bekerja tanpa gaji? Nah, nanti buat yang sudah memiliki tingkatan iman tinggi, tidak usah diiming-imingi lagi, dia tahu dengan sendirinya bahwa perbuatan baiknya akan memperoleh reward. Tentang iming-iming untuk wanita? Kan di sana ada iming-iming perhiasan dari emas dan perak? siapa yang suka itu? wanita bukan?

Islam itu logis banget, hubungan antara performance dengan reward dan penalty jelas sekali. Itu dipakai manajemen modern. Coba, apakah anda akan menerapkan Injil: Saya tampar pipi kiri anda, apakah anda akan berikan pipi kanan anda?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-13 10:13
~
Saudara Hari,

Kami sependapat dengan saudara bahwa gaji adalah sesuatu yang diraih dengan keringat dan menjadi hak kita. Namun, keselamatan sorgawi adalah hadiah dari Allah. Hadiah adalah rahmat, apakah rahmat dapat diraih dengan keringat?

Keselamatan sorgawi bukanlah iming-iming. Ini adalah janji Allah yang pasti, bahwa kita (pengikut Isa Al-Masih) akan mendapat tempat yang tinggi di sorga pada hari kiamat nanti (Qs 3:55).

Mengenai perhiasan kami kira orang pria juga gemar, bahkan banyak yang memakai. Saudara Hari, maksud dari “ditampar pipi kiri berikan pipi kanan” adalah jangan melawan kekerasan dengan kekerasan melainkan dengan kasih.
~
DA
 
 
virnanda 2012-09-09 00:27
*
Mohon maaf untuk tulisan Al Jana, seharusnya ditulis Al Jannah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-13 04:09
~
Saudara Virnanda,

Terimakasih untuk koreksi yang telah saudara beri. Terimakasih juga sudah bersedia membaca artikel yang terdapat dalam situs kami.
~
SO
 
 
yos 2012-09-09 20:55
*
Setahu saya surga dan neraka itu memang diperuntukan bagi pria dan wanita, tidak ada pembedaan, karena tertulis jelas sekali di sini

"Sesungguhnya orang yang membenarkan (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak. Dan orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, mereka itu orang-orang shiddiqien, dan orang-orang yang menjadi saksi di sisi Tuhan mereka. Bagi mereka pahala dan cahaya mereka. Dan orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itulah penghuni neraka" (Qs. 57:18-19)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-13 04:09
~
Saudara Yos,

Terimakasih atas kutipan ayat yang telah saudara berikan. Sayangnya ayat tersebut hanya menjelaskan pahala yang akan diterima oleh pria dan wanita yang berbuat baik. Tidak sedikitpun ayat tersebut menyinggung soal wanita yang berhak masuk sorga.

Bila saudara Yos tidak keberatan, kiranya dapat berbagi ayat Al-Quran yang menjelaskan sorga bagi wanita. Juga kenikmatan-keni kmatan apa saja yang akan didapat wanita kelak di sorga, seperti yang telah dijelaskan Al-Quran tentang kenikmatan-keni kmatan yang akan diterima pria di sorga.
~
SO
 
 
faizal 2012-09-10 03:51
*
Sesungguhnya Kami menciptakan mereka dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan (Qs 56:35-36)

Maksudnya mengulangi penciptaan wanita-wanita tua dan menjadikan mereka perawan kembali, yang tua kembali muda. Telah disebutkan dalam suatu hadits bahwa wanita dunia mempunyai kelebihan atas bidadari karena ibadah dan ketaatan mereka. Para wanita yang beriman masuk surga sebagaimana kaum pria. Jika wanita pernah menikah beberapa kali, dan ia masuk surga bersama mereka, ia diberi hak untuk memilih salah satu di antara mereka, maka ia memilih yang paling bagus diantara mereka.

(Fatawal Mar’ah 1/13 yang dinukil dalam Al-Fatawa Al-Jami’ah lil Mar’atil Muslimah, edisi bahasa Indonesia Fatwa-fatwa tentang wanita 3 cetakan Darul Haq)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-14 04:19
~
Saudara Faizal,

Bukankah begitu jelas dalam Qs 56:35-36 tersebut, mengatakan bahwa “menciptakan mereka dengan langsung” dengan kata lain membuat yang baru (dari tidak ada menjadi ada) saat itu, bukan mengulangi penciptaan.

Sayangnya, ketika Al-Qur'an bicara tentang sorga, setiap janji-janji sorgawi hanya ditujukan untuk kaum pria. Al-Quran tidak memberi penjelasan tentang sorga bagi wanita Muslim.
Sehingga timbul satu pertanyaan, apakah menurut Al-Quran sorga hanya layak untuk kaum pria saja?
~
DA
 
 
gondo wedha 2012-09-10 12:15
*
Saya yakin langit bumi seisinya diciptakan oleh Allah swt. Begitupun sorga akan diberikan kepada semua manusia nantinya. Cepat atau lambat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-13 10:15
~
Saudara Gondo Wedha benar, bahwa langit bumi seisinya adalah diciptakan Allah. Demikian firman Allah mengatakan: “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” (Taurat, Kitab Kejadian 1:1). Artinya langit dan bumi diciptakan oleh Allah.

Memang sorga bagi semua orang, tetapi siapa yang dapat tinggal di sana?
Mari perhatikan ayat kitab suci berikut ini: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal (Isa Al-Masih), supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Isa Al-Masih) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).

Jadi tidak memandang pria atau wanita, tua atau muda, setiap orang yang percaya kepadaNya dapat masuk sorga.

Inilah janji Isa Al-Masih: “Dan apabila Aku telah pergi ke situ (sorga) dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku (sorga), supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”
(Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3)
~
DA
 
 
yos 2012-09-11 10:23
*
Allah tidak pernah membedakan jatah surga untuk pria ataupun wanita Mukmin, karena tercantum sangat jelas sekali di sini:

"Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman):` Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki atau perempuan, (karena) sebagian kamu adalah turunan dari sebagian yang lain. Maka orang-orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang dibunuh, pastilah akan Ku hapuskan kesalahan-kesal ahan mereka dan pastilah Aku masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, sebagai pahala di sisi Allah. Dan Allah pada sisi-Nya pahala yang baik" (Qs 3:195)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-14 09:57
~
Saudara Yos,

Tentu saja Allah berbuat adil terhadap ciptaa-Nya. Siapapun yang berbuat baik, tanpa terkecuali pria atau wanita harus mendapat imbalan yang sama. Bila memang terjadi demikian, maka tepatlah bila Dia disebut sebagai Allah yang Maha Adil.

Namun bagaimana tentang sorga, apakah ini Allah adil terhadap pria dan wanita? Dari beberapa gambaran sorga dalam A-Quran yang dijelaskan pada artikel di atas, tidak sedikitpun menyinggung tentang wanita.

Tetapi mereka justru disebut "alat perangkap setan" (Asysyihab) dan paling banyak menghuni neraka. "Aku telah menyaksikan neraka yang penghuninya paling banyak kaum wanita" (Bukhari).

Sorga adalah tempat untuk setiap umat Allah yang telah diselamatkan. Tidak perduli pria ataupun wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih, Dia menjanjikan surga bagi mereka.
~
DA
 
 
GENTATRAVEL 2012-09-12 14:16
*
Dalam beribadah janganlah kita mengharap surga atau takut neraka tapi niatkanlah semua yang kita lakukan karena bakti dan rasa syukur kita kepada Allah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-14 09:59
~
Saudara Gentatravel,

Kami sependapat dengan pernyataan saudara. Kami umat Kristiani bukan beribadah untuk mencari keselamatan atau untuk menyucikan diri tetapi sebagai salah satu wujud ucapan syukur atas keselamatan yang diberikan Isa Al-Masih.

Seperti ayat ini "Kita mengasihi karena Allah lebih dahulu mengasihi kita." (Injil, Rasul Besar I Yohanes 4:19). Sebab dikatakan "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal [Isa Al-Masih], supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).
~
DA
 
 
FikriAni 2012-09-13 01:41
*
Kenikmatan surga dalam Islam sebenarnya tidak tersiratkan oleh akal (dunia). Islam hanya sekedar memberikan gambaran riil agar bisa diterima oleh akal. Sesungguhnya gambaran itupun sulit terjadi di dunia seperti gadis terus atau muda terus bagi penghuni surga, tidak ada orang tua renta di surga.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-14 10:01
~
Saudara Fikriani,

Namun anehnya, dari sekian banyak janji kenikmatan yang diberikan di sorga hanya ditujukan kepada kaum pria. Tetapi itulah gambaran sorga menurut Al-Quran. Kitab suci yang saudari Fikriani percaya sebagai wahyu dari Allah. Bahwa sorga, hanya diutamakan untuk kesenangan pria. Mereka akan menikmati berbagai rasa anggur. Juga dengan wanita-wanita yang sangat cantik dan para perawan-perawan . Lalu, bagaimana dengan saudari sebagai wanita Muslim. Di manakah tempat saudari. Sorga atau neraka?
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah 2012-09-13 03:46
*
Kepada Saudara Staf,

Saya sepakat dengan ayat (Injil, Surat Roma 14:17) jika “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus”

Jika saya diperkenankan menafsirkan ayat tersebut saya akan menafsiran walaupun itu salah terlebih dahulu saya memohon maaf.

Kerajaan Allah, maksudnya adalah surga. Bukanlah soal makanan dan minuman ini berarti nafsu atau sifat manusia, tetapi soal kebenaran ini berarti iman seseorang.

Jadi surga itu diperuntukkan bukan kepada orang yang selalu mendahulukan nafsu pada saat di dunia, tetapi bagi mereka beriman dan selalu berada pada jalan kebenaran dan dia senantiasa di jalan keselamatan.

Saya sepakat dengan ayat ini karena ayat ini sangatlah logis.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 06:08
~
Saudara Asrianto,

Terimakasih atas komentar saudara di atas, kami sangat menghargainya.

Dari ayat ini seharusnya kita dapat membandingkan, bagaimana gambaran sorga yang diberikan oleh Injil dengan gambaran sorga yang diberikan Al-Quran.

Semoga ayat di atas dapat memberi pencerahan bagi saudara.
~
SO
 
 
wongso 2012-09-13 06:18
*
Di dalam surga wanita Muslim yang sejati mendapatkan tempat lebih tinggi dari pada bidadari, karena amal ibadah yang telah dilakukan semasa hidup di dunia. Mereka semua satu hati. tidak ada perasaan iri, dengki, hasad (perasaan rendah seperti yang ada di dunia) seperti raja, wanita Muslim itulah ratunya, sedangkan bidadari adalah para selir raja.

Mereka semua bersenang-senan g, hidup rukun, sejahtera dan mendapatkan segala nikmat dan kesenangan hidup, terhadap semuanya. Allah telah menciptakan 100 kenikmatan, 1 nikmat telah Allah turunkan ke dunia untuk seluruh makhluk hidupnya dan 99 nikmat yang lain telah di tahan Allah khusus diperuntukan bagi penghuni surga.

Untuk itu berlombalah mengerjakan amal saleh sebagai kewajiban kita kepada Allah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-14 10:02
~
Saudara Wongso,

Namun anehnya bila Al-Quran bicara tentang sorga, segala kenikmatan hanya ditujukan untuk pria. Tidak ada untuk wanita.

Di sorga para pria akan bebas menikmati berbagai jenis anggur. Seperti anggur murni yang masih disegel (Qs 83; 25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5). Juga para pria tersebut akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74). Nah, bagaimana menurut saudara dengan ayat-ayat tersebut?

Sorga adalah tempat untuk setiap umat Allah yang telah diselamatkan. T idak perduli pria ataupun wanita. Bagi mereka yang telah menerima anugerah/rahmat Keselamatan dan Hidup Kekal dari Yesus Kristus, berhak masuk kerajaan Allah.
~
DA
 
 
awi 2012-09-13 21:52
*
Dari buahnya lah kamu akan tahu ajarannya, itulah ciri-ciri anti kristus.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-14 10:05
~
Saudara Awi,

Kami sependapat dengan saudara Awi, bahwa dari buah kita dapat mengetahui pohonnya (ajarannya).

“ Saudara-saudara ku, adakah pohon ara dapat menghasilkan buah zaitun dan adakah pokok anggur dapat menghasilkan buah ara? Demikian juga mata air asin tidak dapat mengeluarkan air tawar.” (Injil, Surat Yakobus 3:12)

Artinya ajaran yang baik tentu buahnya baik, dan sebaliknya.

Namun mengenai anti Kristus saudara dapat bergabung di situs kami yang membahas hal tersebut, di www.isadanislam.com, terimakasih.
Kalau boleh bertanya, bagaimana pendapat saudara apakah penjelasan tentang sorga di atas tidak benar?
~
DA
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-14 05:50
~
Kepada pembaca situs kami, kiranya dapat memperhatikan pedoman di bawah ini dalam memberi komentar.

PEDOMAN MEMASUKKAN KOMENTAR:

(1) Tidak boleh memakai lebih dari satu kotak.
(2) Pertanyaan / masukan harus berhubungan erat dengan uraian.
(3) Sebaiknya satu atau paling dua pertanyaan / konsep dimasukan dalam satu comment.
(4) Masukan harus selalu sopan dan jangan agresif.
(5) Masukan tidak boleh memuat banyak bahasa lain, misalnya Bahasa Arab.
(6) Masukan harus dalam Bahasa Indonesia yang lazim dimengerti semua orang.
(7) Masukan tidak boleh memakai singkatan-singk atan, misalnya yg, dlm, sdh,dlsbgnya.
(8) Huruf besar tidak boleh dipakai untuk menekankan sesuatu.
(9) Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.

Kami mempersilakan Saudara mengemail untuk pertanyaan / comment yang majemuk. Kami senang menjawabnya.

Wassalam,
Staff, Isa dan Islam
 
 
newone 2012-09-14 08:10
*
Al-Quran menjelaskan surga itu tidak bisa dibayangkan oleh akal manusia, yang ada hanya perumpamaan karena akal manusia tidak sampai ke situ. Jadi hanya perumpamaan seperti pria atau wanita jangan disamakan dengan dunia, jauh sekali. Kehidupan bagaikan malaikat. Apakah ada malaikat pria atau wanita. Surga dan neraka hanya gambaran permukaan luar saja. Jadi kalau perumpamaan diperdebatkan sama dengan debat kusir.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-19 14:02
~
Saudara Newone,

Memang mengenai sorga, tentu kita belum dapat mengerti secara benar bagaimana sebenarnya situasi sorga tersebut. Namun, setidaknya kita dapat mengerti dari yang digambarkan oleh kitab Saudara. Dimana para pria akan dimabukkan dengan berbagai rasa anggur. Juga dikawinkan dengan bidadari-bidada ri yang sangat cantik dan dan masih perawan. Apakah kehidupan seperti ini yang bagaikan kehidupan malaikat?

Sementara firman Allah dalam Kitab Suci Injil menegaskan tidak ada kawin mengawini di dalam sorga. "Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga" (Injil, Rasul Besar Matius 22:29)
~
DA
 
 
eldi andrianto 2012-09-14 17:42
*
Kepada staf,

Saya ingin bertanya, sebenarnya Tuhan orang Kristen itu Allah atau Yesus? Dan Injil surat Yakobus 3:12 itu perkataan Allah atau Yesus?.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-18 07:22
~
Saudara Eldi,

Terimakasih atas pertanyaan yang sudah saudara ajukan. Karena pertanyaan saudara tidak berhubungan dengan topik yang sedang dibahas, maka kami anjurkan silakan saudara membaca penjelasan kami pada artikel di link ini: tinyurl.com/c4phapd.

Pada artikel tersebut saudara dapat membaca penjelasan kami tentang siapakah Yesus, dan siapakah yang disembah orang Kristen.

Bila ada yang kurang jelas, silakan mengirimkan pertanyaan saudara langsung ke staf kami melalui email di: . Staf kami akan menjawab setiap pertanyaan yang saudara ajukan.

Harap maklum!
~
SO
 
 
Yakub Agung 2012-09-14 22:28
*
Yth Staff Isa Islam & Wanita.
1. Qs 9:9 “Dan orang-orang beriman, lelaki dan perempuan...mer eka mengerjakan kebaikan.....me reka akan diberi Rahmat (surga) oleh Allah..."

2. Qs 9:10 “Allah menjanjikan pada mukmin laki-laki dan perempuan, surga....dan keridhaan Allah adalah lebih besar, itu adalah keberuntungan yang besar.'

3. Nabi bersabda “......surga di bawah telapak kaki Ibu (perempuan)”

4. Nabi ditanya orang yang harus pertama kali kita muliakan, jawab Nabi: Ibu (sampai 3X) baru menyebut Bapak.

Dan masih banyak ayat dan hadist lain yang menempatkan wanita Mukmin begitu agung dan mulia dalam Islam.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-19 14:03
~
Saudara Yakub Agung,

Sepertinya saudara salah kutip ayat atau memang ada versi yang lain. Jadi silakan dibuka lagi kitabnya.
Sedangkan mengenai Hadist yang ada tuliskan itu, sama sekali tidak menyebutkan bahwa wanita itu masuk sorga dan menerima kenikmatan.

Tetapi mereka justru disebut "alat perangkap setan" (Asysyihab) dan paling banyak menghuni neraka. "Aku telah menyaksikan neraka yang penghuninya paling banyak kaum wanita" (Bukhari).
~
DA
 
 
Afair 2012-09-15 00:11
*
Di dalam Islam wanita Muslim lebih dulu masuk surga 500 tahun dari pria Muslim.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-19 14:06
~
Saudara Afair,

Mungkin saudara dapat menyebutkan pada bagian mana kitab saudara yang menjelaskan hal itu. Kiranya saudara tidak keberatan untuk berbagi informasi tersebut dengan kami.

Jika benar demikian kitab saudara pasti memberi penjelasan kenikmatan-keni kmatan apa saja yang diterima oleh wanita muslim yang masuk sorga. Namun anehnya, bila Al-Quran bicara tentang sorga, segala janji-janji hanya ditujukan untuk pria. Tidak ada untuk wanita. Atau mungkin kami terlewat atau tidak mengetahuinya.
~
DA
 
 
yos 2012-09-15 11:28
*
Anda berputar-putar, pertama jelas sekali ayat Al-Quran yang tidak membedakan jatah surga untuk pria dan wanita. Nah setiap Mukmin pria dan wanita mendapat jatah masuk surga atau neraka berdasarkan apa yang mereka lakukan di dunia. Jadi impas, baik pria dan wanita Mukmin berhak atas surga dan fasilitas di dalamnya. Surga tak bisa digambarkan, fasilitasnya belum pernah terlihat dimata, terbetik dihati, dan terdengar ditelinga, tapi yang jelas pria dan wanita Mukmin jelas bisa masuk surga.

Anda memaksa, seolah anda adalah yang paling mengetahui surga. Nah kenapa anda tidak duluan saja berkunjung ke sana? lalu ceritakan saja ke kami ini, mana yang benar?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-20 09:54
~
Saudara Yos,

Komentar saudara pada point pertama sudah kami jawab pada kotak di atas. Kiranya saudara Yos dapat membaca kembali, terimakasih.

Saudara Yos, kami tidak memaksa. Tentu saja hanya Allah yang paling mengetahui sorga, karena itu adalah kerajaan-Nya. Melalui firman-Nya Allah menggambarkan/m enceritakan sorga sebagai tempat yang begitu indah dan kudus. Jadi, kami tidak usah repot-repot ke sana duluan sebelum waktunya.

Inilah janji indah dari Isa Al- Masih: “Dan apabila Aku telah pergi ke situ (sorga) dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku (sorga), supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3)
~
DA
 
 
@Abah_Daris 2012-09-15 12:57
*
Dalam Al-Quran maupun Injil sesungguhnya sama bahwa surga itu adalah Kerajaan Allah. Tempat dimana diatur dengan Undang-undang atau hukum Allah, tempat (kerajaan) Allah. Jadi menjamin kesejahteraan, kedamaian dan memberikan kenikmatan hidup bagi penghuninya, siapapun dia agama apapun yang dianutnya. Itulah haqikat yg sesungguhnya (Qs 2:62, terimakasih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-20 09:57
~
Saudara @Abah Daris,

Tentunya Allah tidak membeda-bedakan ciptaan-Nya. Tidak perduli pria atau wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih yang berhak masuk dalam kerajaan-Nya.

"Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia memiliki hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup " (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)

Sayangnya, dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, tidak satupun kenikmatan tersebut ditujukan untuk wanita Mukmin. Umumnya kenikmatan itu ditujukan untuk pria Mukmin. Apakah penghuni sorga hanya kaum pria Mukmin saja?
~
DA
 
 
dodi 2012-09-17 07:57
*
Wanita Mukmin, akan dinikahkan dengan suaminya di dunia. Ia akan menjadi kepala bidadari yang 27 itu, bahkan jika suami di dunia tidak masuk sorga akan dikawinkan dengan pria lain yg masuk sorga.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-20 09:59
~
Saudara Dodi,

Kiranya dapat membagikan kutipan ayat kitab saudara yang menyatakan demikian. Karena yang kami ketahui adalah, bila Al-Quran bicara tentang sorga, segala janji-janji hanya ditujukan untuk pria. Tidak ada untuk wanita.

Perhatikan kembali komentar saudara. Itulah nasib wanita Mukmin yang mengalami diskriminasi, bukan di dunia melainkan di tempat terakhir di akhirat. Sudah dipoligami di dunia, di akhiratpun masih dipoligami.

Sementara firman Allah dalam Kitab Suci Injil menegaskan tidak ada kawin mengawini di dalam sorga.“Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga” (Injil, Rasul Besar Matius 22:29).
~
DA
 
 
hadi mulyanto 2012-09-18 02:23
*
Hidup ini ada jiwa dan raga kelak setelah mati raga tertinggal di bumi jiwa entah ke mana. Yang menikmati dan merasakan segala sakit dan kenikmatan dunia adalah raga, apa yang bisa dirasakan oleh jiwa setelah terpisah dari raga hanya ada dua pilihan bersama setan atau mendekat kepada Allah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-22 02:36
~
Hadi Mulyanto,

Mengenai tubuh dan jiwa setelah meninggal Alkitab menjelaskan demikian:

"Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal" (Kitab, Nabi Daniel 12:2).

Demikian pula, Yesus Kristus sendiri mengatakan bahwa orang fasik "Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal" (Injil, Rasul Besar Matius 25:46).

Jiwa kita akan hidup untuk selamanya, baik di hadapan Allah jika kita sudah diselamatkan, atau dalam hukuman di neraka jika kita menolak anugrah Allah untuk diselamatkan. Janji firman Allah bukan saja jiwa kita akan hidup untuk selamanya, namun tubuh kita juga akan dibangkitkan kembali. Harapan akan kebangkitan tubuh ini adalah inti dari iman Kristen (Injil, Surat 1 Korintus 15:12-19).
~
DA
 
 
rival 2012-09-18 09:39
*
Maaf saya mau tanya. Kenapa hanya untuk pria saja yang bisa menikmati surga, kan banyak yang bilang surga ada di telapak kaki ibu, terus apa artinya semua itu kalau semua di tujukan kepada pria?

Terimakasih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-22 02:36
~
Saudara Rival,

Terimakasih sudah berkenan memberi komentar pada situs kami.

Memang dari sekian banyak janji kenikmatan sorga yang digambarkan dalam Al-Quran umumnya ditujukan kepada kaum pria. Jadi tidak ada hubungannya dengan perkataan “sorga ada di telapak kaki ibu”. Atau mungkin ada yang sependapat dengan “perkataan itu” jadi silakan beri komentar.

Sorga adalah tempat bagi setiap umat Allah yang telah diselamatkan. Tidak perduli pria ataupun wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih, Dia menjanjikan sorga bagi mereka.
~
DA
 
 
Syarif 2012-09-19 03:32
*
Wanita (mu'minat) dan Pria (mu'minin) sama saja, keduanya masuk sorga. Coba anda buka Qs 28:10, yang mengatakan bahwa Ibu Musa adalah seorang Mu'min (harusnya mu'minat). Kemudian di Qs 89:27-30 dimana Allah menggunakan kata rabbiki yang berarti Tuhan mu (perempuan-buka n rabbika). Ayat tersebut seolah hanya mengajak para wanita saja untuk sorga. Sebaiknya harus dilihat lebih dalam secara nahu, sharaf, balagha dan manti.

Terimakasih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-22 02:37
~
Saudara Syarif,

Terimakasih untuk ayat-ayatnya dan masukannya.

Menurut Qs 89:27-30, ayat tersebut seolah hanya mengajak para wanita saja untuk ke sorga. Pertanyaannya, kenikmatan apakah yang akan diterima para wanita di sorga?

Karena dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, tidak satupun kenikmatan tersebut ditujukan bagi para wanita. Umumnya kenikmatan itu ditujukan bagi para pria. Tidakkah mereka berhak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia?
~
DA
 
 
dd 2012-09-19 03:40
*
Ini isinya apa ya? Perbandingan antara Muslim dan non-Muslim ya? Perdebatan agama mana yg benar.

Ada beberapa yang menjadikan seorang wanita Muslim spesial:

1. Anda pasti sudah tahu di mana letak surga itu berada? dia berada di bawah telapak kaki ibu, ibu itu = wanita. Bukan berada di kaki seorang bapak.

2. Bagi wanita yang telah menikah yang hormat dan patuh terhadap suaminya, imbalannya itu dia bisa masuk surga dari pintu manapun.

3. Bagi wanita yang meninggal karena melahirkan, maka meninggalnya pun seperti orang-orang yg berjihad dan janji surgalah yang ia dapatkan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-22 02:40
~
Saudara DD,

Dalam beberapa artikel, kami memang menyajikan beberapa ajaran dari Al-Quran, namun ini bukan dengan tujuan untuk melakukan perbandingan ataupun mendebatkan mana yang benar.

Namun, menurut saudara apakah salah bila ada orang yang berdiskusi tentang ajarannya dengan orang lain? Bukankah itu sah-sah saja?

Nah, itulah yang kami lakukan dalam forum ini. Berdiskusi mengenai semua hal mengenai wanita, karena menurut kami wanita dan pria sama di hadapan Allah. Khususnya pada topik ini mengenai hak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia.

Dari beberapa penjelasan saudara yang menjadikan wanita muslim spesial, menurut kami tidak menjelaskan kenikmatan yang diterima ketika di sorga. Atau mungkin saudara dapat menyebutkan kenikmatan itu.
~
DA
 
 
achmad 2012-09-19 04:01
*
Saya hanya melengkapi saja, pria dan wanita Muslim di sorga tidak lagi melakukan ibadah seperti di dunia. Tapi hanya tinggal bersenang-senan g. Tidak ada rasa iri, benci, marah, walaupun makan dan berbuat suami-isteri tidak ada yang keluar seperti di dunia dan tidak akan punya anak.

Orang Muslim semuanya akan masuk sorga, tapi melalui proses dengan waktu yang berbeda-beda, kalau di dunianya banyak dosa tentunya mendapat hukuman dahulu setelah selesai baru masuk sorga.

Untuk wanita Muslim sama haknya di sorga. Tapi dia tetap mengikuti suaminya, berbaur dengan bidadari. Ingat di sorga tidak ada rasa cemburu, kebencian dan lain-lain.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-22 02:43
~
Saudara Achmad,

Sungguh aneh, mengapa selalu menggambarkan sorga dengan kenikmatan-keni kmatan duniawi? Kenikmatan-keni kmatan yang hanya ditujukan kepada seks dan makan minum. Sungguhkah sorga hanya semata-mata sebagai tempat memuaskan hasrat yang tidak dapat dipuaskan ketika masih di dunia?

Kitab Suci Injil berkata, “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).

Di Sorga mereka (yang telah beroleh keselamatan Sorgawi) “tidak kawin dan dikawinkan”(Injil, Rasul Markus 12:25).

Mengenai hukuman, masuk neraka bukan sebentar saja, kitab saudara mengatakan, “(Bukan demikian), yang benar: barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya” [Qs.2:81] artinya orang berdosa masuk neraka selamanya.

Menurut saudara wanita Muslim sama haknya di sorga, tetapi mengapa masih saja dipoligami? Atau mungkin saudara dapat menyebutkan haknya?
~
DA
 
 
Mitra 2012-09-19 14:28
*
Janji Allah tentang surga bagi pria, wanita beriman dan beramal sholeh bisa Anda baca di Qs 4:124.

Saya juga mau menyampaikan, selamat bercape-cape beribadah kepada Al-Masih selama di dunia dan selama di surga. Kami umat Islam tidak ada lagi kewajiban beribadah di surga Allah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-22 02:46
~
Saudara Mitra,

Tentu saja Allah tidak membedakan pria atau wanita yang dapat masuk sorga. Tetapi dari ayat yang Saudara referensikan, Qs 4:124 menyatakan bahwa orang yang beriman yang masuk sorga. Hal ini selaras dengan Injil, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: Jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).

Sedangkan jika Al-Quran bicara tentang sorga, segala janji-janji hanya ditujukan bagi pria. Tidak ada bagi wanita. Ataukah menurut Al-Quran wanita Muslim tidak layak menerima kenikmatan dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia?

Saudara Mitra, kami tidak pernah merasa capek beribadah kepada Allah. Karena tujuan dari ibadah kami bukan untuk mendapat keselamatan tetapi didasari dengan kasih. Sebagai ucapan syukur karena kami sudah diselamatkan.
~
DA
 
 
anto 2012-09-20 00:25
*
Yang artinya, “Katakanlah! (Hai Muhammad) Tiada seorang pun baik di langit maupun di bumi yang mengetahui hal-hal yang gaib kecuali Allah, dan mereka tidak mengetahui kapan mereka dibangkitkan” (Qs 27:65).

Akhirat itu (surga dan neraka) adalah gaib. Sangat sedikit pengetahuan manusia tentang gaib, hanya dengan keimananlah bisa memahaminya. Tidak akan ada jawaban yang memuaskan anda bila anda membicarakan gaib.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-22 02:48
~
Kami setuju dengan pendapat saudara. Surga dan neraka hanya Allah yang tahu.

Tetapi setidaknya kita dapat mengetahui bagaimana gambaran surga dan neraka dari kitab suci. Misalnya, Kitab Suci Injil mengatakan di sorga tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5). Dalam hal ini tidak dibatasi pria maupun wanita.

Sedangkan menurut Al-Quran, di sorga pada pria akan bebas menikmati berbagai jenis anggur. Seperti anggur murni yang masih disegel (Qs 83;25), Zanzabil yang berisi anggur (Qs 76:17), Tasnim yang merupakan campuran anggur (Qs 83:27) atau anggur yang dicampur dengan kafur (Qs 76:5).

Juga para pria tersebut akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Sayangnya, Al-Quran tidak memberi penjelasan apa yang akan diterima bagi wanita Muslim di sorga.
~
DA
 
 
yos 2012-09-20 12:35
*
Anda sendiri sebenarnya ambigu, anda menyatakan tidak ada nikah menikah di dalam surga. Tetapi anda lupa bahwa ketika Adam-Hawa berada di surga, mereka adalah pasangan suami isteri, dinikahkan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 03:00
~
Saudara Yos,

Sebelumnya maaf karena beberapa komentar saudara kami hapus. Mengapa kami hapus, silakan saudara membaca Peraturan yang telah kami tuliskan di atas.

Tentang pernikahan Adam dan Hawa, tidak ada hubungannya dengan penjelasan kami tentang nikah menikahkan di sorga setelah pengadilan akhir zaman. Sebab pernikahan Adam dan Hawa adalah pernikahan pertama yang diciptakan Allah bagi manusia.

Bila Adam dan Hawa tidak menjadi pasangan suami isteri pada saat itu, maka bumi tidak akan dipenuhi oleh manusia. Dengan kata lain, Anda dan saya tidak pernah ada di muka bumi ini.
~
SO
 
 
Hermanto St 2012-09-22 08:19
*
Deskripsi surga menurut Islam selalu (maaf) mengenai wanita. Sehingga setiap orang yang masih hidup di dunia, terutama kaum pria, akan berlomba-lomba untuk mendapatkan "wanita".

Padahal, sesuai hukum Islam, seorang pria boleh memiliki isteri lebih dari satu dengan segala ketentuannya. Jadi di sini terlihat sekali bahwa kaum wanita sebagai objek. Persis pada masa-masa Muhammad. Jadi, deskripsi sorga menurut Al-Quran tidak logis dan cenderung mendiskreditkan kaum hawa.
 
 
awi 2012-09-22 13:50
*
Dalam ajaran Islam maupun Kristen sama-sama mengajarkan adanya neraka atau siksaan kekal.

Pada satu kesempatan saya sempat membaca buku Saksi Yehova yang menerangkan bahwa tidak ada neraka. Katanya manusia mati yang selamat akan mewarisi bumi pada hari penghakiman. Sedangkan surga sudah ada jatahnya yaitu mereka yang sudah ada namanya jumlahnya 144.000 orang. Yang menarik dari ajaran ini adalah siksaan kekal tadi. Menurut saya jadi tidak adil kalau memang benar disiksa kekal, sedangkan umur manusia hidup paling 80 tahun. Mohon penjelasan dan pencerahannya. Terimakasih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 06:09
~
Saudara Awi,

Kami setuju dengan pendapat saudara, dalam hal neraka, Islam dan Kristen sama-sama setuju bahwa tempat ini adalah tempat akhir bagi manusia yang tidak hidup sesuai dengan kebenaran Allah. Neraka disebut juga sebagai tempat siksaan kekal. Karena setiap orang yang telah masuk dalam neraka, tidak akan ada lagi kesempatan untuk pindah ke sorga.

Saksi Yehova adalah salah satu bidat Kristen, yaitu aliran yang pengajarannya menyimpang dari kebenaran Alkitab. Bidat sering juga dikenal sebagai kelompok pengajaran aliran sesat. Dengan demikian, apa yang saudara baca pada buku tersebut tidak dapat dipertanggung-j awabkan kebenarannya.

Saksi Yehova adalah salah satu dari nubuat yang pernah diucapkan Isa Al-Masih ketika Dia masih berada di dunia, "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas” (Injil, Rasul Matius 7:15).
~
SO
 
 
Asrianto Abdullah 2012-09-22 23:58
*
Bagi orang-orang yang bertakwa, Al-Quran memang kitab suci yang tidak diragukan otentisitas dan kebenaran pesan yang dikandungnya. Ia menjadi petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa dalam menjalani hidup ini. Namun bagi orang-orang yang tidak bertakwa, Al-Quran bisa jadi diragukan kebenaran dan keasliannya.

Hal inilah yang terjadi pada sebagian orang Islam yang tergoda dengan para orientalis. Mereka teracuni pemikiran-pemik iran para orientalis yang meragukan kebenaran Al-Quran. Keraguan-keragu an tersebut akhirnya menggerogoti keimanan. Pada gilirannya, mereka pun tidak lagi meyakini Al-Quran sebagai kitab suci dari Allah yang pasti benar. Mereka bahkan menganggap Al-Quran hanya sebagai naskah kitab suci biasanya yang bisa dikritik dan diragukan kebenarannya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 03:03
~
Setiap umat beragama pasti merasa kitab sucinya benar. Namun, tidak ada salahnya bukan bila kita mempelajari kebenaran yang sudah kita anggap benar. Bukan karena kita meragukan isi kitab suci tersebut, tetapi untuk memperdalam pengetahuan kita dan juga agar kita mempunyai pandangan yang benar. Jadi tidak hanya menyerap perkataan orang saja.

Contoh seperti penjabaran saudara di atas. Saudara mengatakan Al-Quran adalah petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Apakah saudara sudah pernah membaca ayat Al-Quran berikut ini?

“Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).

Menurut Al-Quran pada ayat di atas, Injil dan Taurat adalah petunjuk dan cahaya bagi orang-orang yang bertakwa. Jadi, bukan Al-Quran seperti penjabaran saudara.
~
SO
 
 
Asrianto Abdullah 2012-09-23 00:15
*
Shalat menurut bahasa Arab berarti doa. Menurut istilah syara’, shalat adalah ibadat yang sudah dikenal, yang dimulai dengan takbir dan disudahi dengan salam, yang dikerjakan untuk membuktikan pengabdian dan kerendahan diri kepada Allah. Mendirikan shalat ialah menunaikannya dengan teratur, dengan melengkapi syarat-syarat, rukun-rukun dan adab-adabnya, baik yang lahir ataupun yang batin, seperti khusyuk, memperhatikan apa yang dibaca dan sebagainya.

Rezeki adalah segala sesuatu yang dapat diambil manfaatnya. Menafkahkan sebagian rezeki berarti memberikan sebagian dari harta yang telah diberikan oleh Tuhan kepada orang-orang yang ditentukan oleh agama, seperti orang-orang fakir, orang-orang miskin, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan lain-lain.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 06:10
~
Saudara Asrianto,

Terimakasih atas penjelasan saudara di atas. Sayangnya, apa yang saudara jabarkan tidak berhubungan dengan topik yang sedang dibahas.

Untuk itu, kami persilakan saudara membaca artikel yang berhubungan dengan penjabaran saudara di atas, pada link ini: tinyurl.com/7jm54rd.
~
SO
 
 
Asrianto Abdullah 2012-09-23 13:33
*
Bagaimana dengan ayat-ayat dalam Alkitab yang menurut saya banyak yang tidak logis? Ini dikarenakan adalah ciptan manusia bukan ciptaan Tuhan. Di dalam Alkitap penciptaan bumi dan tumbuhan, tanaman masa lebih dahulu diciptakan daripada matahari. Pertanyaannya bagaimana mungkin tanaman bisa tumbuh tanpa adanya matahari?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 06:10
~
Saudara Asrianto,

Pertanyaan saudara di atas jelas tidak berhubungan dengan topik yang sedang dibahas. Untuk itu, kami menyarankan saudara membaca artikel yang berhubungan dengan hal tersebut di link ini: tinyurl.com/cogqxrh.

Semoga penjelasan kami dalam artikel tersebut dapat menjawab pertanyaan saudara di atas.
~
SO
 
 
Reader 2012-09-24 02:59
*
Tentang anggur yang disuguhkan di surga, terjadi setelah dunia kiamat. Artinya semua telah hilang atau berakhir di dunia ini. Maka setiap manusia akan dipisahkan menurut amal dan kebaikannya. Yang baik masuk surga dan neraka bagi yang mengingkari. Bagi manusia yang beruntung (yang masuk surga) dapat menikmati segalanya, walaupun itu anggur yang dahulu waktu di dunia di larang dalam agama.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 06:11
~
Saudara Reader,

Terimakasih atas penjelasan saudara di atas. Kami setuju dengan saudara, setelah kiamat terjadi maka pengadilan akan ditegakkan. Setiap manusia akan mempertanggung- jawabkan kehidupan mereka. Saat itu juga akan menjadi penentu, siapakah yang akan masuk sorga dan siapa yang akan masuk ke dalam neraka.

Sayangnya penjelasan saudara di atas tidak menjawab pertanyaan, mengapa di sorga diperbolehkan orang-orang minum anggur? Bukankah ketika di dunia anggur diharamkan?
~
SO
 
 
Catty 2012-09-25 01:14
*
Sdr Staf IDI,

Menurut pandangan/ajara n agama Kristen, apabila manusia nanti setelah masuk kedalam surga kerjanya hanyalah beribadah kepada Tuhan.

Tolong tunjukan di ayat mana dalam Alkitab anda yang menyebutkannya. Saya harap jangan hanya menurut pendapat dan logika anda saja. Terimakasih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 06:11
~
Saudara Catty,

Inilah ayat atas pertanyaan saudara di atas:

“Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya” (Injil, Kitab Wahyu 22:3)

Dalam memberi penjelasan, tentu kami tidak hanya menggunakan logika tanpa bukti yang jelas. Semoga melalui kutipan ayat tersebut saudara semakin mengerti bahwa di sorga tidak ada lagi hal-hal kedagingan yang dilakukan manusia seperti ketika di bumi.
~
SO
 
 
adi 2012-09-25 07:07
*
Dalam Islam wanita disuruh untuk berpakaian menutup aurat agar tidak mendatangkan nafsu lawan jenis yang bukan haknya. Bukankah itu sedikit bukti yang sangat nyata bahwa Islam memuliakan wanita. Coba bandingkan dengan aturan agama yang membebaskan aturan berpakaian, buka-bukaan yang membuat nafsu setiap lelaki normal jadi terangsang, seakan tubuhnya boleh dinikmati siapa saja. Jelas ini merendahkan wanita hingga terjadi hal yang melanggar hukum.

Adapun di akherat wanita Muslim mendapat suami kebalikan dari bidadari namanya bidadoro atau tetap berkumpul dengan suaminya apabila mereka seiman setaqwa.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-25 09:55
~
Saudara Adi,

Tentu saja tidak ada agama yang mengajarkan untuk berpakaian buka-bukaan. Meskipun tidak berjilbab juga tidak berarti kaum wanita boleh berpakaian sesukanya. Kaum wanita tentu berpakai yang pantas, karena penampilan luar juga perlu.

Kelihatannya ada beberapa pandangan mengenai wanita Muslim di sorga. Kami senang mendengar pandangan Saudara bahwa di akhirat wanita mendapat suami bidadoro. Namun apakah semua orang Islam setuju dengan pandangan Saudara? Atau justru Saudara sedang mempopulerkan ajaran baru?
~
DA
 
 
gaza 2012-09-25 08:29
*
Jadi yang ingin anda tunjukkan apa? bahwa agama Yesus lebih baik begitu? bahwa Al-Quran punya kekurangan begitu? itu cuma dari sudut pandang anda saja dan saya rasa orang yang koment juga tidak pernah menanyakan isi Kitab Injil anda itu.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-27 07:14
~
Saudara Gaza,

Kami tidak bertujuan untuk menunjukan mana yang baik dan mana yang kurang, tetapi kami ingin berbagi dan belajar bersama. Memang kita masing-masing mempunyai pandangan yang berbeda. Nah, hal itulah yang dapat kita diskusikan berdasarkan pada kebenaran firman Allah.

Tentu saja saudara dapat memberikan pandangan saudara di sini. Jadi, kenapa pula kita mencoba menghindar atau tidak acuh jika kelihatannya kebenaran itu berkeinginan untuk mau menyapa kita?
~
DA
 
 
adi 2012-09-25 09:03
*
Pendapat anda tentang Islam yang membedakan antara pria dan wanita salah pikiran. Ini muncul karena kurang mengertinya anda dalam memahami Islam secara luas dan detail sehingga pandangan anda sempit. Apalagi anda bukan Muslim.

Nah, kalau memang anda berani mengukuhkan pendapat anda silakan anda pelajari Islam dengan sempurna jangan sepenggal-sepen ggal. Anda tidak boleh takut mengakui kebenarannya jika memang itu benar. Bukankah banyak para pendeta yang akhirnya masuk Islam gara-gara penasaran lalu mempelajarinya. Saya bukan menyuruh anda masuk Islam cuma menyuruh mempelajarinya dengan sungguh-sungguh .
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-27 07:16
~
Saudara Adi, terimakasih atas komentar dan masukan Saudara.

Apakah menurut saudara, penjelasan pada artikel di atas tentang sorga menurut Al-Quran tidak benar? Atau mungkin saudara dapat menunjukan di sini, apa yang akan diterima wanita muslim yang masuk sorga? Tentunya dengan dalil kitab saudara. Justru kami bukan Muslim, bukankah tidak salah jika kami bertanya?

Demikian juga banyak para pemimpin agama Islam yang masuk Kristen. Buat kami, soal pindah agama tidak penting. Yang penting apakah seorang diselamatkan dari dosa? Apakah ia bertemu dengan Sang Juruselamat? Inilah hal terpenting.

“dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka (pengikut Isa Al-Masih) dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28)

Nah, kenapa pula kita mencoba menghindar atau tidak acuh jika kelihatannya kebenaran itu berkeinginan untuk mau menyapa kita?
~
DA
 
 
syarifuddin 2012-09-26 01:16
*
Bicara surga dalam pandangan Islam jangan hanya dilihat dalam Alquran saja. Lihat juga sabda Rasulullah saw dimana wanita juga banyak diceritakan masuk surga, anak kecil bahkan nenek. Sabda Rasulullah saw di surga kelak tidak ada tua muda kecil besar atau nenek.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-27 07:22
~
Saudara Syarifuddin,

Apakah Rasulullah pernah ke sorga dan tahu tentang sorga?

Coba perhatikan kembali komentar saudara. 'Dimana wanita juga banyak diceritakan masuk sorga, anak kecil bahkan nenek'. Tetapi bertentangan dengan kalimat terakhir dari komentar saudara, 'di sorga kelak tidak ada tua muda kecil besar atau nenek'. Jadi, mana yang benar dan siapa yang masuk sorga?

Lalu di sisi lain dalam Hadits ini: wanita disebut "alat perangkap setan" (Asysyihab) dan paling banyak menghuni neraka. "Aku telah menyaksikan neraka yang penghuninya paling banyak kaum wanita"(Bukhari).
~
DA
 
 
adi 2012-09-26 03:31
*
Saya tidak mempopulerkan ajaran baru seperti yang anda maksud justru itulah pengertian yang sebenarnya dari Islam. Maka dari itu saya ingin bertanya pada anda sebagai orang yang bukan Muslim. Apa maksud anda menulis artikel ini dan apa maksud anda menyalahkan pendapat orang Muslim tentang Islam? Sedang anda bukan Muslim jelas saja dari awal beda sebaiknya urus saja agama anda sendiri.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-27 07:33
~
Saudara Adi,

Kami sangat menghargai pandangan Saudara. Kami tidak menyalahkan pendapat saudara atau siapapun. Karena setiap orang berhak memberikan pendapatnya masing-masing. Namun, tentu saja ada dalilnya atau ayat-ayat yang berisi ajaran tersebut. Jadi, silakan berikan kutipan ayatnya dari Al-Quran. Yang menyatakan bahwa wanita Muslim yang masuk sorga akan mendapat suami yaitu bidadoro.

Saudara Adi, bukankah di sorga penghuninya berhak menerima kenikmatan? Nah, apakah yang akan diterima wanita Muslim yang masuk sorga? Sayangnya, Al-Quran tidak memberi penjelasan tentang sorga bagi wanita Muslim. Ataukah menurut Al-Quran wanita Muslim tidak layak masuk sorga?
~
DA
 
 
indra 2012-09-26 03:49
*
Dengan kondisi surga yg ditulis sepertinya semua orang yg walaupun tingkat ketulusan/kebaj ikan, moral dan bathinnya berbeda-beda tapi disatukan dalam surga itu. Padahal bathin yg luhur membutuhkan waktu dan proses panjang utk mencapainya. Bukannya mencapai surga utk memburu kenikmatan atau mengembangkan keserakahan seperti tidak ada bedanya dengan kondisi dunia.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-27 07:39
~
Saudara Indra,

Kami sependapat dengan saudara tentunya sorga hanya satu, kerajaan Allah.

Tidak ada manusia yang dapat mengusahan sorga baginya, sebab manusia tidak ada yang dapat 100% hidup menjauh dari dosa. Namun ada satu Pribadi yang dapat menyucikan hati kita dan membawa kita ke sorga. “dan darah Yesus , Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.” (Injil, surat 1 Yohanes 1:7). Inilah janji indah dari Isa Al- Masih: “Dan apabila Aku telah pergi ke situ (sorga) dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku (sorga), supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3)

Benar, masuk sorga bukan untuk memburu kenikmatan atau mengembangkan keserakahan seperti di bumi. Demikian Injil menegaskan bahwa “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).

Di Sorga mereka (yang telah beroleh keselamatan Sorgawi) “tidak kawin dan dikawinkan” (Injil, Rasul Markus 12:25).

Lebih jauh Injil menjelaskan, di sorga umat Allah akan tinggal bersama-sama dengan Allah. Tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5).

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu”(Injil, Kitab Wahyu 21:4)
~
DA
 
 
syassuni 2012-09-27 00:40
*
Sudahlah anda urus saja agama anda? kenapa harus membandingkan agama lain? kalo menurut anda benar tidak sepantasnya agama anda menjelek-jelekk an atau membandingkan agama lain. Apakah ini yang diajarkan dalam agama anda? apakah ini yang diajarkan Injil kepada anda untuk menghasut, memprovokasi agama?

Anda tahu apa tentang surga? anda tahu apa tentang neraka? apakah anda pernah lihat di surga siapa saja yang masuk ke sana? apakah anda lihat sendiri siapa saja yang masuk neraka? apakah anda Tuhan? yang dapat menentukan surga atau neraka? apakah anda tahu Kitab anda dengan benar? apakah anda tahu Al-Quran dengan benar? apakah anda hanya sekedar membaca tanpa tahu makna arti sesungguhnya? untukmu agamamu untukku agamaku.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-09-27 07:43
~
Saudara Syassuni,

Sepertinya saudara sudah salah dalam memberi penilaian kepada kami. Tujuan kami bukan untuk membandingkan atau menjelekkan siapapun. Tujuan website ini untuk tempat saling bertukar-pikira n tentang hal-hal yang berhubungan dengan wanita dan kepercayaannya.

Isa Al-Masih tidak mengajarkan untuk menjelekkan ataupun menghasut. Justru Dia mengajarkan supaya selalu mengasihi sesama, “Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (Injil, Rasul Besar Matius 22:39)

Untuk itulah kami juga ingin berbagi kasih.

Kami memandang bahwa kita tentu boleh saja saling menyampaikan argumentasi mengenai kepercayaan masing-masing. Jika Saudara menemukan bahwa ternyata apa yang kami tulis adalah salah, maka tentu Saudara boleh memberi masukan kepada kami. Sehingga kita dapat memperoleh manfaat dari sini.

Kami adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Tahu dan yang menentukan penghuni sorga dan neraka. Tentu saja kami belum pernah melihat sorga dan neraka. Namun, melalui firman Allah kita setidaknya mengetahui gambaran sorga dan neraka.
~
DA
 
 
christ angel 2012-09-27 07:27
*
Kalau hati orang sudah dikunci mati hatinya Oleh Allah SWT, kebenarannya yang begitu jelaspun tidak mau diakuinya.

Fakta diputarbalikann ya, menafsirkan ayat Allah sekehendaknya tanpa ilmu, menuduh keburukan pada orang lain. Diri anda sendiri sangat jelas sekali kebusukan hati dan pikirannya. Kalau anda belum paham tolong tanya yang lebih mendalam pada ahlinya. Tapi kalo hati anda sudah hitam pekat percuma saja bertanya. Karena hati anda pasti akan mendustainya ibaratnya sudah jelas 1 + 1 = 2, maka hati anda memaksakan 1 + 1 = 3.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-01 10:13
~
Saudara Christ Angel,

Allah Maha kasih dan Penyayang. Justru karena Allah sangat mengasihi manusia, Dia rela menjelma menjadi manusia untuk memimpin manusia keluar dari kuasa dosa. Jadi dalam hal ini kami tidak sependapat dengan saudara, bahwa Allah mengunci mati hati manusia. Untuk penjelasan selengkapnya silakan baca pada artikel ini tinyurl.com/9vppn3h

Kami tidak akan pernah memutarbalikkan fakta. Kami berjanji sepenuh hati akan setia pada kebenaran. Untuk itu, kami juga rindu untuk membagikan 'kebenaran' ini kepada Saudara. Terimakasih atas penilaian dan masukan saudara terhadap kami.
~
DA
 
 
adi 2012-09-27 09:18
*
Menjawab pertanyaan anda tentang orang Muslim wanita juga mendapatkan pasangan bidadoro. Itu adalah merupakan suatu istilah bahwa Allah adil dalam membagi rahmat-Nya pada hamba hambanya baik pria maupun wanita. Bagaikan air hujan yang turun dari langit membagi rata air kesetiap alam ciptaannya.

Ajakan masuk sorga itu berlaku untuk manusia yang beriman beramal shaleh pria dan wanita. apakah menurut anda Allah bisa salah faham atau kurang adil?

Anda bukan seorang Muslim, anda hanya sedikit tahu tentang Islam dan Al-Quran. Jadi sangat jauh bagi anda untuk bisa faham, maaf saran saya sebaiknya anda jangan lebih tahu.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-01 10:14
~
Saudara Adi,

Sebelumnya maaf karena beberapa komentar saudara kami hapus. Mengapa kami hapus, silakan saudara membaca Peraturan yang telah kami tuliskan di atas.

Mengenai bidadoro silakan saudara kutip ayat Al-Quran yang menyebutkannya. Jika tidak ada artinya itu hanya argumen dari saudara saja.

Saudara Adi benar bahwa Allah Maha adil. Rahmat dan kasih Allah diberikan bagi semua ciptaannya. Dan tentu saja Allah tidak membeda-bedakan pria dan wanita. Dalam Injil sangat jelas mengajarkan bahwa wanita diperlakukan sama dengan pria.

Wanita juga menerima janji Allah mengenai janji sorgawi/kepasti an keselamatan.
“Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup” (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)

Artinya tidak memandang pria atau wanita, tua atau muda, tetapi yang mendengar dan percaya kepada-Nya menerima keselamatan sorgawi. Karena masuk sorga adalah rahmat dari Allah, bukan karena amal kita.
~
DA
 
 
h.arasid,spd. 2012-09-27 09:36
*
Sorga tempat kenikmatan yang pol dan kekal abadi di akherat. Neraka tempat penderitaan yang pol dan kekal abdi selamanya di akherat setelah hari kiamat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-01 10:17
~
Saudara H.Arasid,spd,

Hal yang terbaik mengenai sorga adalah kehadiran Tuhan dan Juruselamat kita (Injil, Surat 1 Yohanes 3:2). Kita akan berhadapan muka dengan muka dengan Allah yang mengasihi kita dan telah mengorbankan Diri-Nya sendiri supaya kita dapat menikmati kehadiran-Nya dalam sorga untuk selama-lamanya.

Saudara benar, neraka kekal. isa Al-Masih sendiri mengindikasikan bahwa penghukuman dalam neraka adalah bersifat kekal, bukan hanya sekedar asap dan apinya yang bersifat kekal (Injil, Rasul Besar Matius 25:46).

Nah, bagaimana dengan Saudara sudah yakin masuk sorga?
~
DA
 
 
yos 2012-09-27 17:12
*
1) Tidak ada rencana dari awal Allah untuk mengusir Adam dan Hawa dari surga.

2) Andai saja Adam dan Hawa tidak makan buah khuldi atau buah terlarang, maka yakin akan ada pernikahan di surga, Adam dan Hawa akan beranak-pinak, anak cucunya pun akan menikah di surga tentunya, karena tidak diusir.

3) Sudah saya bilang dari awal anda ambigu, anda bilang tidak ada makan dan minum, tetapi Yesus sendiri mengatakan manusia yang baik akan makan bersama Nabi, bersama Yesus (lihat Matius 8:11 dan Lukas 22:30).
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 06:43
~
Saudara Yos,

1) Surga dan alam semesta tunduk pada rencana Allah. Tidak satu pun di jagat raya ini yang luput dari rencana Allah. Demikian halnya dengan Adam dan Hawa, ada dalam rencana Allah. Bila menurut saudara jatuhnya Adam dan Hawa dalam dosa diluar kendali Allah, berarti dalam hal ini sifat Maha Tahu Allah tidak berfungsi.

2) “Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat” (Taurat, Kitab Kejadian 3:7). Perhatikan ayat di atas, Adam dan Hawa menyadari ketelanjangan mereka setelah makan buah pengetahuan yang dilarang Allah.

Bila manusia itu tidak makan buah tersebut, apakah menurut saudara Yos mereka akan tahu bahwa mereka telanjang dan birahi satu sama lain?

3) Umat Muslim sering mengatakan kepada kami, agar dalam mengartikan ayat-ayat Al-Quran tidak boleh sembarangan atau sesukan hati. Demikian juga dengan saudara Yos kami himbau, dalam mengartikan ayat Alkitab, silakan saudara melihat konteks dari ayat tersebut. Maka dari itu, untuk mengetahui apakah benar ayat yang saudara katakan di atas, kami persilakan saudara membaca konteks dari ayat tersebut secara keseluruhan.
~
SO
 
 
borra 2012-09-27 17:57
*
Bagi saya surga dan neraka itu nyata dan Tuhan melihat umat-Nya setiap saat. Seseorang yang tidak mempunyai agama sekalipun, tapi dia menaati semua ajaran agama yang ada, bahkan lebih baik perilakunya dari orang-orang beragama, apakah pantas baginya dibuang ke neraka? Tentu tidak!

Sebelum adanya ajaran agama sekarang, orang yang duluan hidup sebelum masuknya agama pada kemana semuanya?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 06:44
~
Satu hal yang perlu saudara pahami, di dunia ini tidak ada manusia yang suci dan luput dari satu dosa pun. Yang dimaksud 'dosa' di sini bukan hanya perbuatan yang tidak baik. Seperti: mencuri, berbohong, membunuh dll.

Perhatikanlah ayat ini, “sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang" (Injil, Rasul Markus 7:21-23).

Kitab Suci Injil menekankan, sesuatu yang tidak benar dan hanya terlintas dalam pikiran saja, telah membuat orang tersebut najis/berdosa di hadapan Allah. Walau yang dipikirkannya itu belum tentu akan dilakukan.

Oleh sebab itu, untuk masuk sorga setiap orang membutuhkan anugerah Allah. “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah” (Injil, Surat Efesus 2:8).

Dan anugerah keselamatan itu hanya ada pada Isa Al-Masih. Dengan kata lain, hanya melalui Isa Al-Masih saja seseorang dapat masuk sorga.
~
SO
 
 
Yudo 2012-09-29 14:41
*
Menurut ajaran yang anda terima dan anda kagumi. “dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka (pengikut Isa Al-Masih) dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28).

Jadi, di ajaran anda diajarkan orang yang masuk sorga adalah pengikut Isa dan tidak diajarkan orang yang masuk sorga adalah orang yang beramal dan beribadah baik. Jadi enak dong ikut Isa, cukup dengan diakui dengan cara dibaptis terus setelah itu kelakuan minus masih jaminan masuk surga.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 06:45
~
Saudara Yudo,

Kami setuju dengan kalimat saudara “ yang masuk sorga adalah pengikut Isa”. Bukankah ayat yang hampir serupa juga terdapat dalam Al-Quran? “ . . . . dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat” (Qs 3:55).

Menurut ayat Al-Quran di atas, para pengikut Isa Al-Masih akan diletakkan Allah di atas orang-orang kafir hingga hari kiamat.

Saudara salah bila beranggapan orang Kristen tidak perlu berbuat baik. Seorang pengikut Isa Al-Masih yang benar dituntut ada perubahan dalam dirinya. Dalam Kekristenan dikenal dengan istilah “lahir baru”. Artinya, meninggalkan kehidupan yang lama yang penuh dosa.

“Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa” (Injil, Surat Roma 6:6)
~
SO
 
 
supriyadi 2012-09-29 22:48
*
Maaf sebelumnya, yang anda baca itu Injil buatan Paulus apa Injil yang diturunkan Allah kepada nabi Isa? Karena di dalam Al-Quran seluruh kaum pria & wanita beriman akan masuk surga.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 06:46
~
Saudara Supriyadi,

Untuk mengetahui jawaban kami tentang pertanyaan saudara mengenai Injil yang kami baca, silakan klik di sini: tinyurl.com/cogqxrh.

Tentang pernyataan saudara bahwa seluruh kaum pria dan wanita beriman akan masuk sorga, dapatkah saudara menjelaskan, beriman yang bagaimanakah yang saudara maksud dapat memberi jaminan kepastian bagi setiap pria dan wanita Muslim dapat masuk sorga? Sebab yang kami ketahui, dalam Islam tidak ada jaminan kepastian bagi seseorang untuk masuk sorga. Yang ada hanyalah “mudah-mudahan”.
~
SO
 
 
muslimah 2012-09-30 00:33
*
Sebagai seorang wanita Muslim, aku bangga akan kodratku. Hanya dengan beriman kepada Allah SWT, mengabdi kepada suamiku, menutup auratku, menjaga & mendidik anak-anakku sesuai syariat Islam. Insya Allah bukan beban & diskriminasi Islam kepadaku. Malah sebagai ladang bekal untuk mencari pahala di akhirat nanti, maka untuk saat ini aku bisa mengatakan aku bahagia menjadi seorang Muslimah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 06:46
~
Saudari Muslimah,

Kami sungguh bangga atas iman dan pengabdian saudari sebagai wanita Muslim. Sepertinya saudari adalah seorang isteri yang sangat tunduk pada suami dan juga ibu yang baik bagi anak-anak saudari.

Ijinkan kami mengajukan satu pertanyaan dan kiranya saudara tidak tersinggung dengan pertanyaan kami. Bila saudara melakukan hal-hal yang saudara jabarkan di atas, apakah saudara yakin pasti masuk sorga atau hanya sekedar berharap “mudah-mudahan masuk sorga”?
~
SO
 
 
kristian wardoyo 2012-09-30 03:43
*
“Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera.” (Qs 22:23 )

Tentu surat ini ditujukan untuk kaum wanita dan masih banyak lagi surat tentang surga yang tidak khusus untuk kaum pria saja. Jadi keterangan di atas adalah bohong dan sok tahu aja.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-05 04:03
~
Saudara Kristian Wardoyo, terimakasih atas kutipan ayatnya.

Tentu saja saudara pernah melihat suatu kerajaan di bumi ini. Dimana keluarga kerajaannya baik itu pria dan wanita semuanya memakai perhiasan dari emas dan mutiara, bukan? Demikian sering saya menemui para pria mengenakan perhiasan (kalung, gelang) dari emas atau mutiara. Jadi, tentu saja perhiasan itu tidak hanya untuk wanita.

Namun kenikmatan yang akan diberikan oleh para pria di sorga begitu jelas. Mereka akan dimabukkan dengan berbagai rasa anggur. Juga dengan wanita-wanita yang sangat cantik dan para perawan-perawan .

Lalu pertanyaannya, dimanakah kaum wanitanya, apakah masuk sorga dan dikawinkan dengan siapa? Mungkinkah Allah hanya memihak kaum pria?
~
DA
 
 
hamba Allah 2012-09-30 23:36
*
Anda keliru, wanita dalam Islam jika seorang yang beriman akan menjadi bidadari. Yang disebutkan dalam hadist, lebih baik daripada bidadari lantaran kesusah payahan mereka beribadah selama di dunia. Dijanjikan kenikmatan hidup yang juga sangat luar biasa.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 13:02
~
Saudara Hamba Allah,

Dapatkah saudara memberitahu, pada ayat dan surah berapakah dalam Al-Quran yang mengatakan bahwa seorang wanita Islam jika beriman akan menjadi bidadari. Kiranya saudara tidak keberatan untuk berbagi ilmu di sini, sehingga pembaca yang lain mengetahuinya.

Terimakasih!
~
SO
 
 
muslimah sejati 2012-10-01 01:09
*
Dalam agama Islam wanita memiliki kedudukan yang mulia hanya manusia saja yang sering membuat wanita kelas 2. Manusia hidup di dunia sebenarnya adalah ujian dan bersifat sementara. Makanya dijanjikan surga bagi yg lulus ujian dgn mematuhi ajaranNya dan menjauhi laranganNya. Surga tempat terindah dgn berbagai kesenangan yg dijanjikan dan abadi di dalamnya. Neraka tempat bagi orang yg ingkar dan abadi di dalamnya.

Saran saya, sebaiknya anda bertanya dan belajar pada orang yg ahli agama Islam. Jangan terpenggal dalam memahami satu ayat baik tentang surga, wanita dan lainya, baru buat resumenya. Islam itu indah sobat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-05 04:05
~
Saudara Muslimah Sejati,

Nama yang indah, Muslimah Sejati. Tentunya saudara orang yang sudah ahli dalam agama saudara. Mungkin saudara dapat menjelaskan kepada kami kedudukan mulia wanita Islam itu?. Apakah menurut saudara ada orang yang suci, dengan kata lain tidak pernah sedikitpun melanggar larangan-Nya? Tentu saja tidak ada, pasti setiap orang pernah melakukan pelanggaran/ing kar. Nah, artinya tidak akan ada orang yang dapat masuk sorga, betul tidak?

Saudara Muslimah Sejati, terimakasih untuk masukannya. Bagaimana menurut saudara apakah penjelasan pada artikel di atas tentang sorga menurut Al-Quran tidak benar?

Lalu bagaimana dengan saudari sebagai wanita Muslim. Apakah masuk sorga dan dikawinkan dengan siapa? Mungkinkah Allah hanya memihak kaum pria?
~
DA
 
 
Anna 2012-10-01 03:21
*
Saya rasa anda berbicara tentang sesuatu yang belum dan mungkin tidak akan anda sendiri alami. Bagaimana anda dapat menyimpulkan bentuk surga sedangkan yang pernah melihat surga cuma Nabi Muhammad.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 13:03
~
Saudara Anna,

Memang kami belum pernah ke sorga, dan kami sendiri tidak tahu bagaimana bentuk sorga. Tetapi setidaknya kami mempunyai gambaran bagaimana sorga dan apa yang akan dilakukan oleh orang-orang yang nantinya masuk sorga. Hal ini kami ketahui dari firman Allah yang terdapat dalam kitab suci. Dan kami mempercayainya sebagai sebuah kebenaran.

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu” (Injil, Kitab Wahyu 21:4). Setidaknya, inilah gambaran sorga menurut kitab suci.

Benarkah Muhammad pernah melihat sorga? Bila benar dia pernah melihat sorga, mengapa dia sendiri tidak yakin akan masuk sorga ketika dia meninggal? “Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …” (Sahih Bukhari Vol. 5 Book 59 No. 715).

Satu pertanyaan kami untuk saudara Anna, apakah saudara yakin saat ini Muhammad berada di sorga atau di alam kubur?
~
SO
 
 
sam_eltampanie 2012-10-01 07:41
*
To staf,

Dalam surga menurut Al-Quran sudah tidak perlu lagi beribadah, baik untuk pria dan wanita. Tapi dalam Injil masih ada ibadah dalam surga. Kasihan amat sudah di surga masih ibadah. Lebih baik saya di dunia aja buat cari kenikmatan dan ibadah doang mah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-05 04:07
~
Saudara Sam Eltampanie,

Itulah perbedaan suasana sorga menurut Al-Quran dengan Alkitab. Anehnya, mengapa Al-Quran selalu menggambarkan sorga dengan kenikmatan-keni kmatan duniawi? Kenikmatan-keni kmatan yang hanya ditujukan kepada seks dan kemabukan. Sungguhkah sorga hanya semata-mata sebagai tempat memuskan hasrat yang tidak dapat dipuaskan ketika masih di dunia?

Kitab Suci Injil berkata, “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).

Kami sebagai pengikut Isa Al-Masih, sebaliknya sangat sedih sekali membaca ciri-ciri sorga yang ditawarkan agama saudara. Juga orang-orang yang boleh masuk ke sana.

Sungguh kasihan sekali wanita-wanita Muslim, sudah dipoligami, mengalami diskriminasi di dunia dan di akhirat juga. Sungguhkah Allah begitu kejamnya terhadap wanita, sampai-sampai harus membuat peraturan yang demikian?
~
DA
 
 
Yaser 2012-10-01 08:03
*
Tidak ada yang kekal selain Tuhan. Begitu juga dengan ciptaan-Nya, termasuk sorga. Bila anda berharap sorga kelak, sangatlah jauh dari ikhlas ibadah anda. Sorga anda adalah buah pikiran dan prilaku baik anda saat ini, sekarang ini, bukan nanti.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 13:06
~
Kami setuju dengan pernyataan saudara Yaser bahwa Allah adalah kekal. Itulah sebabnya Dia disebut Alfa dan Omega. "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa" (Injil, Surat Wahyu 1:8).

Tetapi sorga dan neraka adalah kekal, sebagaimana firman Allah berkata, “Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal" (Injil, Rasul Besar Matius 25:46). Siksaan kekal yang dimaksud pada ayat di atas adalah neraka, sedangkan hidup kekal adalah sorga.

Dengan kata lain, seseorang yang telah masuk dalam neraka, maka tidak ada lagi kesempatan bagi dia untuk keluar dari sana dan pindah ke sorga. Demikian juga sebaliknya.
~
SO
 
 
Asrianto Abdullah 2012-10-02 02:50
*
Menurut saya pribadi kita beramal saja menurut keyakinan diri kita masing-masing, kalau masalah sorga itu masih jauh, jika kita baru mulai beribadah mulai hari ini.

Masih panjang langkah kaki ini dan masih banyak ujian yang mesti kita sabar menjalaninya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 13:01
~
Saudara Asrianto,

Terimakasih atas saran saudara.

Kami setuju dengan pendapat saudara, masalah sorga masih jauh. Tidak ada yang tahu kapan kiamat itu terjadi. Juga tidak ada yang tahu bagaimana gambaran sorga itu nanti. Namun, dari kitab suci setidaknya kita bisa melihat bagaimana sorga itu. Dan jelas setiap manusia menginginkan masuk sorga.

Pertanyaan perlu kita renungkanlah adalah: Pastikah saya bisa masuk sorga?

Isa Al-Masih memberi jawab “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [sorga], kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)
~
SO
 
 
Rommy 2012-10-03 06:30
*
Sedih membaca artikel dari Penulis ini, yang dia sendiri bukan orang Muslim. Maka itu pengetahuannya tentang surga Islam sangat kecil alias dangkal.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 13:01
~
Saudara Rommy,

Terimakasih untuk penilaian saudara terhadap kami. Kami memang bukan orang Islam, namun bukan berarti kami tidak mengerti sama sekali tentang Islam.

Tapi, jika menurut saudara penjelasan kami di atas adalah salah, dapatkah saudara menjelaskan bagaimana sorga Islam menurut ilmu yang saudara miliki?

Kiranya saudara tidak keberatan berbagi ilmu dengan kami.
~
SO
 
 
kholis 2012-10-03 09:30
*
Sepengetahuan saya menurut Al-Quran bahwa: "Para wanita di surga mendapatkan laki-laki ahli surga. Sedangkan laki-laki ahli surga itu lebih baik daripada para bidadari"

Jadi sudah jelas dimana letak wanita Mukmin di surga?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 10:17
~
Saudara Kholis,

Terimakasih atas penjelasan saudara, tetapi dari penjelasan tersebut kami tidak menemukan kalimat yang menyatakan di mana letak wanita Mukmin di sorga. Dapatkah saudara menjelaskannya secara jelas tentang letak wanita Mukmin di sorga?

Dan apakah yang dimaksud dengan “laki-laki ahli sorga” pada kalimat saudara di atas?
~
SO
 
 
Sigondrong 2012-10-03 10:41
*
Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir. Putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tiada mabuk karenanya.(Qs 37:45-47).

Jadi jelas bahwa arak di surga berbeda dengan arak di dunia yg diharamkan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-04 10:18
~
Saudara Sigondrong,

Terimakasih untuk penjelasan saudara di atas. Dapatkah saudara menjelaskan mengapa gambaran sorga menurut agama Islam selalu menitik-beratka n pada hal-hal yang duniawi? Maksud kami, tidak lepas dari masalah: makan, minum, dan wanita. Dan sepertinya sorga hanyalah tempat memuaskan hasrat yang selama di dunia dilarang.

Contoh: Di dunia di larang minum anggur. Maka di sorga orang bebas minum anggur. Di dunia, pria dibatasi empat isteri, di sorga setiap hari dilayani bidadari-bidada ri. Perhatikan, bukan “bidadari”. Tetapi “bidadari-bidad ari” artinya jamak atau lebih dari satu. Bisa juga 100, 1000, bahkan lebih dari 1000.

Sungguhkah ini gambaran sorga dari Allah atau hanya sekedar interpretasi Muhammad tentang sorga?
~
SO
 
 
pejuang islam 2012-10-07 07:14
*
Ada-ada saja orang Yahudi/Syi'ah. Ingin membuat kaum Muslimin ragu terhadap Al-Quranulkarim dengan memutar balik kata agar orang awam mempercayainya. Kalau menurut saya pemeluk agama yang selamat itu hanya orang-orang yang meng-Esa-kan Allah swt. TUHAN kok dikatakan beranak.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-08 11:15
~
Saudara Pejuang Islam,

Kami bukan orang Yahudi/Syiah, kami adalah pengikut Isa Al-Masih. Kami tidak akan pernah memutarbalikkan fakta. Kami berjanji sepenuh hati akan setia pada kebenaran. Untuk itu, kami juga rindu untuk membagikan 'kebenaran' ini kepada Saudara.

Saudara pejuang Islam, keselamatan adalah rahmat/anugerah Tuhan. Jadi, bukan karena perbuatan kita. Mengenai penjelasan Allah yang Esa silakan baca pada artikel di link ini tinyurl.com/7hxmrpk
Sedangkan mengenai penjelasan istilah 'Anak Allah' baca di link ini tinyurl.com/chkg2ac
~
DA
 
 
Achry 2012-10-08 06:15
*
Maaf menyambung komen yang sebelumnya..!! Bagaimana ini dengan jawaban anda, anda seperti anak kecil yang mengolok - olok sebuah logika. Bagaimana mungkin anda mau meminum minuman keras tapi tidak mau mabuk. Apakah anda tahu rasanya minuman keras, terus terang saya juga pernah meminumnya rasanya tidak enak, dan saya kira enakan minum jus daripada meminum anggur hitam. Karena rasanya pahit dan untuk apa anda membuang waktu untuk meminum anggur hitam tapi tidak mabuk bukankah minum jus jeruk itu lebih enak karena menyehatkan, terima kasih!!!
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-09 09:03
~
Saudara Achry,

Justru itu yang ingin kami tanyakan. Kitab saudara memberitahukan bahwa di sorga mereka yang ada di sana bebas menikmati anggur.

Pertanyaannya: Bila di dunia saja dilarang minum anggur karena dianggap haram, lalu mengapa orang-orang di sorga justru disuguhi sungai-sungai anggur yang bebas diminum setiap saat? Dan lagi, apakah orang-orang yang minum anggur tersebut tidak akan mabuk?

Nah, bagaimana menurut saudara Achry?

Kami setuju dengan saudara, lebih baik tidak minum anggur karena sudah rasanya tidak enak, bahkan merusak kesehatan. Jadi, lebih baik minum yang enak tetapi menyehatkan, jus jeruk.
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah 1 2012-10-08 16:10
*
Anda seharusnya mengimani kitab anda yaitu Injil. Menanggapi kitab Injil yang berbunyi: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [sorga], kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6). Ini seharusnya tidak diucapkan saja tetapi diamalkan oleh setiap penganutnya. Saya bertanya kepada anda, apakah anda penganut setia umat Kristen? yang tentu saja kitab sucinya adalah Injil. Terima kasih sebelumnya untuk jawaban anda.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-09 09:07
~
Saudara Asrianto Abdullah benar, sebagai pengikut Isa Al-Masih tentu kami mengimani Injil dan mengamalkannya, bahwa Isa Al-Masih adalah Juruselamat kami. Karena kami telah menerima pelepasan akibat kasih Allah di dalam pengorbanan Isa Al-Masih, maka kami sekarang hidup dengan satu tujuan, yakni untuk hidup berkenan kepada Allah. (Injil, Surat I Tesalonika 4:1)

Kasih Allah berlaku bagi semua umat manusia. Nah, rindukah saudara mengalami kasih Allah tersebut?
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah2 2012-10-11 16:05
*
Baiklah jika anda konsisten dengan jawaban anda sebelumnya.

Injil mempunyai tes ilmiah untuk mengidentifikas i pengikutnya yang setia. Hal ini disebutkan dalam Injil Markus 16:17-18, “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Jika anda pengikut setia Yesus anda akan melakukan hal tersebut yaitu meminum racun tetapi jangan coba-coba.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-12 11:01
~
Saudara Asrianto Abdullah 2, terimakasih atas penilaian saudara terhadap kami, juga ayat firman Allah yang sudah saudara kutip.

Saudara benar, jangan coba-coba. Kami juga tidak perlu mencobai Allah kami akan kebenaran firman-Nya.

Firman Allah berkata, “Janganlah kamu mencobai TUHAN, Allahmu” (Taurat, Kitab Ulangan 6:16).
~
DA
 
 
edy 2012-10-13 19:58
*
Sejak kapan Yesus menjadi Tuhan?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-16 05:34
~
Saudara Edy,

Sebelum kami menjawab pertanyaan saudara ijinkan kami memberi satu pertanyaan. Menurut saudara Edy, apakah pantas manusia mengangkat manusia lain menjadi Tuhan bagi dirinya?

Isa Al-Masih tidak pernah diangkat menjadi Tuhan. Dia adalah Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia yang sifatnya adalah kekal. Inilah pengakuan Isa Al-Masih atas diri-Nya: “Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Surat Wahyu 22:13).

Sifat Isa Al-Masih yang adalah Alfa dan Omega, tidak berawal dan berakhir, merupakan bukti bahwa Dia sejak semula adalah Allah. Bukan tuhan yang diangkat oleh manusia pada masa tertentu.

Artikel yang membahas tentang ketuhanan Isa Al-Masih dapat saudara baca pada link ini: tinyurl.com/9efcel4.
~
SO
 
 
Asrianto Abdullah3 2012-10-15 04:25
*
Jadi menurut staf yang terhormat yang manakah menurut anda pengikut Yesus yang setia. Apakah jika anda pengikut Yesus dan setia anda akan dimasukkan di Kerajaan Tuhan? Jika tidak setia apakah masih tetap juga dimasukkan kedalam kerajaan Tuhan? menurut saya ini "Impasible" dan saya belum pernah menemukan 1 orang umat Kristen yang sanggup melakukan hal itu. Ini bukan soal mencobai (menguji) Tuhan. Tapi ini adalah tentang ayat yang tidak mungkin Tuhan salah di dalam menulisnya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-17 10:09
~
Saudara Asrianto Abdullah 3,

Perlu saudara ketahui bahwa keselamatan (masuk sorga) bukan karena kesetiaan/perbu atan baik kita. Tetapi rahmat/anugerah dari Allah. Demikian firman Allah dengan jelas mengatakan: “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,” (Injil, Surat Roma 2:8). Kami sependapat dengan saudara mustahil manusia dapat masuk sorga karena setia. Karena manusia cenderung melakukan dosa/tidak setia.

Namun tidak ada yang dapat memisahkan pengikut Isa Al-Masih dari tangan Allah. Demikianlah janji Isa Al-Masih kepada pengikut-Nya: “Aku (Isa Al-Masih) memberikan hidup yang kekal kepada mereka (pengikut-Nya) dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28-29).
~
DA
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-17 10:11
~
Bagi saudara-saudara yang memberi komentar di situs ini, dan ingin komentarnya tidak kami hapus, silakan saudara-saudara memberi komentar sesuai dengan peraturan yang telah kami tetapkan.

Bagi komentar yang tidak sesuai dengan aturan tersebut, maka akan otomatis kami hapus.

Namun, bila saudara-saudara ingin berdiskusi dengan staf kami diluar topik artikel, silakan mengemail staf kami di: .

Terimakasih. Harap maklum adanya.
~
DA
 
 
rzl tgk 2012-10-16 16:17
*
Maaf anda tidak mengerti isi kandungan Al-Quran, terjemahan yang anda buat saja sudah salah. Jangan memplesetkan arti dan makna kandungan Al-Quran. Hanya karena anda ingin memaksakan kebenaran agama anda. Hati-hati dalam membuat suatu opini. Untuk mu agama mu dan untuk ku agama ku. Jangan mencoba bermain-main dalam urusan agama di dunia ini.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-17 10:07
~
Saudara Rzl tgk,

Pertama-tama ingin kami sampaikan bahwa forum ini adalah forum diskusi, bukan forum untuk memaksakan seseorang menerima apa yang kita yakini.

Jika Saudara menemukan bahwa apa yang kami tulis adalah salah, maka tentu Saudara boleh memberi masukan kepada kami. Sehingga kita dapat berbagi dan belajar bersama. Kami juga berterimakasih atas masukan-masukan saudara.
~
DA
 
 
noviandi 2012-10-18 02:12
*
Anda jangan membawa nama Islam jika tujuan anda adalah untuk menyerangnya. Anda tak paham Islam itu apa.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-19 04:48
~
Saudara Noviandi,

Perlu kami sampaikan tujuan kami bukan untuk menyerang siapapun. Forum ini adalah forum diskusi. Berdiskusi mengenai semua hal mengenai wanita, karena menurut kami wanita dan pria sama di hadapan Allah. Khususnya pada topik ini mengenai hak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia.

Jadi, jika saudara menemukan sesuatu yang salah dalam artikel atau komentar kami, silakan saudara memberi masukan kepada kami. Supaya kita dapat mendiskusikan bersama dan memperoleh manfaat.
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah4 2012-10-18 23:06
*
Saya tidak sependapat dengan ayat ini "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah" (Injil, Surat Roma 2:8). Mungkin ayat ini adalah tulisan tangan manusia. Ayat ini bisa jadi menyesatkan. Manusia mana mungkin bisa beriman tanpa ada perbuatan (usaha). Jadi saya kira ayat tersebut di dalam kalimat saja sudah bertentangan. Tetapi Al-Quran adalah ayat penyempurna dari seluruh kitab terdahulu.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-19 04:53
~
Saudara Asrianto Abdullah 4,

Adalah hak/pilihan setiap orang untuk percaya/menolak firman Allah. Saudara benar firman Allah ditulis melalui tangan manusia, tidak langsung jatuh dari sorga. Alkitab adalah Firman Allah! Allah sendiri yang sebenarnya mengarang buku ini. Alkitab diilhamkan oleh Allah (Injil, Surat 2 Timotius 3:16). Artinya Allah menafaskannya, menyebabkan orang itu menulis sesuai dengan pimpinan Allah.

Jika kita selamat karena perbuatan (usaha) kita namanya bukan pemberian/rahma t/karunia Allah.

Namun firman Allah di atas sangat jelas mengatakan bahwa keselamatan kita adalah pemberian Allah hanya dengan iman, bukan dari usaha kita. Iman yang menyelamatkan adalah percaya kepada Isa Al-Masih untuk memperoleh hidup kekal. Artinya bersandar kepada Isa Al-Masih yang telah menjalani hukuman dosa kita di atas kayu salib untuk membawa kita ke sorga. Dan bukan bersandar kepada perbuatan (usaha) kita.

Jika saudara ingin membahas tentang Alkitab dan Al-Quran silakan bergabung di situs ini www.isadanislam.com
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah4 2012-10-19 21:47
*
Maaf saya tidak setuju lagi dengan tafsiran anda dengan ayat ini Injil, Surat 2 Timotius 3:16. Artinya Allah menafaskannya, menyebabkan orang itu menulis sesuai dengan pimpinan Allah. Bagaimana bisa Allah mengarang kitab suci, lalu ditulis, ini bukan karangan ini adalah menyangkut hidup manusia. Dengan tulisan anda ini sebenarnya anda telah melanggar (Taurat, Kitab Ulangan 6:16). Anda pasti bukan ahli dari kitab suci anda dan jangan sampai anda salah dalam menilai kitab suci anda, itu dosa.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-22 09:29
~
Saudara Asrianto Abdullah 4,

Maaf kali ini kami tidak dapat menanggapi komentar saudara yang tidak sesuai dengan topik artikel. Jika saudara ingin berdiskusi lebih lanjut kami sarankan silakan saudara mengemail langsung pada staf kami di

Karena tujuan dari kolom komentar ini dibuat agar setiap orang yang membaca artikel dapat langsung memberi komentarnya tentang artikel tersebut. Sedangkan pertanyaan diluar dari artikel, dapat langsung mengirimkan pertanyaan kepada staf kami melalui email:

Kiranya saudara dapat maklum!
~
DA
 
 
sarno 2012-10-22 11:04
*
Heran, disaat kita sedang memupuk rasa persaudaraan, masih saja ada web seperti ini. Website ini hanya akan memecah belah bangsa. Atau jangan-jangan memang itu tujuan web ini dibuat?? Kita ini bersaudara, satu Indonesia.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-23 05:07
~
Saudara Sarno,

Perlu kami sampaikan bahwa tujuan Website ini bukan untuk memecah belah. Forum ini adalah forum diskusi. Berdiskusi mengenai semua hal mengenai wanita. Khususnya pada topik ini mengenai hak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia.

Tapi, jika menurut saudara penjelasan kami di atas adalah salah, dapatkah saudara menjelaskan bagaimana sorga menurut ilmu yang saudara miliki? Kiranya saudara tidak keberatan berbagi ilmu dengan kami.

Kami juga sependapat dengan saudara, bahwa kita bersaudara, satu Indonesia. Untuk itu mari kita bersama-sama memupuk semangat kebersamaan, dan terus menjunjung tinggi semangat saling mau belajar.
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah6 2012-10-22 18:24
*
Saya memaklumi anda pak, karena ketidaktahuan bapak.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-23 05:14
~
Saudara Asrianto Abdullah6,

Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian saudara.

Jika saudara ingin berdiskusi lebih lanjut kami persilakan saudara mengemail langsung pada staf kami di , terimakasih.
~
DA
 
 
Asrianto Abdullah7 2012-10-23 11:33
*
Terima kasih juga kepada anda yang saya hormati. Karena berkat tulisan anda di artikel ini saya menjadi rajin membaca tentang penjelasan-penj elasan Al-Quran. Yaitu kitab suci yang paling terakhir diciptakan oleh Allah SWT kepada Rasulullah Muhammad SWT melalui perantara Malaikat Jibril.

Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih yang sehormat-hormat nya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-24 01:49
~
Saudara Asrianto Abdullah7,

Kami bersyukur jika situs ini bermanfaat bagi saudara Asrianto. Adalah baik jika kita membaca maupun menyelidiki kitab suci yang kita percaya, sehingga kita tidak hanya mendengar dari kata orang lain saja.

Kami juga turut berdoa semoga saudara mendapat rahmat dari Allah. Jika berkenan silakan baca dan renungkan artikel di link ini tinyurl.com/d3bkpp5, terimakasih.
~
DA
 
 
opay_pesantren 2012-10-24 02:10
*
Mohon maaf staf Isa,

Keyakinan anda dan kami orang Islam berbeda, otak manusia tidak akan pernah mampu untuk membayangkan akan sorga Allah swt. Apalagi kita memfonis keadaan di surga. Al-Quran adalah kalam Allah Swt. Dan kami orang Mukmin yakin akan janji-janji Allah akan kenikmatan surga. Sedikit saya ingin bertanya ....!!! Kenapa Yesus itu dijadikan Tuhan bagi kaum Kristiani, sedangkan Yesus pada waktu kecilnya bukan Tuhan Dia ?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-25 07:58
~
Saudara Opay Pesantren,

Kami sependapat dengan saudara Opay, memang keyakinan kita berbeda. Namun tentu saja boleh bukan kita saling menyampaikan argumentasi mengenai kepercayaan masing-masing. Memang manusia belum pernah melihat sorga. Bahkan kemungkinan membayangkan bagaimana sorga itu saja tidak. Tetapi itulah gambaran sorga menurut Al-Quran. Dimana kenikmatan surga hanya ditujukan kepada kaum pria.

Apakah menurut saudara, penjelasan pada artikel di atas tentang sorga menurut Al-Quran tidak benar?

Saudara Opay, Isa Al-Masih adalah sudah Tuhan sebelum Ia menjelma menjadi manusia dan dikenal sebagai Isa putra Maryam. Taurat dan Kitab Nabi-nabi meramalkan kedatangan-Nya sejak ribuan tahun sebelumnya.

Untuk mengenal lebih dalam Pribadi Isa Al-Masih silakan kunjungi situs kami di www.isadanislam.com. Dan bila saudara ingin berdiskusi lebih lanjut silakan mengemail staf kami di , terimakasih.
~
DA
 
 
YUDI 2012-10-24 04:08
*
Sorga dan neraka hanya kiasan agar manusia di dunia takut kepada-Nya. Yang penting kita manusia tahu mana yang benar dan yang salah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-25 08:00
~
Saudara Yudi,

Betapa gelap masa depan kita jika harapan tentang sorga hanya merupakan angan-angan dan tipuan! Tapi kita bisa tahu kebenaran itu dari Firman Tuhan dan kita bisa yakin bahwa gambaran rumah pengikut Isa Al-Masih di masa depan bukan tipuan.

Menurut kami Allah tidak menakuti tetapi Allah Maha Kasih. Karena kasih-Nya, Ia datang ke dunia menyatakan kebenaran. Demikianlah firman Allah: “Akulah (Isa Al-Masih) jalan dan kebenaran dan hidup.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)
~
DA
 
 
erik 2012-10-24 17:02
*
Wanita merupakan mahluk yang lemah, memang begitulah keadaannya. Tak bisa kita pungkiri jika anda sebagai wanita melihat diri anda seperti apa. Maka dari itu wanita lebih tepat dijadikan sebagai makmum, bukan imam. Karena memang wanita diciptakan dari tulang rusuk pria. Namun ia diberikan nafsu yg lebih besar dari pria. Sehingga wanita lebih inovatif, kreatif dan lebih terampil dari pria.

Apabila seorang wanita bisa menjaga itu semua, dan dapat melaksanakan perintah-Nya, surga jaminannya. Namun apabila nafsunya tak dapat dijaga, anda tau sendiri, dan sadar sendiri perilaku anda lebih hina dari binatang. Karena pada dasarnya wanita diciptakan dengan penuh keindahan dan kemuliaan. Jadi jangan bingung, setiap wanita shalihah pasti masuk surga.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-25 08:03
~
Saudara Erik,

Terimakasih atas komentar saudara, kami menghargai pendapat saudara.

Namun tidak demikian dihadapan Allah. “TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia" (Taurat, Kitab Kejadian 2:18). Demikianlah Allah menciptakan wanita, agar dapat menjadi penolong yang sepadan bagi kaum pria.

Jadi, wanita bukan mahkluk lemah. Tetapi “penolong”, terlebih dari itu, wanita sepadan dengan pria.

Sayangnya, ketika Al-Quran bicara tentang sorga, setiap janji-janji sorgawi hanya ditujukan bagi kaum pria. Atau mungkin saudara dapat memberitahukan kami, kenikmatan apa yang akan diterima wanita mukmin yang masuk sorga?
~
DA
 
 
dede 2012-10-25 14:03
*
Dunia adalah keterbatasan. Surga itu kesempurnaan. Manusia, tanpa harus membedakan antara yang pria maupun wanita, akan masuk surga bila berperilaku menurut ketentuan Allah yg telah ditetapkan dalam kitab-kitabNya. Begitu juga kitab-kitab Allah yang ada, yang diturunkan satu demi satu, menandakan sebuah proses menuju kesempurnaan pedoman hidup. Al-Quran adalah kesempurnaan kitab Allah karena tidak ada lagi kitab yang diturunkan setelah Al-Quran. Al-Quran adalah sesuatu yang final sebagai petunjuk bagi manusia. Jadi, umat Islam adalah umat terbaik karena bersandar kepada kitab Allah yang telah sempurna.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-29 13:02
~
Saudara Dede,

Kami sependapat dengan saudara, tentu Allah akan berlaku adil pada manusia, tidak memandang pria atau wanita.

Namun bagaimana tentang sorga, apakah Allah juga adil terhadap pria dan wanita? Dari beberapa gambaran sorga dalam A-Quran yang dijelaskan pada artikel di atas, tidak sedikitpun menyinggung tentang wanita.

Sorga adalah tempat bagi setiap umat Allah yang telah diselamatkan. Tidak perduli pria ataupun wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih, Dia menjanjikan sorga bagi mereka.
~
Saudara Dede, jika saudara ingin membahas tentang Al-Quran silakan mengunjungi situs kami ini: www.isadanislam.com
~
DA
 
 
hendrawan 2012-10-25 18:36
*
Daripada mempermasalahka n tata bahasa dalam kitab suci, yang sebenarnya harus dijelaskan melalui penafsiran. Lebih baik kita sebagai manusia membatasi pikiran kita hanya sampai: jadilah manusia yang baik, beribadah dengan baik. Semua karena mencari ridho atau restu Tuhan/Allahmu masing-masing. Urusan pria/wanita bagaimana nanti di surga, biar jadi urusan Tuhan/Allah, bagimu agamamu bagiku agamaku.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-29 13:03
~
Saudara Hendrawan,

Tidak salah dan benar jika kita menjadi manusia yang baik, beribadah dengan baik. Tetapi masalahnya apakah dengan yang kita lakukan dapat menjamin keselamatan sorgawi kita? Tidak. Seperti komentar saudara Dede, sorga adalah urusan Allah. Artinya masuk sorga hanya karena rahmat/pemberia n Allah, bukan karena perbuatan kita.

Sayangnya, ketika Al-Quran bicara tentang sorga, dia tidak memberi satu motifasi bagi kaum wanita. Setiap janji-janji sorgawi yang ditulis Al-Quran hanya ditujukan bagi kaum pria. Sehingga timbul satu pertanyaan, apakah menurut Al-Quran sorga hanya layak bagi kaum pria saja?
~
DA
 
 
EBI 2012-10-26 00:31
*
Menurut saya ini diskriminasi agama Islam. Cerita yang ada tidak seperti di Al-Quran. Maksudnya itu semua Allah sediakan untuk umat nabi Muhammad dan surga itu tempat yang akan kita tinggali kelak dan kekal!! Tidak ada tuhan selain ALLAH tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kecuali Allah SWT.

Buat yang beragama Kristen tolong perhatikan, Isa Al-Masih itu ciptaan Allah. Kalian tidak diperbolehkan menyembah berhala patung atau manusia. Nabi Isa itu utusan Allah untuk membawa kalian semua ke jalan yang diridhoi. Bukannya malah menganggap Yesus atau yang lainnya sebagai Tuhan. Tidak ada Tuhan Bapak, Tuhan Ibu, atau sebagainya. Kalau dalam Islam ridho Allah ada pada ridho orang tua bukan berarti orang tua itu Tuhan yang harus disembah tapi orang tua harus dihormati!
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-29 13:04
~
Saudara Ebi,

Jika saudara menemukan apa yang kami tulis salah, silakan saudara memberi masukan kepada kami. Namun bukankah setiap janji-janji sorgawi yang ditulis Al-Quran hanya ditujukan bagi kaum pria? Mereka bebas menikmati berbagai rasa anggur. Dikawinkan dengan bidadari yang cantik (Qs 52:20) dan Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Saudara Ebi, kami pengikut Isa Al-Masih (umat Kristen) tidak menyembah berhala atau manusia. Tetapi kami menyembah Allah yang benar, Allah yang hidup dan Allah yang penuh kasih. Kami tidak menganggap Isa Al-Masih sebagai Tuhan, namun memang Isa Al-Masih adalah Tuhan. Untuk mengenal lebih dalam Isa Al-Masih silakan beralih ke situs kami di www.isadanislam.com. Situs ini juga membahas tentang Allah Tritunggal. Namun tidak ada Tuhan Ibu.

Benarkah Isa Al-Masih ciptaan silakan baca penjelasannya pada artikel di url ini: tinyurl.com/7lrl3j4
~
DA
 
 
Bambang Sri Budiarto 2012-10-26 13:31
*
Membaca tema di atas, komentar & jawaban, saya berkesimpulan. Bahwa forum ini seperti* aliran sinkritisme (*seperti), tidak Islam ataupun Kristen. Mengapa?

Memakai nama IsadanIslam, seakan Islam tapi dalam kotbah atau nasehat semua menjurus ke arah Kristen. Mohon tunjukan agama apa ini?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-29 13:05
~
Saudara Bambang Sri Budiarto,

Mengapa forum ini memakai nama IsadanIslam? Karena membahas tentang ajaran Isa Al-Masih yang merupakan isu utama baik di dalam agama Kristen dan Islam, maupun di dalam Alkitab dan Al-Quran.
Dan secara khusus situs ini bermaksud untuk membahas, bagaimana seharusnya wanita diperlakukan sesuai dengan kebenaran firman Allah. Dan juga untuk menyatakan bahwa kaum wanita adalah ciptaan Allah seperti halnya kaum pria.

Sedangkan kami adalah pengikut Isa Al-Masih yang mengasihi umat Muslim.
~
DA
 
 
bb bagas baskoro 2012-10-28 01:28
*
Bertanyalah pada ahli kitab yang mumpuni dan guru yang benar-benar menguasai ilmu dibidangnya. Semua tergantung dari niat untuk apa kita mencari jawaban atas pertanyaan kita. Kalau ingin roti yang enak, carilah ahli roti yang berkompeten.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-10-29 13:06
~
Saudara BB Bagas Baskoro,

Kami sependapat dengan saudara, bahkan Al-Quran memerintahkan agar Muhammad bertanya kepada pembaca Injil pada wahyu yang diterimanya. "Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu …" (Qs 10:94)

Berikut artikel yang memberi penjelasnya, baca di url ini: tinyurl.com/d6xhzn4

Demikian jika kita ingin selamat, datanglah kepada sang Juru selamat yang dapat menyelamatkan.

Jika saudara rindu untuk mendapatkan keselamatan kekal silakan baca dan renungkan artikel di url ini: tinyurl.com/6ntpehg
~
DA
 
 
ilham 2012-11-01 17:48
*
Hanya mengikuti logika anda. Apakah anda yakin jika roh di dalam tubuh anda memiliki jenis kelamin? adakah tulisan di kitab anda tentang jenis ruh?

Membaca Al-Quran tidak sama dengan membaca buku atau majalah. Membaca Al-Quran di awali dengan doa dan di akhiri dengan nikmat. Doa diawali dengan rasa dan di akhiri dengan karsa. Surga adalah imbalan dari sebuah iman. Apakah anda berharap imbalan dari iman anda? coba pakai logika anda: dari anda tidak ada, lalu anda di adakan terus anda di tiadakan. Masihkah anda berharap imbalan?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-06 07:38
~
Saudara Ilham,

Justru itu yang perlu saudara Ilham renungkan. Karena di sorga yang dijelaskan kitab saudara memberi kenikmatan para pria yang masuk ke sana, dikawinkan dengan bidadari-bidada ri yang cantik. Jadi, bagaimana menurut saudara?

Sorga adalah kemurahan Allah. Kemurahan bukan sesuatu yang diraih dengan keringat kita. Jika diraih karena keringat kita, bukan kemurahan lagi. Kita dapat menuntutnya dan berhak menerimanya.

Injil memuat ayat yang dapat menolong kita: “Tetapi kalau hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia” (Injil, Surat Roma 11:6). Ayat lain berbunyi, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: Jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).

Seseorang tidak perlu bekerja untuk menerima keselamatan ini. Ia hanya perlu menerima Isa Al-Masih sebagai Penyelamat-Nya. Bagaimana caranya silakan baca di sini: tinyurl.com/7htvcxm
~
DA
 
 
Hamba Allah 2012-11-01 22:08
*
Saya mantan Kristiani, setelah saya bandingkan kitab suci Al-Quran dan Injil isinya lebih masuk akal dan kalimatnya lebih sopan Al-Quran dibandingkan Injil. Al-Quran murni tidak pernah direvisi serta tidak ada perjanjian lama dan baru seperti Alkitab.

Penjelasan surga Islam lebih fair begini; di surga sudah tidak perlu lagi beribadah karena perintah ibadah hanya di dunia. Masak di akhirat disuruh ibadah lagi? Saya kasihan dengan pendeta dan biarawati sudah di dunia tidak boleh menikah di surgapun tidak boleh padahal menikah dalam Islam termasuk ibadah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-06 07:45
~
Saudara Hamba Allah,

Kami memaklumi jika saudara pindah agama. Buat kami, soal pindah agama tidak penting. Yang penting apakah seorang diselamatkan dari hukuman dosa? Apakah ia bertemu dengan Sang Juruselamat? Inilah hal terpenting.

Bagaimana firman Allah mengenai seseorang yang telah membaca dan menyelidiki kitab-kitab suci: “Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku (Isa Al-Masih), namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:39-40)

Sungguh aneh, mengapa Al-Quran selalu menggambarkan sorga dengan kenikmatan-keni kmatan duniawi? Kenikmatan-keni kmatan yang hanya ditujukan kepada seks dan kemabukan. Sungguhkah sorga hanya semata-mata sebagai tempat memuskan hasrat yang tidak dapat dipuaskan ketika masih di dunia?

Namun pertanyaannya, apakah saudara yakin akan masuk sorga? Kiranya saudara dapat menanyakan pertanyaan ini dengan jujur pada diri saudara sendiri.
~
DA
 
 
soegeng 2012-11-02 04:24
*
Seperti halnya di Injil, Al Qur'an juga menjelaskan bahwa surga bukan hanya untuk pria, tapi juga untuk wanita.

“Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita, sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun” (Qs 4:124).

Akur kan ya?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-06 07:49
~
Saudara Soegeng benar, tentu Allah tidak menutup surga bagi wanita. Karena wanita dan pria sama dihadapan Allah.

Namun anehnya, dari sekian banyak janji kenikmatan yang diberikan di sorga hanya ditujukan kepada kaum pria. Mereka akan menikmati berbagai rasa anggur (Qs 83:25; 76:17; 83:27; 76:5). Juga akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20) dan para perawan-perawan (Qs 55:70-74).

Sayangnya, Al-Quran tidak memberi penjelasan tentang sorga bagi kaum wanita Muslim. Atau mungkinkan Allah hanya memihak kaum pria saja?
~
DA
 
 
Rahmat 2012-11-05 16:55
*
Saya salut dengan blog ini. Sudah banyak yang terjebak dalam wacana dan argumentasi anda. Saya hanya bisa bilang anda adalah seorang pengecut yang bahkan untuk menuliskan nama anda sendiri anda tak berani. Jawaban anda hanya berputar putar.

Satu pertanyaan saya, apakah Injil yang sekarang ini terutama perjanjian baru telah di uji keasliannya setelah hampir setiap periode tertentu mengalami revisi. Injil yang sekarang adalah versi Paulus yang semoga Allah menambah berat siksanya di barzah. Anda bukanlah ahli dalam kitab Injil apalagi Al-Quran, yang hanya menafsirkan sendiri menurut kehendak anda.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-06 08:07
~
Saudara Rahmat,

Kami mengucapkan terimakasih atas komentar dan kunjungan saudara.

Tetapi maaf kali ini kami tidak dapat menanggapi komentar saudara yang tidak sesuai dengan topik artikel. Jika saudara Rahmat ingin membahas tentang Injil silakan bergabung di situs kami ini: www.isadanislam.com. Bila ingin berdiskusi lebih lanjut kami sarankan saudara mengemail langsung pada staf kami di

Terimakasih dan harap maklum!
~
DA
 
 
michel 2012-11-08 18:37
*
Kenapa harus menggunakan Muslim-online? Karangan di atas adalah tindakan pengecut..! apakah dalam agama Kristen diperbolehkan menggunakan segala cara? termasuk menipu/menjebak , seperti karangan tolol di atas? Alhamdulilah, aku sudah meninggalkan agama itu jauh-jauh. Berani muat ga ya?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-09 03:42
~
Saudara Michel,

Tujuan kami bukan untuk menipu atau menjebak. Forum ini adalah forum diskusi. Berdiskusi mengenai semua hal mengenai wanita. Khususnya pada topik ini mengenai hak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia.

Tapi, jika menurut saudara penjelasan kami di atas adalah salah, saudara dapat memberi masukan, bagaimana sorga menurut ilmu yang saudara miliki? Kiranya saudara tidak keberatan berbagi ilmu dengan kami.

Buat kami, soal pindah agama tidak penting. Yang penting apakah seorang diselamatkan dari hukuman dosa? Apakah ia bertemu dengan Sang Juruselamat? Inilah hal terpenting.
~
DA
 
 
soegeng 2012-11-10 00:45
*
Anda berkata : Sayangnya, Al-Quran tidak memberi penjelasan tentang sorga bagi kaum wanita Muslim. Atau mungkinkan Allah hanya memihak kaum pria saja?

Al-Quran memang tidak bermaksud menyebutkan semua yang bisa didapat di surga, karena memang tidak mungkin. Sebab kenikmatan di sana jauh melebihi bayangan anda tentang kenikmatan hidup. Hanya sebagian kecil saja yang disebutkan dalam Al-Quran.

Lalu wanita dapat apa di surga? “Di dalamnya kalian memperoleh apa yang kalian inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kalian minta. Turun dari Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs 41:31)

“Dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kalian kekal di dalamnya.” (Qs 43:71)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-13 09:22
~
Saudara Soegeng,

'Atau mungkinkan Allah hanya memihak kaum pria saja?' Mengapa kami menanyakan demikian? Karena ketika Al-Quran bicara tentang sorga, Dia tidak memberi satu motifasi bagi kaum wanita. Setiap janji-janji sorgawi yang ditulis Al-Quran hanya ditujukan bagi kaum pria.

Demikian di dunia masak Allah yang maha penyayang membedakan dan merendahkan wanita?
Dipoligami, suaranya/kesaks iannya tidak sama dengan pria, pembagian harta warisanpun lebih banyak pria dan kalaupun masuk sorga masih dipoligami.

Qs 41:31, kata “Di dalamnya” kalau di baca dari kalimat sebelumnya adalah dunia dan akhirat. Jadi, kami yakin poligami bukanlah yang diminta oleh kaum wanita dan tentunya Allah tidak akan memihak/hanya menguntungkan salah satu pihak dalam hal ini pria.
~
DA
 
 
iin 2012-11-10 11:04
*
Kenapa hanya dibahas berdasar terjemahan Al-Qurannya saja?
Sampai saat ini yang jelas saya belum pernah tahu ada penginjil yang hafal dengan Alkitabnya
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-13 09:24
~
Saudara Iin,

Kami juga membahas gambaran sorga berdasarkan Injil. Untuk itu silakan saudara Iin membaca artikel di atas.

Dan perlu kami sampaikan hafal Alkitab bukan yang jaminan seseorang dapat masuk sorga. Tetapi yang percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Juruselamat.

“Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Isa Al-Masih) tidak binasa, melaikan beroleh hidup kekal.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16)

Nah, bagaimana dengan saudara Iin sebagai wanita Muslim dimanakah tempat saudara?
~
DA
 
 
Zulfikar 2012-11-12 06:20
*
"Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, menyucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu)." (Qs 3:42) ini bukti bahwa Al-Quran juga berpihak kepada kaum wanita.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-16 10:03
~
Saudara Zulfikar,

Ayat yang saudara kutip di atas adalah membedakan Maryam dari segala wanita di dunia. Karena jelas tidak semua wanita di dunia memiliki keistimewaan seperti itu. Keistimewaan itu dapat saudara baca di url ini: tinyurl.com/c5js66l

Tetapi bukankah aneh jika keistimewaan itu yaitu melahirkan Kalimat Allah diberikan kepada pria? Jadi hal ini bukan berarti Allah memihak atau membedakan. Tetapi wanitalah yang pantas melahirkan.
~
DA
 
 
Amir 2012-11-12 06:47
*
Saya bukan ahli agama, tapi menurut saya sifat seorang manusia akan tetap melekat meskipun kita telah mati. Sebelum diusir ke duniapun, contohnya Nabi Adam diciptakan pada saat di surga diciptakanlah Hawa untuk menemani Nabi Adam, jadi siapa yang bilang di sorga itu kita tidak butuh seorang teman wanita ayo? Dan perlu diingat bahwa Siti Hawa diciptakan untuk menemani sang Adam, jadi bagaimana menurut wanita adil apa tidak?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-16 10:05
~
Saudara Amir,

Demikianlah firman Allah dalam Kitab Suci Injil menegaskan tidak ada kawin mengawini di dalam sorga.“Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga” (Injil, Rasul Besar Matius 22:29).

Sedangkan yang menyatakan bahwa di sorga kaum pria yang masuk ke sana diberi bidadari adalah kitab saudara. Lalu bagaimana nasib kaum wanita, akan berada di mana? Karena kenikmatan sorga yang digambarkan kitab saudara hanya ditujukan bagi kaum pria?

Nah, bagaimana menurut wanita adilkah ini?
~
DA
 
 
Amir2 2012-11-12 06:55
*
Yang bikin saya bertanya-tanya apakah di surga kita akan bersama Tuhan di dalamnya?

Saya kira surga itu adalah ciptaan-Nya sendiri jadi apakah pada saat sekarang ini Dia berada di surga? Jika di neraka kita minum pakai lahar panas masa di sorga tidak minum yang enak–enak.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-16 10:08
~
Saudara Amir2,

Pertanyaan yang bagus, sorga adalah tahta Allah yang kekal. Tentu berbeda dengan di dunia yang fana ini. Untuk itulah menjadi pengharapan kita untuk tinggal di sana selamanya bersama Allah.

Injil menjelaskan, di sorga umat Allah akan tinggal bersama-sama dengan Allah. Tidak ada dosa, kematian atau duka cita. Yang ada hanya beribadah kepada Allah (Injil, Kitab Wahyu 22:3), dan memerintah sebagai raja (Injil, Kitab Wahyu 22:5).

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu”(Injil, Kitab Wahyu 21:4)

Anehnya, Al-Quran selalu menggambarkan sorga dengan kenikmatan-keni kmatan duniawi? Sungguhkah sorga hanya semata-mata sebagai tempat memuaskan hasrat yang tidak dapat dipuaskan ketika masih di dunia?
~
DA
 
 
Zulfikar 2012-11-12 22:10
*
Di dalam Al-Quran sudah beberapakali kami menyatakan bahwa wanita itu tidak di diskriminasikan cuma anda yang belum faham maknanya.!! Coba anda berfikiran positif pasti dapat deh... !! coba baca “Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga.” (Qs 4:124) “Dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya.” (Qs 43:71)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-16 10:10
~
Saudara Zulfikar,

Tentu saja Allah tidak membedakan pria atau wanita yang dapat masuk sorga. Dan memang bagi yang masuk sorga akan hidup selamanya.

Namun bagaimana tentang sorga, apakah juga Allah adil terhadap pria dan wanita? Dari beberapa gambaran sorga dalam Al-Quran yang dijelaskan pada artikel di atas, tidak sedikitpun menyinggung tentang wanita. Sebaliknya Hadist secara sepihak telah menubuatkan wanita adalah penghuni neraka.

Sorga adalah tempat bagi setiap umat Allah yang telah diselamatkan. Tidak perduli pria ataupun wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih, Dia menjanjikan sorga bagi mereka.
~
DA
 
 
Zulfikar 2012-11-12 22:15
*
Dan mohon anda jangan menafsirkan ayat Al-Quran seenaknya karena itu hanya akan mengandung bid'ah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-16 10:11
~
Saudara Zulfikar,

Tentu kami tidak akan pernah menafsirkan ayat-ayat Al-Quran seenaknya. Adapun ayat yang kami kutip sesuai dengan apa yang terdapat dalam Al-Quran versi bahasa Indonesia.
~
DA
 
 
intan 2012-11-13 11:49
*
Dari pertama hati saya sudah syak dan setelah membaca komentar menjadi yakin bahwa ini adalah ilmu dangkal dari manusia yang membandingkan ayat Allah. Jelas Injilmu berbeda. Karena sudah diubah/ditambah kan sehingga tidak original lagi. Kami diajarkan juga keimanan secara kaffah/penuh dan telah dijelaskan sampai hari akhir Yahudi adalah golongan kejam dan semena-mena termasuk penyaliban Yesus yang tidak lain adalah Yahuza (yang telah hilang setelah penyaliban) hingga kini Israel menyerbu Palestina yaitu tanah kelahiran si gembala Isa A.S!

Janganlah menyekutukan Tuhan. Sembah saja bapak Yesus jangan diduakan tigakan. Zaman sudah canggih jangan egois. Masa Tuhan manusia harus berwajah manusia juga?? oke pintar jangan egois dengan otak dan indera kita yang terbatas. Berdoalah untuk sorga dan hidayah ke jalan sorga.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-19 04:20
~
Saudara Intan,

Terimakasih sudah membaca komentar atau artikel kami.

Memang pada artikel di atas kami menyajikan gambaran sorga menurut Al-Quran dan Injil. Pada dasarnya keduanya menyatakan bahwa sorga bagi kaum pria dan wanita.

Sayangnya, Al-Quran tidak memberi satu motifasi bagi kaum wanita. Setiap janji-janji sorgawi yang ditulis Al-Quran hanya ditujukan bagi kaum pria. Dan anehnya lagi, Al-Quran selalu menggambarkan sorga dengan kenikmatan-keni kmatan duniawi?

Mengenai Injil dan Tuhan yang kami sembah silakan beralih di situs kami ini www.isadanislam.com yang membahas hal itu.

Bagi kami tidak ada keragu-raguan tentang Keselamatan dan Hidup Kekal di sorga. Sebab kami telah menerima jaminan keselamatan dari Isa Al-Masih.

Kiranya dapat direnungkan janji indah Isa Al-Masih berikut, “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:2).

Nah, bagaimana dengan saudari sebagai wanita Muslim. Di manakah tempat saudari. Sorga atau neraka?
~
DA
 
 
intan 2012-11-19 12:44
*
Kasihan sekali anak keturunan Yesus Kristus... Isa Al-Masih anak manusia si gembala kambing itu dilahirkan di Palestina/Gaza namun diserbu oleh Yahudi/Israel. Berarti sebelum adanya penyaliban, golongan Nasrani belum ada ya!?? apakah Yahudi menentukan kehidupan dunia dengan aturan dan kekejamannya dengan agama Tuhan??

Dari dulu sudah di jelaskan dalam kitab ketentuan Allah bahwa orang-orang ingkar, kafir dan aniaya anak cucu Islam/Isa kekal dalam api neraka. Jangan egois dengan keputusan Tuhan, agama Tuhan tidak akan musnah. Dari jaman batu telah dikatakan kelak masjid-masjid akan indah dengan bobah seperti bangunan sorga. Nikmat dunia manakah yang ingin kalian dustakan?? kepintaran manusia di dunia belum akan setara dengan di akherat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-20 09:29
~
Saudara Intan,

Benar, keturunan saja tidak menjamin seseorang selamat. Mereka juga perlu diselamatkan secara pribadi di dalam Isa Al-Masih. Jadi, keturunan maupun Yahudi tidak menentukan apa-apa.

Namun janji Allah yang pasti adalah bahwa kita akan mendapat tempat yang tinggi di sorga pada hari kiamat nanti (Qs 3:55). Inilah janji dan keputusan Allah.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya (Isa Al-Masih) yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Isa Al-Masih) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
(Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16)

Kami sisipkan pertanyaan buat saudara Intan. Siapakah yang mengatakan dari jaman batu tersebut?

Nah, bagaiman dengan saudara Intan percayakah saudara dengan janji dan ketetapan Allah?
~
DA
 
 
oldfartjoseph 2012-11-19 17:50
*
Diantara kenikmatan tersebut adalah wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Juga
dijanjikan para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Saudariku.. kenapa dengan ayat ini dikonotasikan untuk hubungan sexual.. dalam satu riwayat disebutkan isteri adalah pemimpin bidadari-bidada ri itu.

Tidak ada ayat yang vulgar seperti di Kitab Yehezkiel misalkan, dijadikan wanita di surga susu keperawannya dijamah-jamah, buah dadanya bagaikan anak kijang (Kidung Agung), karena pelirmu seperti pelir kuda dan maninya seperti pancaran keledai, rasailah kenikmatan di surga." mohon maaf, apakah bukan pikiran saudari yang kotor sehingga wanita cantik perawan berkonotasi sexual ?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-20 09:49
~
Saudara Oldfartjoseph,

Dengan Firman Allah dalam Kitab Suci Injil menegaskan tidak ada kawin mengawini di dalam sorga.“Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga” (Injil, Rasul Besar Matius 22:29).

Tapi sebaliknya, Al-Quran justru menjelaskan bahwa di sorga kaum pria yang masuk di sana dikawinkan dengan bidadari-bidada ri, juga para perawan. Jelas bukan, apa yang diberikan di sorga tersebut adalah kenikmatan seperti di bumi.
~
DA
 
 
Rangga 2012-11-20 00:28
*
Apa enaknya di surga kalau kerjanya cuma jalan-jalan doang ... tidak kawin dan dikawinkan .. hidup seperti malaikat yang notabene tidak makan dan tidak minum, inikah sorga yang sesungguhnya. Ingat peristiwa ini berlangsung tiada batas waktu, kekal abad, secara logika dan nafsu (nafsu makan, sex dan lain-lain) jelas manusia membutuhkan hal ini ... tidak .. tidak .. dan jujur saya tidak suka surga seperti ini.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-20 09:38
~
Saudara Rangga,

Hal yang terbaik mengenai sorga adalah kehadiran Tuhan dan Juruselamat kita (Injil, Surat 1 Yohanes 3:2). Kita akan berhadapan muka dengan muka dengan Juruselamat yang mengasihi kita dan telah mengorbankan Diri-Nya sendiri supaya kita dapat menikmati kehadiran-Nya dalam sorga untuk selama-lamanya.

Realita sorga adalah melampaui kemampuan manusia yang terbatas untuk melukiskannya. Apa yang tidak pernah kita lihat, dengar dan pikirkan akan disediakan di sana (Injil, Surat 1 Korintus 2:9).

Kami memaklumi jika saudara memiliki pemikiran tersebut di atas.
Sebagai seorang pria, tentu saudara sangat bersuka-cita dengan janji-janji yang diberikan kelak bila saudara masuk sorga.

Sungguhkah sorga hanya semata-mata sebagai tempat memuaskan nafsu (nafsu makan, sex dan lain-lain)? 

Namun pertanyaannya, apakah saudara yakin akan masuk sorga? Kiranya saudara dapat menanyakan pertanyaan ini dengan jujur pada diri saudara sendiri.
~
DA
 
 
asep sudasepnukasep 2012-11-20 01:34
*
Jika artikel ini ingin mengangkat sebuah kebenaran, maka harus objektif dalam menjelaskan sesuatu. Al-Quran itu global, penjelasan lebih rinci ada di Hadits. Kemudian para ulama mengkajinya kembali dan menghasilkan tafsir. Kalau parsial seperti itu hanya akan menimbulkan perdebatan bodoh yang menimbulkan kebencian. Kebenaran itu milik Allah.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-22 09:46
~
Saudara Asep Sudasepnukasep,

Lalu apakah menurut saudara Asep penjelasan kami pada artikel di atas salah? Mungkin saudara Asep sudi memberi masukan kepada kami. Saudara Asep jika Al-Quran adalah wahyu Allah tentunya ia dapat memberikan penjelasan lebih rinci. Lalu mengapa justru penjelasan rincinya dalam Hadits? Bukankah Hadits hanya kumpulan perkataan Muhammad bukan wahyu Allah?

Kami sependapat dengan saudara, bahwa kebenaran itu milik Allah. Demikian dalam Injil Isa Al-Masih dengan jelas mengatakan: “Akulah Kebenaran” (Injil, Rasul Besar Yohanes 4:16).
~
DA
 
 
plicked 2012-11-20 09:47
*
Jangan bicara surga dan neraka dengan akal.
Kalau sudah di sana itu tidak ada yang masuk akal manusia.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-22 09:48
~
Saudara Plicked,

Seperti pada artikel di atas kita membicarakan sorga berdasarkan gambaran yang diberikan oleh firman Allah. Bagaimanapun indahnya penggambaran tentang sorga, realita sorga adalah melampaui kemampuan manusia yang terbatas untuk melukiskannya (Injil, Surat 1 Korintus 2:9).

Namun hal yang terbaik mengenai sorga adalah kehadiran Tuhan dan Juruselamat kita (Injil, Surat 1 Yohanes 3:2). Kita akan berhadapan muka dengan muka dengan Juruselamat yang mengasihi kita. Yang telah mengorbankan Diri-Nya sendiri supaya kita dapat menikmati kehadiran-Nya dalam sorga untuk selama-lamanya.
~
DA
 
 
deep 2012-11-20 14:03
*
Sebagai Manusia hendaknya kita jangan mengada-ada mengenai persoalan neraka dan sorga cukup kita memahaminya sebagai sebuah tempat yang menakutkan dan menyenangkan. Jadi taati saja perintah dan larangan yang maha kuasa agar kita menjadi manusia-manusia yang terpilih sebagai ciptaannya yang taat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-22 09:49
~
Saudara Deep,

Benar, kita jangan mengada-ada mengenai persoalan neraka dan sorga. Namun melalui kebenaran firman Allah kita paling sedikit dapat membayangkannya . Karena Allah telah memberi gambaran dalam firman-Nya.

Adalah baik menaati perintah dan larangan-Nya. Namun, bukan karena ketaatan kita yang menyelamatkan. Tetapi hanya karena rahmat/pemberia n Allah saja.

Mari kita perhatikan bersama ayar indah ini: “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian (rahmat) Allah,” (Injil, Surat Efesus 2:8).
~
DA
 
 
Yesus Bukan Tuhan 2012-11-22 02:28
*
Mau berdebat dengan saya, pasti kamu takut dan kalah argumen. Sudah banyak pendeta lari terbirit-birit setelah komen di blogku karena tidak punya argumen.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-23 04:48
~
Saudaraku, forum ini bukan untuk berdebat, tetapi untuk berbagi dan belajar bersama semua hal tentang wanita.

Demikian, mari kita bersama-sama memupuk semangat kebersamaan, dan terus menjunjung tinggi semangat saling mau belajar, dan saling menghargai. Kami membuka kesempatan bagi kita semua untuk boleh saling berinteraksi dengan sopan di tempat ini.
~
DA
 
 
anti zionis 2012-11-22 06:25
*
Tujuan dari penjelasan dan pertanyaan si admin 'staff Isa Islam dan Kaum Wanita' ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk memurtadkan wanita Muslimah yang membacanya. Ini bagian dari rencana besar Yahudi, melalui pertanyaan yang berputar-putar untuk menggoyahkan iman para Muslim.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-23 08:48
~
Saudara Anti Zionis,

Di sini kita berdiskusi, berbagi dan belajar bersama, bukan untuk memaksakan seseorang menerima apa yang kita yakini. Jelas tidak ada gunanya bagi kami untuk mempengaruhi saudara atau wanita Islam lainnya. Lewat situs ini kami hanya ingin berbagi kebenaran firman Allah dalam Injil yang menurut Al-Quran di dalamnya terdapat petunjuk dan cahaya bagi orang-orang bertakwa (Qs 5:46).

Jadi, tidak ada kaitannya dengan Yahudi. Demikian Yahudipun perlu petunjuk dan cahaya tersebut.
~
DA
 
 
ngadiman 2012-11-22 12:58
Mari berdoa,
Ya Allah bila hidupku, ibadahku, matiku untuk mencari surga jauhkan aku dari surga-Mu,
Ya Allah bila hidupku, ibadahku, matiku karena takut nerakamu masukkan aku kedalamnya selamanya,
Tapi bila aku melakukan karena engkau masukkan aku dalam rahmat-Mu,
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-23 08:51
~
Saudara Ngadiman,

Pengikut Isa Al-Masih yakin akan rahmat Allah. Karena Allah mengasihi kita, Ia mengutus Kalimat-Nya ke dunia. Kalimat Allah penuh rachmat. Isa Al-Masih, Kalimat Allah, membawa kasih karunia (anugerah/pembe rian cuma-cuma). Kita manusia hanya dapat diselamatkan dari hukuman neraka oleh ‘kasih karunia,’ yaitu anugerah Allah.

Silakan merenungkan ayat suci yang indah ini: “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah.  Itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).

Nah, bagaimana dengan saudara Ngadiman sudah yakinkah akan rahmat Allah tersebut?
~
DA
 
 
Wawa Tarwa 2012-11-22 14:53
*
Masalah penghuni sorga dan neraka adalah orang-orang yang bertaqwa patuh terhadap aturan yang telah diturunkan melalui Nabi. Dari nabi yang pertama hingga nabi yang terakhir Muhammad Sebagai nabi penyempurna bagi nabi-nabi sebelumnya.

Pria ataupun wanita sama-sama punya hak untuk masuk surga. Kalaupun Admin mengatakan diskriminasi terhadap wanita-wanita Muslim sangatlah tidak beralasan karena anda sendiri yang menulis tentang kenikmatan surga bagi kaum pria yaitu diantara kenikmatan tersebut adalah wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Juga dijanjikan para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74). Nah itulah wanita-wanita penghuni surga yang anda permasalahkan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-26 11:01
~
Saudara Wawa Tarwa,

Bila saudara percaya karena ketaatan bisa masuk sorga, cobalah renungkan. Siapa yang mampu untuk hidup baik, suci, sempurna? Jikalau jujur setiap orang akan mengakui bahwa ia selalu kalah oleh dosa. Oleh sebab itulah saya menyerahkan diri secara total pada kemurahan Allah (Allah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang) yang melalui penyaliban Isa Al-Masih dapat menyelamatkan saya dari akibat dosa.

Saudara Wawa benar, baik pria maupun wanita berhak untuk masuk sorga. Demikianlah janji Allah:
“Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup”( Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)

Artinya tidak memandang pria atau wanita, tua atau muda, tetapi yang mendengar dan percaya kepada-Nya menerima keselamatan sorgawi.

Inilah yang dikatakan Al-Quran tentang kenikmatan surga yang akan diterima kaum pria yaitu akan dikawinkan dengan wanita-wanita yang sangat cantik. Siapa wanita-wanita itu, yaitu bidadari-bidada ri. Lalu di mana wanita-wanita Muslimnya?
~
DA
 
 
didi 2012-11-24 01:44
*
Jangan asal mengkaji, dengan melihat dari sudut pandang kepercayaan anda.
Anda selalu meminta kejelasan bagaimana kenikmatan yang diperoleh wanita Islam di surga. Apa anda yakin, jika ada yang menjelaskannya anda akan percaya? Bukankah anda akan selalu membantahnya. Beribadalah menurut kepercayaanmu, jika anda yakin itu benar. Dan jangan sekali-sekali mengusik hak asasi orang lain. Itu hak mereka untuk percaya kepada siapa. Silakan anda beribadah lebih dalam lagi.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-11-26 11:08
~
Saudara Didi,

Mengapa kami tanyakan, karena yang kami ketahui adalah, bila Al-Quran bicara tentang sorga, segala janji-janji hanya ditujukan bagi pria yang akan masuk sorga. Tidak ada bagi wanita.

Atau mungkin kami terlewat atau tidak mengetahuinya. Jika memang saudara Didi pernah membaca ayat dalam Al-Quran yang menjelaskan apa yang akan diterima seorang wanita Muslim bila masuk sorga, kiranya saudara tidak keberatan untuk berbagi informasi tersebut dengan kami.

Dan perlu kami sampaikan juga bahwa forum ini bukan untuk mengusik hak asasi orang lain. Tetapi tempat untuk berbagi dan belajar bersama.
~
DA
 
 
suirman 2012-11-24 08:20
*
Memang surga itu indah, tapi jangan karena surga indah terus kita beribadah hanya meminta agar dimasukkan surga. Ingat kita beribadah karena Allah swt, bukan yang lain.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-05 01:39
~
Saudara Suirman,

Kami setuju dengan saudara Suirman, kita beribadah bukan untuk dapat masuk ke sorga. Tetapi kami beribadah sebagai wujud ucapan syukur karena kami tahu bahwa kami telah diselamatkan (Injil, Surat 1 Yohanes 5:13). Tentu saja kita beribadah hanya kepada Allah, yang adalah Juruselamat kita.
~
DA
 
 
riyah 2012-11-25 11:38
*
Menurut saya, dalam ilmu yang saya dapat. Penyebutan pria itu sudah termasuk wanita. Dan yang masuk surga itu hanyalah yang bertaqwa kepada Allah baik pria, wanita, tua, muda, tinggi, pendek, terima kasih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-05 01:44
~
Saudara Riyah,

Jika penyebutan pria itu sudah termasuk wanita. Seperti ilmu yang saudara dapat. Bagaimana dengan ini, 'pria dan wanita' akan dikawinkan dengan wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Apakah masuk akal wanita dikawinkan dengan wanita? Apakah menurut saudara Riyah di sorga akan terjadi perkawinan lesbian?

Memang sorga bagi semua orang, tetapi siapa yang dapat tinggal di sana?
Mari perhatikan ayat kitab suci berikut ini: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal [Isa Al-Masih], supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya [Isa Al-Masih] tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”(Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).

Dengan jelas dikatakan bahwa yang percaya kepada Isa Al-Masih beroleh hidup kekal, masuk sorga.
~
DA
 
 
Labibah 2012-11-27 03:47
*
Kenapa panjang lebar ribet pada yakin bakalan masuk surga dengan doktrin orang-orang begini. Tidak ada tanam tomat tumbuh cabe, semua akan mendapat balasan sesuai apa yang dikerjakan di dunia. Tidak sekonyong langsung masuk surga begitu saja, semakin menunjukkan kebodohan Injil sendiri dan diperbuat oleh kaumnya sendiri.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-05 09:25
~
Saudara Labibah,

Kalau Allah mengatakan bahwa keselamatan kita sudah pasti, mengapa kita meragukan hal ini? Kalau kita ragu akan hal ini, berarti kita meragukan Allah. Keselamatan bukan hasil kami tetapi pemberian Allah. Allah dalam Injil berjanji bahwa setiap orang yang menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat pasti ke sorga.

Memang tidak semua yang mengaku beragama Kristen langsung selamat sebab yang diselamatkan hanyalah orang Kristen yang lahir baru di dalam iman percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Kami mengundang Saudara untuk boleh merenungkan jalan keselamatan di url ini: tinyurl.com/6ntpehg. Kiranya Saudara menemukan hidayah yang sejati dari Allah yang benar.
~
DA
 
 
Miji 2012-11-30 07:11
*
Maaf sebelumnya, Islam menganut paham monotheisme, Allah Tuhan yang Esa, Allah tempat memohon segala sesuatu, Allah tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada sesuatu apapun yang dapat menyamai-Nya atau yang serupa dengan-Nya.

Al-Quran adalah Kitabullah yang sangat sempurna dan universal, tidak terkontaminasi dengan pemikiran manusia. Salam.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-05 09:34
~
Saudara Miji,

Demikian kami mengimani bahwa Allah adalah Esa. Memang benar Tuhan tidak beranak, melainkan bahwa “Kalimat Allah” yang kekal adanya menjelma menjadi manusia. Kalimat Allah dan Roh Allah tidak dapat dipisahkan dari pribadi Allah. Jikalau Kalimat-Nya ada di dalam Allah, sudah jelas juga Kalimat-Nya adalah Allah.

“Pada mulanya adalah Firman [Kalam/Kalimat] ; Firman [Kalam/Kalimat] itu bersama-sama dengan Allah dan Firman [Kalam/Kalimat] itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1,14)

Benarkah Al-Quran tidak terkontaminasi dengan pemikiran manusia? Silakan baca dan selidiki di sini: tinyurl.com/btsagc7
~
DA
 
 
supriadi kai 2012-12-02 10:29
*
Disebutkan bahwa pria akan mendapatkan bidadari-bidada ri dari surga, lalu bagaimana dengan wanita?

Jawaban:
wanita akan dinikahkan oleh Allah di surga dengan pria yang menjadi suaminya dulu di dunia, seperti yang difirmankan Allah, "Ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam surga 'dan yang telah engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang shalih di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang maha perkasa lagi maha Bijaksana." (Ghaafir:40)

Jika dia di dunia belum menikah maka Allah akan menikahkannya dengan orang yang menawannya di surga.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-05 09:36
~
Saudara Supriadi Kai,

Kami tidak menemukan surat Ghaafir dalam Al-Quran. "Hadist" adalah kumpulan dari perkataan Muhammad yang ditulis dan dibukukan oleh sahabat-sahabat nya. "Hadist" adalah perkataan manusia, bukan perkataan Allah. Yang berhak menentukan seseorang layak masuk sorga atau tidak adalah Allah, bukan manusia. Maka, hadist tidak dapat dijadikan sebagai pegangan atau jaminan seseorang masuk sorga atau tidak.

Namun Firman Allah dalam Kitab Suci Injil menegaskan tidak ada kawin mengawini di dalam sorga.“Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga” (Injil, Rasul Besar Matius 22:29).
~
DA
 
 
deni 2012-12-14 20:52
*
Inti pembahasan anda:
1.Gambaran sorga menurut Al-Quran hanya kenikmatan duniawi dan dominan pria.
Saran : sebelum mengartikan Al-Quran belajar dulu bahasa Arab (perhuruf Arab memiliki makna apalagi perkata perkalimat).

2. Mengartikan dan mempelajari ayat Al-Quran jangan sepenggal (baca & pelajari secara keseluruhan karena surat dalam Al-Quran saling berkaitan).

3. Jangan hanya menggunakan akal tapi dengan hati juga (jangan melihat dengan mata tapi juga perasaan).

Pertanyaan kepada anda :
1. gambaran/penjel asan surga yang gamblang menurut Injil sendiri bagaimana, misal "sejahtera/suka cita" bagaimana biar tidak spekulasi atau nerka-nerka.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-18 09:19
~
Saudara Deni,

Terimakasih atas saran dan masukannya. Lalu apakah menurut saudara Deni penjelasan kami pada artikel di atas salah? Mungkin saudara Deni sudi memberi masukan kepada kami.

Saudara Deni, inilah yang maksud dengan sukacita dan damai sejahtera menurut Injil:
“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu” (Injil, Kitab Wahyu 21:4).

Itulah keadaan sorga dipenuhi dengan perasaan yang lebih dari sekedar kegembiraan dan kekal. Dimana dunia tidak dapat memberi.
~
DA
 
 
cristian 2012-12-15 16:07
*
Saya pernah kirim komentar tapi dihapus dan terima kasih untuk staf karena sekarang saya sudah jadi mualaf dan memeluk agama Islam. Bagi saya Islam sangat memuliakan wanita bahkan derajat seorang wanita 3 tingkat di atas pria. Tolong jangan dihapus agar para wanita membaca ini dan tahu akan kebenaran.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-19 09:35
~
Saudara Cristian,

Terimakasih sudah mengunjungi dan memberi komentar di situs kami.

Bagi kami pindah agama tidak penting, yang penting apakah seorang diselamatkan dari dosa? Apakah ia bertemu dengan Sang Juruselamat? Inilah hal terpenting.

Mungkin saudara Cristian dapat menjelaskan di sini kalau derajat wanita 3 tingkat di atas pria. Sehingga yang lain juga boleh tahu. Karena dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, tidak satu pun kenikmatan tersebut ditujukan bagi wanita Mukmin. Yang notabene derajatnya lebih di atas pria, menurut saudara Cristian!

Bagaimana Al-Quran dan Muhammad menilai wanita, saudara dapat bergabung dan membahasnya di sini tinyurl.com/8yz3z28 dan tinyurl.com/9fyrnge
~
DA
 
 
Abdillah 2012-12-15 19:00
*
Allah, tiada Tuhan selain Dia, tidak memiliki sekutu, juga tidak membutuhkan sekutu. “Apakah mereka mengambil Tuhan-Tuhan dari bumi, yang dapat menghidupkan (orang-orang mati)? Sekiranya ada di langit dan di bumi Tuhan-Tuhan selain Allah, tentulah keduanya itu sudah rusak binasa. Maka Maha Suci Allah yang mempunyai ‘Arsy daripada apa yang mereka sifatkan.” (Qs 21:21-22)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-19 09:38
~
Saudara Abdillah,

Kami sependapat dengan saudara. Demikian Tuhan dalam firman-Nya mengatakan bahwa: "Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah." (Kitab, Nabi Yesaya 45:5)

Dan Tuhan tidak membeda-bedakan ciptaan-Nya. Tidak perduli pria atau wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih yang berhak masuk dalam kerajaan-Nya."Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia memiliki hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup " (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)
~
DA
 
 
cheng LEE 2012-12-16 12:00
*
Untuk menanggapi hal seperti itu sangat sulit di jelaskan dengan nalar, apalagi jika membuktikan nikmatnya surga dan neraka. Saya akan menanggapi sedikit tentang wanita yang banyak di neraka, karena banyak hal negatif di dunia. Dengan banyaknya wanita yang membuka auratnya dan memperlihatkan kemolekan tubuhnya kepada semua orang yang di jumpai. Untuk surga dan neraka bagi semua agama adalah hal yang sudah di mengerti oleh agama masing-masing dan tidak usah dibedakan antara satu dan lainnya, karena hanya akan membawa keributan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-19 09:40
~
Saudara Cheng Lee,

Kami kurang setuju dengan penilaian saudara tentang wanita. Bahwa wanita banyak di neraka karena melakukan banyak hal negatif di dunia. Benarkah banyak wanita yang membuka auratnya lalu memperlihatkan kepada semua orang yang dijumpainya? Apakah menurut saudara Cheng, pria tidak melakukan hal yang negatif?

Saudara Cheng setiap dosa akan memasukkan kita ke neraka. Lalu, apakah menurut saudara di dunia ini ada orang yang suci tanpa dosa?

Kami tidak membeda-bedakan , justru Al-Quran ketika menjabarkan kenikmatan bagi mereka yang masuk sorga, tidak satupun kenikmatan tersebut ditujukan bagi wanita Mukmin. Apakah wanita yang akan masuk sorga tidak berhak menerima kenikmatan di sorga?

Sorga adalah tempat bagi setiap umat Allah yang telah diselamatkan. Tidak perduli pria ataupun wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih, Dia menjanjikan sorga bagi mereka.
~
DA
 
 
Wanita islam 2012-12-16 12:09
*
Apakah seorang manusia yang sudah meninggal dalam keadaan tak berbaju itu bisa menjamin kita masuk surga ?Sesungguhnya Tuhan itu bersifat gaib dan tidak ada satupun yang bisa dipersamakan dengan-Nya.
 
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-19 09:42
~
Saudari Wanita Islam,

Bagaimana dengan saudari, apakah sudah yakin memiliki jaminan keselamatan (masuk sorga)?

Isa Al-Masih menebus manusia dengan nyawa-Nya, artinya Ia membayar pembebasan manusia dari dosa dengan kematian-Nya, dengan darah-Nya yang mulia (Injil, Surat I Petrus 1:18-19, Injil, Surat I Korintus 6:20, Injil, Surat Wahyu 5:9).

“Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak [Isa Al-Masih], ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak[Isa Al-Masih], ia tidak memiliki hidup. Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah[Isa Al-Masih], tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.” (Injil, Surat 1 Yohanes 5:11-13).

Demikianlah Injil mengatakan: Isa Al-Masih dapat memberi jaminan kepastian keselamatan, bagi setiap orang yang mau menerimanya. Mengapa? Sebab Dia merupakan “Tanda” dan “Rahmat” dari Allah bagi manusia.

Melalui keselamatan yang dibawa-Nya, setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa. Sebab keselamatan kekal di sorga hanya ada di dalam nama-Nya.
~
DA
 
 
lhulu 2012-12-16 13:36
*
Bukankah kelak di surga nanti kami semua sebagai umat Islam yang mukmin akan mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan bersama-sama??? Apakah pria yang mukmin saja yang akan mendapatkan kebahagiaan???A pakah wanita tidak akan mendapatkan kebahagiaan seperti pria di surga nanti??
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-19 09:44
~
Saudara Ihulu,

Bagaimana dengan saudara Ihulu, apakah sudah yakin memiliki jaminan keselamatan (masuk sorga)?

Tentunya Allah tidak membeda-bedakan ciptaan-Nya. Tidak perduli pria atau wanita. Bagi mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih yang berhak masuk dalam kerajaan-Nya.

"Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia memiliki hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup " (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24) Sayangnya, dari sekian kenikmatan yang dijabarkan Al-Quran bagi mereka yang masuk sorga, tidak satupun kenikmatan tersebut ditujukan untuk wanita Mukmin. Umumnya kenikmatan itu ditujukan untuk pria Mukmin.
~
DA
 
 
Jucy 2012-12-17 01:21
*
Umat Islam yang memahami arti Islam dan keislaman, Insya Allah akan semakin yakin bahwa Islam yang terbaik. Surga kami tentu hanya untuk kami dan biarkan kami meyakini Al-Quran sebagai mukjizat dari Allah. Tidak ada deskriminasi untuk wanita Muslimat dalam ajaran Islam, justru Islam sangat menjunjung martabat wanita dan menjaganya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-19 09:47
~
Saudara Jucy,

Kami yakin semua umat Islam menghargai harkat dan martabat semua manusia. Demikian Isa Al-Masih memberi hak yang sama antara pria dan wanita. Sebab Allah telah menciptakan wanita sepadan dengan pria, baik dalam hidup bermasyarakat maupun dalam pernikahan.

Wanita juga menerima janji Allah mengenai kepastian masuk sorga.“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Isa Al-Masih) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. ” (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)

Artinya tidak memandang pria atau wanita, tua atau muda, tetapi yang percaya Isa Al-Masih menerima keselamatan sorgawi.

Namun bagaimana pandangan Muhammad terhadap kaum wanita silakan membaca di link ini: tinyurl.com/9fy rnge
Dan bagaimana penilaian Al-Quran terhadap wanita, silakan baca di link ini: tinyurl.com/8yz 3z28.
~
DA
 
 
Rudi 2012-12-17 01:50
*
Mohon maaf sebelumnya, mengenai surga dan neraka atau para penduduk yang berada di dalamnya semuanya adalah rahasia Allah Sang Pencipta.

Staf IDI, manusia lainnya termasuk diri Saya sendiri belum tentu bisa masuk di dalamnya. Itu semua tergantung pada ridho dan kasih sayang Allah SWT. Manusia hanya patut berusaha namun tentunya berusaha yang ikhlas. Berusaha yang ikhlas bukanlah berusaha dengan kemampuan merasa diri sendiri yang berbuat, berkata-kata serta, berniat semuanya itu adalah bathil.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-20 06:35
~
Saudara Rudi,

Kami setuju dengan pendapat saudara bahwa sorga dan neraka adalah rahasia Allah. Memang Allah adalah penentu segala sesuatu. Dan Ia menentukan kalau kita menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat kita pasti masuk sorga.

"supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya [Isa Al-Masih] tidak binasa melainkan beroleh hidup kekal." (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16)

Kalau Allah mengatakan bahwa keselamatan kita sudah pasti, mengapa kita meragukan hal ini? Kalau kita ragu akan hal ini, berarti kita meragukan Allah. Nah, akankah kita meragukan janji Allah?

Keselamatan bukan hasil kita tetapi pemberian Allah.
“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah. Itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).
~
DA
 
 
Rudi 2012-12-17 09:23
*
Wahai para pelamun surga atau para manusia yang berharap surga. Wahai kau para pemburu amal, silakan anda sekalian sibuk dengan berharap surga, sibuk dengan beramal dan sibuklah untuk menjauhi neraka.

Sesungguhnya amal ibadah manusia tidak akan mengantarkan kalian kepada Allah SWT Sang Penguasa dunia akhirat. Sedikitpun Allah SWT tidak pernah membutuhkan amal perbuatan ibadah manusia. Dialah Allah SWT yang Maha Kaya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-20 06:43
~
Saudara Rudi benar, amal ibadah manusia tidak dapat membawa kita kepada Allah. Firman Allah dengan jelas mengatakan bahwa hanya Isa Al-Masih yang dapat membawa kita kepada Allah.

"Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah;" (Injil, Surat 1 Petrus 3:18)

Semua manusia telah berdosa. Telah keluar dari jalan yang benar. Manusia memilih jalan sendiri, yaitu jalan menuju neraka. Namun ada kabar baik! Allah yang Maha Baik menyediakan satu Pribadi yang dapat membantu membawa beban dosa kita. Dia adalah kudus dan suci!

Dia yang tidak pernah berdosa, telah mengambil beban dosa kita dengan kasih-Nya. Isa Al-Masih memanggil setiap orang untuk datang kepada-Nya, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Injil, Rasul Besar Matius 11:28).

Rindukah saudara Rudi mendapat kelegaan?
~
DA
 
 
aryani 2012-12-17 15:28
*
Anda yang mengaku pengikut Isa Al-Masih jangan pernah coba-coba untuk memahami agama kami dengan pengetahuan yang dangkal. Jangan mempengaruhi orang lain dengan paham anda yang seujung kuku. Kita masing-masing aja buat apa berdebat silakan yakini agama anda dengan segala ajaranya dan kami sangat meyakini ajaran agama kami.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-20 09:29
~
Saudara Aryani,

Apakah artikel yang kami tulis di atas salah? Silakan saudara Aryani memberi masukan kepada kami.
Saudara Aryani, forum ini bukan untuk memaksakan seseorang menerima apa yang kita yakini. Tetapi sebagai tempat kita bersama untuk saling membagikan berkat dan kebenaran. Untuk kita boleh menyelidiki dan mengetahui kebenaran. Jadi, apa yang kami sampaikan diterima atau ditolak itu 100% hak saudara.

Kami menghormati pandangan dan keyakinan saudara. Mari kita bersama-sama memupuk semangat kebersamaan, dan terus menjunjung tinggi semangat saling mau belajar, dan saling menghargai di tempat ini.
~
DA
 
 
sampung 2012-12-18 06:28
*
Jadi akan timbul sebuah pertanyaan: apakah yang akan didapat wanita Muslimah di surga nanti? sangat simpel jawabannya. Mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-20 09:25
~
Saudara Sampung,

Terimakasih atas jawabannya.
Lalu bagaimana jika wanita yang masuk sorga tersebut tidak ingin dipoligami apakah akan mendapatkan keinginannya itu? Jika mendapat bagaimana dengan pria, bukankah Allah akan mengawinkan mereka dengan bidadari-bidadari?

Namun tidak demikian dalam Firman Allah, Kitab Suci Injil menegaskan tidak ada kawin mengawini di dalam sorga. “Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga” (Injil, Rasul Besar Matius 22:29).
~
DA
 
 
paijo 2012-12-18 16:34
*
Tuhan dilahirkan manusia, jauh setelah adam lagi, trus yang ciptakan Adam siapa??Kenapa tidak anggap Adam sebagai Tuhan aja sekalian. Sebelum anda bahas surga dan neraka, pakai logika dulu baru ngomong. Contoh lagi masuk gereja pakai sepatu/sandal, ya kalau sepatunya tidak habis nginjak kotoran kucing. Apa tidak kotor itu tempat ibadah?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-20 09:26
~
Saudara Paijo,

Isa Al-Masih adalah sudah Tuhan sejak sebelum Ia menjelma menjadi manusia dan dikenal sebagai Isa putra Maryam. Taurat dan Kitab Nabi-nabi meramalkan kedatangan-Nya sejak ribuan tahun sebelumnya.

"Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai." (Kitab, Nabi Yesaya 9:5)

Dan jelas Adam bukan Tuhan, ia adalah ciptaan Tuhan.
Bagaimana menurut saudara penjelasan kami pada artikel di atas, apakah tidak benar? Mungkin saudara dapat memberi masukan kepada kami.

Saudara Paijo, masalah kotoran di sepatu/sandal dan di tempat ibadah itu bisa dengan mudah dibersihkan, betul tidak? Namun justru kotoran dalam hatilah yang perlu dipikirkan.

Hanya Isa Al-Masih yang dapat melakukannya. "... darah Yesus, AnakNya itu, menyucikan kita dari segala dosa" (Injil, Surat 1 Yohanes 1:7).
~
DA
 
 
Ghost 2012-12-19 01:45
*
Di kehidupan dunia saja sudah kelihatan, kalau secara beribadah umat Nasrani dibeda-bedakan tempat berdoa dan gerejanya. Bukannya itu diskriminasi secara terang terangan. Sedangkan umat Muslim boleh memasuki dan beribadah di Masjid manapun, tanpa memandang si miskin atau si kaya. Karena semuanya sama di mata Tuhan baik wanita ataupun pria.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-21 09:47
~
Saudara Ghost,

Kami setuju dengan saudara, bahwa di hadapan Tuhan semuanya sama baik miskin atau kaya, pria atau wanita. Semuanya menerima janji Allah yaitu keselamatan sorgawi.

“Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup” (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)

Artinya tidak memandang pria atau wanita, tua atau muda, miskin atau kaya tetapi yang mendengar dan percaya kepada-Nya menerima keselamatan sorgawi.

Sedangkan penilaian saudara mengenai tempat ibadah umat Nasrani tidak benar. Jelas tidak ada larangan bagi umat Nasrani untuk beribadah di gereja manapun.
~
DA
 
 
Chadijah 2012-12-19 18:06
*
Sesungguhnya manusia banyak berkata-kata atas apa yang tidak diketahuinya. Dan manusia sesat akan selalu menyesatkan engkau dari jalan yang benar. Tunggulah sampai Isa bin Maryam turun, ia sendiri yang akan mematahkan salib, membunuh babi, membunuh Dajjal. Sehingga pada masa itu Islam jaya, hingga Isa bin Maryam wafat, dan dishalatkan oleh umat Muslim.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2012-12-21 09:48
~
Saudara Chadijah,

Jelas pekerjaan tersebut sungguh pekerjaan yang tidak masuk akal untuk dilakukan oleh Isa Al-Masih, seorang yang dikenal sebagai “terkemuka di dunia dan di akhirat” (Qs 3:45).

Bila saat itu tiba, Isa Al-Masih datang bukan untuk membinasakan babi atau mematahkan salib. Dia akan datang dan berdiri di hadapan seluruh manusia sebagai Hakim untuk mengadili mereka. Pada pengadilan ini, orang-orang akan menerima ketetapan hukuman kekal atas dosa-dosa mereka. Sedangkan mereka yang sudah mempunyai jaminan keselamatan, akan masuk bersama Isa Al-Masih dalam Kerajaan Allah.

Jadi, bila ingin mendapat jalan yang benar jangan menunggu hingga turunnya Isa Al-Masih, karena sudah terlambat. Sekaranglah waktunya jangan ditunda.

Isa Al-Masih dengan jelas mengatakan: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).
~
DA
 
 
Qurrata ayyun 2012-12-21 07:58
*
Untuk menafsirkan Al-Quran perlu penjabaran hadits. Al-Quran dibawa oleh Muhammad dan dia menjelaskan dengan rinci apa yang dibawanya itu.

Dikatakan dalam hadits, jika wanita Mukmin boleh memilih dari pintu surga yang manapun, sementara itu tidak dikatakan bagi lelaki.

Jika Anda bertanya apakah Muhammad pernah berkunjung ke surga dan neraka, maka jawabannya adalah iya. Siapa yang membawanya ke sana dan dalam moment apa, itulah Allah yang menciptakan surga itu, dalam peristiwa Isra Mi'raj. Saya maklum jika anda tidak punya pengetahuan tentang itu. Dari artikel yang anda tulis, keterbatasan referensi anda, dan sedikitnya penelitian bisa dilihat dengan jelas.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-14 04:38
~
Saudara Qurrata ayyun,

Setahu kami, hadist adalah kumpulan perkataan Muhammad yang ditulis oleh sahabat-sahabat nya. Di atas saudara menulis bahwa dalam hadist diijinkan wanita mukmin memilih pintu surga. Pertanyaan kami, yang menentukan pintu surga itu Muhammad atau Allah? Apakah Muhammad yang berhak menentukan siapa yang layak masuk sorga siapa yang tidak?

Isra Mi'raj memang sebuah peristiwa yang diyakini umat Muslim sebagai perjalanan Muhammad ke sorga dan neraka. Sayangnya, tidak ada yang menyaksikan peristiwa tersebut, juga tidak ada yang dapat menjelaskan bagaimana kejadian yang sebenarnya. Ada yang berkata, hal itu hanyalah pengalaman supra-natural dari Muhammad. Ada juga yang berkata Muhammad benar-benar mengalaminya layaknya seperti kehidupan biasa, pendapat lain mengatakan, Muhammad mengalaminya di bawah alam sadar alias mimpi. Manakah yang benar?

Logikanya, bila memang Muhammad pernah ke sorga, mengapa ketika dia meninggal Allah tidak langsung mengangkatnya ke sorga seperti yang dilakukan kepada Isa Al-Masih? Bukankah umat Muslim percaya bahwa Muhammad adalah nabi kesayangan Allah?
~
SO
 
 
tom 2012-12-21 13:44
*
Saya bingung kepada agama Kristen, katanya Tuhan kekal tapi kenapa Tuhan Yesus bisa wafat?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-14 04:37
~
Kebenaran yang paling mendasar dari agama Kristen adalah, fakta bahwa Allah mati bagi manusia. Memang bagi orang Islam hal ini sangat membingungkan.

Allah itu Suci namun juga adil (Injil, Surat Ibrani 6:10). Karenanya Dia harus menghukum dosa. Agama Islam mengajarkan amal baik dapat menghapus dosa. Tapi, seberapa banyakkah amal baik yang harus saudara lakukan supaya cukup untuk menghapus dosa-dosa saudara?

Karena mustahil perbuatan baik lebih berat dari dosa, maka manusia memerlukan cara lain agar bisa masuk sorga. Dan cara yang diberikan Allah adalah Yesus bersedia mati di kayu salib. Supaya dengan kematian Kalimatullah disalib, manusia bisa bebas dari hukuman dosa. Itulah sebanya, hanya melalui Yesus-lah seseorang dapat masuk sorga. Lebih jelasnya, silakan membaca artikel pada link ini: tinyurl.com/75cc5qb.

Kitab Suci berkata, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Injil, Kisah Para Rasul 4:12)
~
SO
 
 
Bravolima 2012-12-23 01:36
*
Kami perna menyaksikan pernyataan "calon pengantin" bahwa bila ia meninggal karena meledakkan satu hotel, dia akan memperoleh 67 bidadari.

Bagaimana kalau "calon Pengantin" ini wanita, apakah dia juga memperoleh 67 Malaikat pria muda yang ganteng? ini artinya bahwa wanita yang masuk surga itu penuh kesengsaraan, bayangkan wanita itu digilir 67 pria yang ganteng dan perkasa.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-14 08:06
~
Saudara Bravolima,

Menurut kami hal lain yang perlu dipikirkan dan dipertanyakan adalah: Mengapa sorga dalam agama Islam selalu memberi iming-iming kepuasan terhadap nafsu badaniah saja? Seperti: bidadari-bidada ri cantik, anggur, dll.'

Sementara Kitab Suci Injil mengatakan “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).
~
SO
 
 
harol 2012-12-23 07:13
*
Saya belum tahu banyak tentang isi Al-Quran, setahu saya surat/ayat yang ada pada Al-Quran itu turun secara bertahap dan mempunyai riwayat akan turunnay ayat tersebut.

Dalam Islam ada Al-Quran dan Hadist. Jadi anda harus tahu terlebih dahulu tentang keduanya, jika anda ingin menafsirkan. Atau anda juga bisa bertanya pada umat Muslim yang paham akan hal yang kamu perdebatkan.

Dalam Islam banyak diriwayatkan tentang kisah-kisah wanita yang menjadi ahli sorga. Dan jika anda yang ingin berbicara wanita di dunia yang menurut anda mendapat diskriminasi, itu salah besar. Karena laki-laki yang diwajibkan mencari nafkah, dan menjadi imam untuk keluarga. Bahkan jika seorang suami menceraikan isterinya, maka ia harus meninggalkan harta yang dimilikinya, dan masih harus memberi nafjah lahir hingga isteri menikah lagi.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-14 08:08
~
Saudara Harol,

Membaca dari komentar saudara di atas, sepertinya saudara mengatakan bahwa kami telah melakukan kesalahan dalam penafsiran atau mengutip ayat Al-Quran.

Apa yang dijelaskan pada artikel di atas mengenai pandangan wanita terhadap wanita, adalah sesuai dengan apa yang dikatakan Al-Quran. Namun, bila saudara melihat kami melakukan kesalahan, kiranya saudara dapat memberitahu kami letak kesalahan tersebut, dengan demikian kami dapat memperbaikinya.

Kami rasa itu jauh lebih baik dibanding saudara hanya sekedar menjelaskan tentang turunnya ayat Al-Quran tanpa didasari fakta-fakta yang membenarkan pernyataan saudara tersebut.
~
SO
 
 
juni 2012-12-24 03:32
*
Hargailah perbedaan umat beragama di negeri kita yang tercinta ini. Masing-masing agama percaya jika agama ataupun kepercayaannya itu yang paling benar. Bisa dikatakan itu memang benar. Urusan agama bukan soal benar atau salah, tapi percaya atau tidak. Dan setiap manusia berhak untuk percaya pada apa. Itu sudah kodratnya kita, tidak bisa diganggu gugat. Urusan agama itu urusan manusia dengan Tuhan.

Jadi, saudara-saudara ku sekalian, janganlah kalian berdebat tentang agama mana yang paling benar. Karena hanya akan menambah konflik antar umat beragama di negeri kita tercinta ini. Orang yang beriman, pastilah menghargai perbedaan keyakinan orang lain, dan tidak pernah memaksakan pendapatnya ke orang lain.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-14 08:16
~
Saudara Juni,

Terimakasih untuk komentar dan saran saudara di atas. Kami setuju dengan pendapat saudara bahwa sebaiknya sebagai umat beragama kita dapat saling menghargai perbedaan itu.

Perlu kami klarifikasi, tujuan situs ini bukan untuk memperdebatkan perbedaan yang dianut agama Kristen maupun Islam. Tujuan situs ini adalah untuk membantu kaum wanita khususnya untuk melihat bagaimana ajaran Isa Al-Masih dan Al-Quran tentang wanita.

Bila ada yang berbeda, mengapa sampai perbedaan itu terjadi, bukankah umat Muslim percaya bahwa Injil dan Al-Quran berasal dari Tuhan yang sama?

Menurut kami, tidak ada salahnya bila kita memperdalam keyakinan yang sudah ada. Tujuannya bukan membuat iman kita goyah, tetapi untuk lebih meyakinkan bahwa apa yang sudah kita pilih adalah benar. Dengan demikian, kita akan mempunyai iman yang bertumbuh, bukan iman yang buta.

Firman Allah berkata, “Karena kepada kita diberitakan juga kabar kesukaan sama seperti kepada mereka, tetapi firman pemberitaan itu tidak berguna bagi mereka, karena tidak bertumbuh bersama-sama oleh iman dengan mereka yang mendengarnya” (Injil, Surat Ibrani 4:2)
~
SO
 
 
yoyon 2012-12-24 10:50
*
Apa yang menyebabkan Yesus menjadi Tuhan?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-14 04:46
~
Saudara Yoyon,

Tidak ada yang menyebabkan Yesus menjadi Tuhan. Karena Dia adalah Tuhan yang kekal.

Mengapa Yesus disebut Tuhan dan benarkah Dia adalah Tuhan?

Pertanyaan ini tidak ada hubungannya dengan artikel di atas, maka dari itu, silakan saudara membaca penjelasan kami sehubungan dengan pertanyaan saudara di atas pada link ini: tinyurl.com/c4phapd.
~
SO
 
 
robot 2012-12-24 15:08
*
Anda benar-benar berpikir sempit. Coba lihat Al-Quran 22:5; 2:15; 85:11, bahwa penghuni sorga adalah orang yang beriman, bertakwa, dan beramal saleh, tidak peduli wanita dan pria.

Kemudian diskriminasi wanita di surga, bukankah di surga semuanya menyenangkan? Jadi siapapun yang masuk surga pasti bersenang-senan g tanpa peduli wanita atau pria jadi tidak ada diskriminasi karena semuanya mendapat kesenangan
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-14 08:19
~
Saudara Robot,

Dikatakan dalam Al-Quran bahwa pria yang masuk sorga akan menerima kenikmatan-keni kmatan. Diantaranya wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Juga dijanjikan para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74).

Perhatikanlah: Ayat di atas adalah janji yang diberikan Al-Quran bagi pria mukmin yang berhasil masuk sorga. Bila menurut saudara di sorga tidak ada diskriminasi, dapatkah saudara menunjukkan janji Al-Quran bagi wanita mukmin yang masuk sorga?

Menurut kami, dari sekian banyak kenikmatan yang dijanjikan Al-Quran di sorga, hampir seluruhnya ditujukan bagi pria mukmin. Inilah yang kami sebut diskriminasi sorgawi terhadap wanita mukmin.

Sementara Kitab Suci Injil mengatakan, “Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga” (Injil, Rasul Besar Matius 22:29).

Siapakah yang berhak masuk sorga? Mereka yang telah menerima Keselamatan dan Hidup Kekal dari Isa Al-Masih. “Yesus bersabda, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah" (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:3).
~
SO
 
 
siwo 2012-12-25 15:32
*
Apa nikmatnya sorga jika kelak hanya seperti malaikat cowok bukan cewek juga bukan. Apa cuma itu imbalan bagi orang soleh yang lumayan berat laku tirakatnya seperti yang dipraktekkan Isa Al-Masih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-05 07:42
~
Saudara Siwo,

Kami memaklumi jika saudara Siwo memiliki pemikiran seperti itu. Karena sebagai seorang pria, tentu saudara sangat bersuka-cita dengan janji-janji yang diberikan kelak bila saudara masuk sorga.

Dunia ini adalah lembah air mata, maka menjadi pengharapan kita untuk dapat tinggal bersama Allah di sorga. Tempat yang suci, tidak ada dosa dan tidak ada ratap tangis.

“Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal” (Injil, Surat 2 Korintus 4:17-18).

Saudara Siwo, tentu saja Allah berbuat adil terhadap ciptaan-Nya. Siapapun yang berbuat baik, tanpa terkecuali pria atau wanita akan mendapat imbalan (Injil, Kitab Wahyu 22:12).

Namun pertanyaannya, apakah saudara yakin akan masuk sorga? Kiranya saudara dapat menanyakan pertanyaan ini dengan jujur pada diri saudara sendiri.
~
DA
 
 
saleh Al-Lahmady 2012-12-29 09:32
*
Saudara-saudara, surga yang dimaksud dalam Al-Quran dan Injil itu sama "Bentuk" !!! Dalam Al-Quran di janjikan bidadari itu hanyalah imajinasi bahasa Al-Quran dan makanan dalam Injil pun demikian itu hanya imajinasi bahasa Injil.

Sorga itu adalah alam non materi, tidak terbatas oleh apapun. Baik waktu tempat dan segalanya, tidak ada materi di sana, jadi tidak ada sungai pohon dan makanan!Yang ada hanyalah keabadian. Pohon, makanan, wanita semuanya yang digambarkan dalam kitab-kitab itu hanyalah gambaran!! seperti kita menggambarkan sebuah gunung di dalam kepala kita . Itu yang dimaksudkan dengan alam surga. Surga itu tempat roh/jiwa.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-05 07:46
~
Saudara Saleh Al-Lahmady,

Sorga itu benar-benar sebuah tempat yang nyata. Alkitab memberitahukan kita bahwa sorga adalah takhta Allah (Kitab, Nabi Yesaya 66:1; Injil, Surat Kisah Para Rasul 7:48-49; Injil, Rasul Besar Matius 5:34-35).

Inilah pernyataan Isa Al-Masih tentang sorga, tempat yang benar-benar ada:
"Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada." (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:2-3)

Jadi, hal yang terbaik mengenai sorga adalah kehadiran Tuhan dan Juruselamat kita (Injil, Surat 1Yohanes 3:2).
~
DA
 
 
saleh Al-Lahmady 2012-12-29 09:35
*
Apakah di dunia ini roh/jiwa kita pernah makan anggur, apel dan lain-lain? suplemen jiwa/roh itu adalah ibadah. Jadi di sorga nanti makanan kita itu hanyalah ibadah kepada TUHAN. Bidadari/perawa n segala sesuatu yang nikmat itulah ibadah kepada Tuhan.

Semua manusia baik Muslim, Nasrani, Budha, Hindu dan apa saja agamanya, selagi dia beribadah untuk kemakmuran orang banyak dia bertempat di sorga. Wanita dan pria hanya jenis kelamin/di bumi, namun jiwa/roh itu bukan jenis kelamin. Sekali lagi. bahasa Alkitab itu hanya imajinasi! jadi perlu di kaji, terimakasih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-05 07:51
~
Saudara Salah Al-Lahmady,

Sorga adalah tahta Allah yang suci, jadi bagaimana mungkin kita yang najis dan berdoa ini dapat masuk di sana? Apakah kebaikan yang kita lakukan akan menyucikan hati kita, tidak bukan?

Tetapi inilah kabar baik bagi kita semua. Bila seseorang sungguh percaya bahwa Allah Maha Pemurah (Ar-Rahman) dan Maha Penyayang ia akan menerima rahmat keselamatan yang ditawarkan Isa Al-Masih. Seseorang tidak perlu bekerja untuk menerima keselamatan ini. Ia hanya perlu menerima Isa Al-Masih sebagai Penyelamat-Nya.

Bagaimana caranya silakan baca dan renungkan di url ini: tinyurl.com/6ntpehg
~
DA
 
 
Wilah Sawung 2012-12-29 20:49
*
Sudah jelas semua pembaca Al-Quran di akhirat nanti tertulis di Qs19:71,
"Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan."
 
 
sesil tabilangi 2012-12-30 15:05
*
Terimakasih,

Komentar saya, tidak mungkin disamakan surga Allah yang benar dengan ajaran sesat. Oleh karena itu saudara/saudari ku umat Muslim supaya bertobat dan berjalan kepada kebenaran yang sesungguhnya di dalam Yesus Kristus Tuhan.
 
 
yogi 2013-01-14 21:37
*
Allah mengetahui apa yang ada di langit dan bumi. Maha suci Allah yang telah menurunkan Al-Quran yang tidak akan berubah atau bertambah 1 titik pun hingga akhir zaman.

Bagaimana mungkin orang Kristen masuk surga. Kitab nya saja palsu, ajaran nya pun bukan dari nabi Isa tapi dari Paus sang pengkhianat dan manusia kotor. Masa sih ajaran atau tulisan manusia kotor di yakini??? silakan berfikir.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-15 07:45
~
Saudara Yogi,

Kami sependapat dengan saudara Yogi, bahwa Allah mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi. Bahkan Allah yang menentukan siapa yang masuk sorga dan neraka.

"Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Dia memberi ampun kepada siapa yang dia kehendaki, Dia menyiksa siapa yang dikehendaki." (Qs 3:129)

Pertanyaannya, saudara Yogi termasuk golongan yang mana?

Perhatikan dengan kepastian keselamatan yang kita terima melalui Isa Al-Masih. “Dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka [yang percaya] dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya. . . “ (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28). Janji Allah yang pasti adalah bahwa kita akan mendapat tempat yang tinggi di sorga pada hari kiamat nanti (Qs 3:55).

Saudara Yogi, jika saudara meragukan keaslian Injil silakan bergabung di situs kami ini www.isadanislam.com yang membahas tentang itu, terimakasih.
~
DA
 
 
franciskus 2013-01-14 23:39
*
To: staff IdI,

Bagaimana mungkin orang Staff Kristen masuk sorga. Komen saya saja anda hapus dan anda edit ulang ini menandakan kelicikan anda sebagai orang Kristen. Ini juga yang menandakan Kitab Injil itu telah banyak pengeditan.

Para wanita Kristen sungguh malang nasib anda karena:

1. suami anda berharap cepat-cepat mati biar dia bisa kawin lagi.

2. yang nikah dengan anda itu bukan perjaka karena mereka telah berbuat jinah sebelum menikahi anda.

3. harap cemas suami anda tukang mabuk dan main wanita hati-hati dengan HIV/AIDS mengintai setiap saat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-15 07:54
~
Saudara Franciskus,

Terimakasih atas kunjungan dan komen saudara. Mengapa kami hapus? Saudara dapat melihat kembali aturan memberi komentar yang telah kami buat di atas. Kiranya saudara dapat maklum!

Jika saudara ingin membahas Injil silakan beralih ke situs kami ini www.isadanislam.com Atau bila saudara Franciskus ingin berdiskusi lebih lanjut silakan email kami di

Saudara Franciskus, suatu tuduhan tanpa bukti adalah fitnah. Namun kami memahami pernyataan saudara. Karena orang yang belum mengalami keselamatan dari Isa Al-Masih tidak akan pernah tahu bagaimana keselamatan itu.

Tidak perlu khawatir pada para wanita Kristen karena sukacita dan damai sejati ada padanya. Justru kami kasihan pada kaum wanita Muslim! Mengapa? Karena baik di dunia maupun di akhirat mengalami deskriminasi. Di dunia harus bersiap-siap untuk menderita baik lahir maupun batin. Karena suatu saat akan dipoligami, dipukul bahkan diceraikan. Sedangkan di akhirat kenikmatan yang dijanjikan Allah hanya ditujukan bagi kaum pria.

Bukankah itu suatu kengerian bagi kaum wanita?
~
DA
 
 
johanes petrus 2013-01-14 23:53
*
Sorganya agama Kristen hampa. Buat apa ibadah, buat apa meninggalkan kenikmatan dunia bila sorga hanya seperti itu isinya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-15 08:11
~
Saudara Johanes Petrus,

Kami beribadah bukan supaya selamat, tetapi justru karena kami sudah diselamatkan sehingga merupakan ungkapan syukur kami.

Hal yang terbaik mengenai sorga adalah kehadiran Tuhan dan Juruselamat kita (Injil, Surat 1 Yohanes 3:2). Kita akan berhadapan muka dengan muka dengan Domba Allah yang mengasihi kita dan telah mengorbankan Diri-Nya sendiri supaya kita dapat menikmati kehadiran-Nya dalam sorga untuk selama-lamanya.

Jadi berbeda dengan di dunia yang fana ini. Untuk itulah menjadi pengharapan kita untuk tinggal di sana selamanya bersama Allah.

Namun pertanyaannya, apakah saudara yakin akan masuk sorga? Kiranya saudara dapat menanyakan pertanyaan ini dengan jujur pada diri saudara sendiri.

Sungguh aneh, mengapa selalu menggambarkan sorga dengan kenikmatan-keni kmatan duniawi? Kenikmatan-keni kmatan yang hanya ditujukan kepada seks dan kemabukan.
~
DA
 
 
Rosita 2013-01-15 09:19
*
Pada dasarnya semua sorga sama yaitu milik Allah YME. Yang di dalamnya sudah jauh dengan apa yang ada di dunia. Satu pertanyaan saya, jika semua menyakini kebesaran Allah. Tapi mengapa bukan pada Allah berserah diri semata. Mengapa mesti kepada utusanNya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-16 06:35
~
Saudara Rosita,

Kami sependapat dengan saudara, berbicara tentang sorga tentunya hanya satu dan berbeda dengan dunia yang fana ini.

Saudara Rosita, tentu saja kami berserah diri kepada Allah. Allah yang penuh dengan belas-kasih. Karena kasih Allah itulah, Dia tidak ingin ciptaan-Nya mati binasa dalam dosa.“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya [Kalimat Allah] yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16)

Jadi tidak memandang pria atau wanita, setiap orang yang percaya kepada-Nya dapat masuk sorga.

Nah, rindukah saudara Rosita memiliki kepastian hidup kekal?
~
DA
 
 
nisa 2013-01-15 09:38
*
Maaf ya, cuma mau meluruskan. Salah tulisannya bukan aljana tapi jannah artinya surga, kalau aljana artinya apa??
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-16 06:37
~
Saudara Nisa,

Terimakasih sudah berkunjung serta membaca artikel di situs kami. Juga terimakasih atas koreksi yang telah saudara berikan.
~
DA
 
 
johanes petrus 2013-01-15 16:18
*
To staff IdI,
Saya yakin bahwa anda akan menghapus atau mengedit comments saya tersebut sama halnya dengan keyakinan saya bila nantinya saya akan masuk sorga dan kamu masuk neraka jahanam.!
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-16 06:47
~
Saudara Johanes Petrus,

Mungkin dapat membagikan kepada kita di sini, apakah yang membuat saudara yakin masuk sorga?

Bagaimana keyakinan saudara Johanes akan masuk sorga dapat di sesuaikan dengan ayat ini:
“Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup {933}.” (Qs 20:74)
Atau mungkin saudara Johanes adalah orang yang suci, tidak berdosa sekalipun selama di dunia ini?

Lagi, Qs 3:129 "Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Dia memberi ampun kepada siapa yang dia kehendaki, Dia menyiksa siapa yang dikehendaki."
Jelas bahwa sorga neraka Allah yang menentukan.

Namun, perhatikan dengan kepastian keselamatan yang kita terima melalui Isa Al-Masih. “Dan Aku [Isa Al-Masih] memberikan hidup yang kekal kepada mereka [yang percaya] dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya. . . “ (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28)
~
DA
 
 
ahmad 2013-01-15 22:47
*
Sepertinya staf Isa Islam & Kaum Wanita hanya melihat kandungan Al-Quran dari arti dalam bahasa Indonesia. Anda harus belajar bahasa Arab dulu lalu belajar tafsirnya lalu baru anda komentar secara terbuka tentang Al-Quran. Semoga Allah limpahkan hidayah-Nya kepada kalian.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-16 06:50
~
Saudara Ahmad,

Terimakasih atas kunjungan dan saran-saran saudara.

Apakah menurut saudara penjelasan pada artikel di atas salah?

Jika Saudara Ahmad menemukan bahwa ternyata apa yang kami tulis adalah salah, maka tentu Saudara Ahmad boleh memberi masukan kepada kami. Bagaimana sorga menurut ilmu yang saudara miliki? Kiranya saudara tidak keberatan berbagi ilmu dengan kami.
~
DA
 
 
johanes petrus 2013-01-16 10:33
*
To staff,

Apakah yang membuat saudara yakin masuk sorga? Dan point nya adalah:

  • Benar ternyata anda telah menghapus dan mengedit comments saya.
  • Saya sudah meninggalkan agama yang menganggap Tuhan 3in1, saya terbebas dari dosa syirik.

  • Allah SWT memberikan Hidayah pada saya untuk memeluk Islam sebagai agama saya.

  • Terbukti kehidupan kami sekeluarga lebih tenang dan damai sekarang dibanding saat saya beragama Kristen.

  • Selagi saya beragama Kristen saya hidup bergelimang harta tapi terasa hampa. Dan saat menjadi Muslim saya sekeluarga hidup lebih berarti, walau tidak bergelimang harta seperti dahulu. Tapi terus dekat dengan Allah SWT.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-21 09:34
~
Saudara Johanes Petrus,

Bagaimana keyakinan saudara Johanes akan masuk sorga dapat di sesuaikan dengan ayat ini:

“Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup {933}.” (Qs 20:74)

Atau mungkin saudara Johanes adalah orang yang suci, tidak berdosa sekalipun selama di dunia ini?

Lagi, Qs 3:129 "Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Dia memberi ampun kepada siapa yang dia kehendaki, Dia menyiksa siapa yang dikehendaki."

Jelas bahwa sorga neraka Allah yang menentukan.

Namun, perhatikan dengan kepastian keselamatan yang kita terima melalui Isa Al-Masih: “Dan Aku [Isa Al-Masih] memberikan hidup yang kekal kepada mereka [yang percaya] dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya. . . “ (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28)

"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" (Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25-26)
~
DA
 
 
Muslimah Hamba Allah 2013-01-16 12:05
*
Di sorga itu semua yang haram menjadi halal. Dan wanita-wanita Muslim itu tidak ada yang terdiskriminasi sama sekali!! Bahkan Islam sangat memuliakannya serta mengatur dengan rinci semua aturan kehidupan. Hanya Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengampun yang mengerti semua isi hati manusia dan kebenaran di dunia dan akhirat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-21 09:36
~
Saudara Muslimah Hamba Allah,

Di sorga itu semua yang haram menjadi halal, apakah maksudnya disorga boleh membunuh, berzinah, termasuk makan babi dll? Benarkah demikian?

Namun Injil menjelaskan, di sorga umat Allah akan tinggal bersama-sama dengan Allah. Tidak ada dosa, kematian atau duka cita.

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu” (Injil, Kitab Wahyu 21:4)

Mungkin saudara sebagai Muslimah dapat menjelaskan kenikmatan-keni kmatan apa yang akan diterima oleh seorang wanita Muslim yang masuk sorga?

Adakah ayat-ayat dalam Al-Quran yang berbicara tentang sorga dan wanita? Bila tidak keberatan kiranya saudara dapat berbagi informasi tersebut di forum ini supaya kami dan teman-teman wanita Muslim lain mengetahuinya.
~
DA
 
 
jeva 2013-01-16 16:10
*
Kalau mempelajari ilmu itu yang jelas dan lengkap. Kebenaran akan nampak walau kejahatan menghalanginya. Aku bukan orang yang terlalu faham dengan agama cuma aku lihat yang menulis ini lebih bodoh dari babi. Tapi kamu kalau tak masuk Islam maka akan kekal di dalam neraka. Hari ini boleh komen tapi nanti kalau sudah ketemu dengan akherat baru tahu, bahwa apa yang dulu kalian sangsikan ternyata benar semua.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-21 09:38
~
Saudara Jeva,

Terimakasih atas masukannya. Bagaimana dengan saudara Jeva, apakah sudah mempelajari ilmu dengan jelas dan lengkap? Dan apakah sudah menemukan kebenaran di dalamnya?

Saudara Jeva benar, kami, pengikut Isa Al-Masih akan berada di akhirat (sorga). Karena inilah janji Isa Al-Masih: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" (Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25-26)
~
DA
 
 
RIDWAN GUSTIANA 2013-01-17 04:57
*
Bagi para Muslim, cukup kuatkan iman dengan membaca Qs 109:1-6 insya Allah kita jauh dari setan yang terkutuk.

1. Katakanlah: Hai orang-orang kafir,
2. aku tidak menyembah apa yang kamu sembah.
3. Dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,
4. dan aku bukan menyembah apa yang kamu sembah,
5. dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,
6. untukmu agama mu dan untukku agamaku.
(Qs 109:1-6)
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-21 09:44
~
Saudara Ridwan Gustiana,

Jangan takut, forum ini bukan untuk memaksakan seseorang menerima apa yang kita yakini. Tetapi tempat untuk berbagi dan belajar bersama semua hal tentang wanita. Khususnya pada topik ini mengenai hak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia.

Demikian saudara Ridwan dapat memberi tanggapan, masukan dll. Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kita untuk boleh saling berinteraksi dengan sopan di tempat ini.
~
DA
 
 
yogi 2013-01-17 05:11
*
Postingan saya sebelumnya dibalas sama saudara yang punya page ini. Dengan ayat: “Dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka [yang percaya] dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya. . . “ (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28).

Buktinya Yesus saja sudah binasa. Kitab palsu kenapa diyakini, pakai ngajak pulang. Jadi bagaimana mungkin anda bisa masuk surga dengan mempercayai kitab karangan paus, ngimpi kalee. Orang kafir tempatnya kekal di neraka.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-22 04:55
~
Saudara Yogi benar, Isa Al-Masih sudah wafat di kayu salib menanggung dosa umat manusia. Tujuan-Nya membebaskan manusia dari dosa dan kesalahan. Juga untuk memberi kuasa-Nya, agar manusia dapat hidup sesuai dengan kehendak Allah. Yaitu seperti pertama kali Allah menciptakan manusia. Dan kembali kepada Allah di sorga.

"Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah;" (Injil, Surat 1 Petrus 3:18)

Isa Al-Masih juga telah menaklukkan maut. Hal ini dinyatakan-Nya melalui kebangkitan-Nya dari kubur.

Jadi, kebangkitan-Nya menjadi dasar pengharapan setiap umat manusia yang percaya kepada-Nya.

Sekali lagi, jika saudara meragukan keaslian Injil kami undang Saudara Yogi bergabung di situs kami ini www.isadanislam.comyang membahas tentang itu, terimakasih.
~
DA
 
 
sokran 2013-01-20 07:06
*
Diskriminasi wanita di surga? pasti yang nulis adalah pria egois yang belum memahami Al-Quran!
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-22 05:03
~
Saudara Sokran,

Mungkin saudara sebagai Muslim dapat menjelaskan kenikmatan-keni kmatan apa yang akan diterima oleh seorang wanita Muslim yang masuk sorga?

Adakah ayat-ayat dalam Al-Quran yang berbicara tentang sorga dan wanita? Bila tidak keberatan kiranya saudara Sokran dapat berbagi informasi tersebut di forum ini supaya kami dan teman-teman wanita Muslim lain mengetahuinya.
~
DA
 
 
*kiki 2013-01-23 16:43
*
Menurut saya kedua agama sama-sama mengajarkan agar kita menjadi umat manusia yang baik di muka bumi ini. Tidak saling menyakiti dan merugikan orang lain, maka masing-masing memberikan janji atas apa yang kita lakukan. Janji sorga yang ada dalam bentuk apapun intinya adalah kebaikan yang kekal. Jadi semasa hidup kejarlah sorga jalani perintah agama masing-masing agar manusia bisa hidup damai dan sejahtera dunia akhirat. Tidak saling menghakimi dan menghujat keyakinan dan kepercayaan orang lain.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-29 02:32
~
Saudara Kiki,

Kami setuju dengan saudara, tentu setiap agama mengajarkan agar umatnya menjadi manusia yang baik. Bagaimana dengan tidak saling menyakiti? Memang dalam kehidupan sehari-hari kita dapat melihat bagaimana umat minoritas dapat hidup berdampingan dengan umat mayoritas. Tapi, kita juga tidak boleh menutup mata begitu saja dengan kenyataan yang ada, bahwa terkadang umat minoritas merasa tertindas oleh umat mayoritas. Mengapa hal ini dapat terjadi? Bukankah setiap agama mengajarkan untuk saling tidak menyakiti dan tidak merugikan orang lain?

Perihal sorga, menurut kami sorga adalah kehidupan kekal yang akan kita terima setelah masa dunia berakhir. Dan firman Allah berkata, “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Satu-satunya jalan untuk kita bisa sampai ke sorga adalah melalui Isa Al-Masih. Bukan dengan amal ibadah.
~
SO
 
 
Basri 2013-01-24 01:58
*
Tahukah anda kalau wanita Muslim yang masuk surga dijadikan bidadari yang selalu perawan? Jadi tidak usah sok tahu
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-29 02:34
~
Saudara Basri,

Ijinkan kami mengajukan satu pertanyaan, mengapa dalam Islam setiap “upah” sorga yang dijanjikan selalu berhubungan dengan masalah seks?

Renungkan dan perhatikan dua ayat berikut ini: “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).

“Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga” (Injil, Rasul Besar Matius 22:29).
~
SO
 
 
Josh 2013-01-27 19:03
*
Sayangnya Kristen merupakan golongan agama kafir dan tidak dijamin surga untuk selamanya melainkan neraka jahanam.

Jadi menurut saya, lebih baik menjadi wanita Muslim yang dijamin surga meski harus melewati pencucian api neraka dan mendapatkan surga setelahnya.

Mohon ditampilkan komentar saya. Salam dari wanita muallaf yang selamat dari Kaum kaforkristen dan Yahudi.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-29 09:19
~
Saudara Josh,

Mari kita bersama membaca dan perhatikan kepastian keselamatan yang kita terima melalui Isa Al-Masih: “Dan Aku [Isa Al-Masih] memberikan hidup yang kekal kepada mereka [yang percaya] dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya. . . “ (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28).

Janji Allah yang pasti adalah bahwa kita akan mendapat tempat yang tinggi di sorga pada hari kiamat nanti (Qs 3:55).


Wanita dijamin masuk sorga meski harus melewati pencucian api neraka, mungkin saudara Josh dapat menunjukkan dalil atau ayatnya? Karena Masuk neraka bukan sebentar saja, kitab saudara mengatakan, “(Bukan demikian), yang benar: barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.” [Qs.2:81] artin ya orang berdosa masuk neraka selamanya.
~
DA
 
 
IRFAN 2013-01-29 21:20
*
Saudara staff Isa saya rasa anda keliru menulis artikel dan pertanyaan. Hanya sedikit yang anda tahu tentang ajaran sorga Islam, sudah anda bandingkan dengan ajaran sorga Isa. Jangan menyangkal, di atas memang suatu perbandingan atau perbedaan.

Saran dari saya sebaiknya anda urus saja sorga anda, karena belum tentu anda bisa masuk sorga. Urusan wanita Muslim masuk ke surga dan janji-janji-Nya itu biarlah Allah Swt yang mengatur. Yang pasti Allah Swt akan menempatkan mereka yang shaleh di tempat terindah yang tak bisa dibayangkan. Klo anda belum faham dan tidak terlalu mengerti silakan anda baca sendiri kitab Al-Quran dari awal sampai akhir. Dan jangan menyuruh setiap orang menulis hadist yang tidak anda ketahui. Wassalam.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-31 08:16
~
Saudara Irfan,

Terimakasih atas komentar dan masukan saudara.

Saudaraku setelah kita melihat perbedaan-perbe daan antara ajaran sorga Islam dan ajaran sorga Isa, sehingga kita dapat berpikir, belajar dan berbagi ilmu bersama.

Saudara Irfan benar bahwa mengenai masuk sorga Allah yang mengaturnya.
Mari perhatikan ayat ini: "Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Dia memberi ampun kepada siapa yang dia kehendaki, Dia menyiksa siapa yang dikehendaki." (Qs 3:129)

Nah, saudara termasuk golongan yang mana?

Namun Allah dalam firman-Nya menentukan kalau kita menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat kita pasti masuk sorga. Ini satu hal yang Allah atur dan tentukan.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal [Isa Al-Masih], supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya [Isa Al-Masih] tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).

Jadi, di dalam Isa Al-Masih keselamatan (masuk sorga) adalah pasti.
~
DA
 
 
Aswaja 2013-01-31 00:06
*
Mas Staff Isa,

Mohon maaf mas di dalam Islam dalil-dalil yang digunakan dalam menetapkan suatu hukum adalah dengan Al-Quran, Al Hadist, Ijma Para Ulama dan Qiyas. Mengajilah terlebih dahulu sebelum dapat menafsirkan Al-Quran.

“Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.” (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya)

Ini adalah penjelasan dari ayat-ayat Al-Quran mengenai bagaimana cara wanita Muslim masuk sorga.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-01-31 08:22
~
Saudara Aswaja,

Terimakasih untuk informasinya.

Tetapi bagaimana Hadist di atas dapat disesuaikan dengan ayat ini:

“Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup {933}.” (Qs 20:74)

Atau mungkin saudara Aswaja menemukan ada wanita/orang yang suci, tidak berdosa sekalipun selama di dunia ini?

Lagi, Qs 3:129 "Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Dia memberi ampun kepada siapa yang dia kehendaki, Dia menyiksa siapa yang dikehendaki."

Jelas bahwa sorga neraka Allah yang menentukan, bukan karena amal ibadah dan perbuatan kita.
~
DA
 
 
eella 2013-02-02 02:04
*
Apapun pandangan orang, yang pasti saya bangga jadi wanita Muslim. Saya percaya janji Allah Swt kepada umat Muslim. Saya bersyukur ditakdirkan menjadi umat Rasululoh Saw walaupun iman saya masih minim. Saya percaya dan yakin dengan apa yang tertulis di dalam Al-Quran.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-04 08:57
~
Saudara Eella,

Kami sangat menghargai pandangan saudara Eella. Dan kami maklumi jika hal itu saudara alami, karena setiap umat beragama tentu akan bangga dengan keyakinannya.

Namun bila tidak keberatan, mungkin saudara Eella dapat membagikan janji Allah Swt kepada umat Muslim tersebut? Sehingga teman-teman yang lain boleh tahu, terimakasih. Sebab yang kami ketahui, dalam Islam tidak ada jaminan kepastian bagi seseorang untuk masuk sorga. Yang ada hanyalah “mudah-mudahan”.
~
DA
 
 
NUNG NURANA 2013-02-02 12:53
*
Saya kira pemahaman anda masih jauh sekali tentang Al-Quran. Bacalah seluruh terjemahaan Al-Quran, karena seluruhnya saling berkaitan terutama tentang sorga, banyak keterkaitan antar surah. Jika anda memahami dengan bertanya ke ahlinya insya Allah anda akan yakin dengan Islam, agama yang haq untuk seluruh umat manusia.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-04 09:06
~
Saudara Nung Nurana,

Terimakasih atas masukannya.

Lalu bagaimana menurut pendapat saudara penjelasan pada artikel di atas, apakah salah?

Jika Saudara Nung menemukan bahwa ternyata apa yang kami tulis adalah salah, maka tentu Saudara Nung boleh memberi masukan kepada kami. Bagaimana sorga menurut ilmu yang saudara miliki? Kiranya saudara tidak keberatan berbagi ilmu dengan kami.
~
DA
 
 
Usaha Mukmin Sejati 2013-02-02 22:58
*
Assalamu'alaiku m Wr. Wb.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat penulis artikel ini. Kritik saya bagi sang penulis.Dari Tulisan ini menandakan bahwa Penulis bukanlah seorang Mukmin. Karena Penulis hanya lebih paham apa kata Injil. Saran saya agar memahami juga apa kata Al-Quran dan tafsir dari ayat secara komplit.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-04 09:08
~
Salam saudara Usaha Mukmin Sejati,

Kami mengucapkan terimakasih atas kritik dan saran saudara.

Kami adalah pengikut Isa Al-Masih, yang pengajarannya di dalam Injil. Seperti pernyataan Al-Quran bahwa di dalam "Injil terdapat petunjuk dan cahaya" (Qs 5:46). Namun kami juga belajar tentang Al-Quran. Bagaimana dengan saudara sudahkan menemukan petunjuk dan cahaya dalam Injil?

Lalu bagaimana menurut pendapat saudara penjelasan pada artikel di atas, apakah salah?

Jika Saudara menemukan bahwa ternyata apa yang kami tulis adalah salah, silakan memberi masukan kepada kami. Bagaimana sorga menurut ilmu yang saudara miliki? Kiranya saudara tidak keberatan berbagi ilmu dengan kami.
~
DA
 
 
Usaha Mukmin Sejati 2013-02-02 23:19
*
Penciptaan manusia itu sendiri adalah dari tanah, dan manusia itu hidup setelah ditiupkan kepadanya oleh Allah Swt ruh (disebut Nyawa). Ruh itu sama, makanya dikatakan "Ruhullah". Maka ruh adalah tidak pria dan tidak wanita, hanya jasadnya di bumi diciptakan berpasangan.

Di sorga tiap ruh berhak paten atas kebebasan/kemer dekaan setelah taat menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah Swt semasa di bumi. Maka sorga adalah tempat ruh yang merdeka, bebas dari peraturan dan bebas menikmati segala kenikmatan yang dilarang masa di bumi.

Mengenai jenis kelamin manusia di sorga tiap ruh bebas mau menjadi pria atau wanita. Bahkan menjadi binatang sekalipun bila anda suka. Maka tiap permintaan apapun akan dikabulkan oleh Allah Swt.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-04 09:18
~
Saudara Usaha Mukmin sejati,

Kami setuju dengan saudara bahwa manusia diciptakan dari tanah. "TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup." (Taurat, Kitab Kejadian 2:7)

Menurut kami inilah yang perlu dipikirkan dan dipertanyakan yaitu yang saudara utarakan bahwa 'sorga adalah tempat bebas dari peraturan dan bebas menikmati segala kenikmatan yang dilarang masa di bumi'.

Benarkah tahta Allah yang suci, merupakan tempat untuk memuaskan kenikmatan yang dilarang/haram di bumi? Contoh: minum anggur.

Sementara Kitab Suci Injil mengatakan “Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17).
~
DA
 
 
yohanes 2013-02-04 04:30
*
Ini perbandingan yang dangkal. Anda mengkaji mentah-mentah dari Al-Quran, sedangkan sumber rujukan Islam tak hanya Kitabullah, ada As-Sunnah juga yang mencakup ribuan bahkan ratusan ribu hadits yang memuat banyak hal termasuk sorga dan neraka.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-05 08:04
~
Saudara Yohanes,

Jika menurut saudara isi dari artikel di atas salah, silakan saudara memberi masukan dan berbagi ilmu kepada kami di sini.

Bukankah "Hadist" adalah kumpulan dari perkataan Muhammad yang ditulis dan dibukukan oleh sahabat-sahabat nya. "Hadist" adalah perkataan manusia, bukan perkataan Allah. Yang berhak menentukan seseorang layak masuk sorga atau tidak adalah Allah, bukan manusia. Maka, hadist tidak dapat dijadikan sebagai pegangan atau jaminan seseorang masuk sorga atau tidak.
~
DA
 
 
Kayyy 2013-02-04 10:49
*
Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal diantara kamu, baik laki-laki ataupun perempuan” (Qs 3:195).

“Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita, sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun” (Qs 4:124).

“Mereka dan istri-istri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan” (Qs 36:56).

Sudah jelas kan? jadi jangan mengambil sepotong-sepoto ng kalau ingin tahu maknanya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-05 08:46
~
Saudara Kayyy,

Tentu saja Allah berbuat adil terhadap ciptaan-Nya. Siapapun yang berbuat baik, tanpa terkecuali pria atau wanita akan mendapat imbalan.

Saudara Kayyy, apa maksud saudara dengan 'jadi jangan mengambil sepotong-sepoto ng kalau ingin tahu maknanya'? Bukankah dalam komentar di atas saudara juga mengutip ayat?

Adalah jelas dalam Al-Quran dikatakan: "Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Dia memberi ampun kepada siapa yang dia kehendaki, Dia menyiksa siapa yang dikehendaki." (Qs 3:129)

Jelas bahwa sorga neraka Allah yang menentukan, bukan karena amal ibadah dan perbuatan kita.
~
DA
 
 
yan 2013-02-04 11:52
*
Agama Kristen berasal dari Paulus yang menyatakan Yesus datang dalam mimpinya.Lalu Yesus mengaku Tuhan kata Paulus dalam mimpinya. Tahun 325 masehi nabi Isa as (yang dipanggil Yesus oleh Paulus dan umat Kristen) dilantik menjadi Tuhan.Paulus bermimpi orang Kristen percaya. Adakah Paulus orang yang suci..?? Siapa yang menyaksikan Paulus bermimpi ketemu Nabi Isa as dan dalam mimpi itu nabi Isa as mengaku bahwa dirinya Tuhan..?? Hari gini percaya 100% sama mimpi...!!
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-05 08:54
~
Saudara Yan,

Terimakasih atas komentarnya. Silakan beralih ke url ini tinyurl.com/7srwflg untuk membahas tentang Paulus.

Saudara Yan, di dalam keseluruhan Firman Allah, dikatakan bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan. Jadi tidak perlu dilantik menjadi Tuhan. Dalam Injil, yakni dalam Kisah Para Rasul, Isa Al-Masih disebut sebagai Tuhan sebanyak 111 kali. Bahkan malaikat sendiri menyebut Isa Al-Masih sebagai Allah (Injil, Rasul Besar Matius 1:23; Injil, Rasul Lukas 2:11).

Jadi, orang Kristen maupun Paulus tidak pernah membuat Isa Al-Masih menjadi Tuhan. Dia adalah sudah Tuhan sejak sebelum Ia menjelma menjadi manusia dan dikenal sebagai Isa putra Maryam. Taurat dan Kitab Nabi-nabi meramalkan kedatangan-Nya sejak ribuan tahun sebelumnya.

"Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai." (Kitab, Nabi Yesaya 9:5)
~
DA
 
 
yogi 2013-02-05 13:13
*
Saudara Yogi benar, Isa Al-Masih sudah wafat di kayu salib menanggung dosa umat manusia. Tujuan-Nya membebaskan manusia dari dosa dan kesalahan..., tidak salah tu?? Yesus saja tidak bisa membebaskan dan menyelamatkan diri-Nya dari salib umat bengal (Yahudi). Yesus tidak pernah menyebut diri-Nya Tuhan, dan tidak pernah menyebut pengikut-Nya Kristen. Tapi Paus lah yang memproklamasika n bahwa Yesus Tuhan.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-06 07:00
~
Saudara Yogi,

Saudara salah besar! Bukanlah hal sulit bagi Dia untuk lepas dari penyaliban tersebut. Isa Al-Masih adalah Allah, bukan manusia yang mempunyai sifat takut dan egois. Dia adalah Allah yang sangat mengasihi manusia. Itulah sebabnya Dia rela mengorbankan diri-Nya di kayu salib, agar seluruh manusia, termasuk saudara dan saya dapat melihat kembali kemuliaan Allah yang telah hilang akibat dosa.

Satu-satunya jalan kita dapat dibebaskan dari kematian adalah jika Isa Al-Masih tidak menyelamatkan diri-Nya sendiri. “Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.” (Injil, Rasul Lukas 24:46-47)

Jika bukan karena kemurahaan Allah, adakah manusia yang dapat mengusahakan sendiri keselamatannya? Apakah saudara Yogi telah mempunyai jaminan keselamatan sorgawi?
~
DA
 
 
yogi 2013-02-06 15:43
*
Itulah sebabnya Dia rela mengorbankan diri-Nya di kayu salib, agar seluruh manusia, termasuk saudara dan saya dapat melihat kembali kemuliaan Allah yang telah hilang akibat dosa.
________________________________

Komentar saya adalah Allah adalah Tuhan semesta alam yang maha mulia. Kemuliaan Allah tidak akan hilang oleh apapun apa lagi karena dosa. Jadi intinya anda dan Kristen tidak akan pernah masuk surga karena sudah meragukan kemuliaan Allah. Semoga anda mendapat hidayah Islam.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-07 05:01
~
Saudara Yogi,

Justru dosa itulah yang memisahkan manusia dari kemuliaan Allah. Mari perhatikan firman Allah berikut ini: "tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu." (Kitab, Nabi Yesaya 59:2)

Juga renungkan ayat ini: “Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup {933}.” (Qs 20:74)

Namun bagi kami masuk sorga adalah kepastian, mengapa silakan baca penjelasannya di url ini tinyurl.com/6ntpehg

Saudara Yogi, dengan senang hati kami ingin membagikan kebenaran firman Tuhan mengenai Isa Al-Masih, Juruselamat umat manusia di sini. Tetapi maaf karena tidak berkaitan dengan topik yang kita bahas.

Namun jangan khawatir, saudara dapat mendiskusikan pertanyaan saudara di atas pada situs kami di www.isadanislam.com

Jika ingin berdiskusi lebih lanjut silakan mengirim email kepada staf kami di
~
DA
 
 
azhar 2013-02-07 02:13
*
Sepertinya saudari tidak menerima penjelasan para komentator sebelumnya. Ngotot banget jelek-jelekkan Islam. Jangan debat masalah surga, surga itu masih jauh di depan. Debat masalah Trinitas saja.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-07 05:04
~
Saudara Azhar,

Perlu kami sampaikan bahwa ini bukan forum debat ataupun menjelek-jeleka n Islam . Tetapi ini adalah forum diskusi. Berdiskusi mengenai semua hal mengenai wanita. Khususnya pada topik ini mengenai hak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia.

Tapi, jika menurut saudara penjelasan kami di atas adalah salah, dapatkah saudara menjelaskan bagaimana sorga Islam menurut ilmu yang saudara miliki?Kiranya saudara tidak keberatan berbagi ilmu dengan kami.

Namun, bila saudara Azhar ingin berdiskusi tentang Trinitas silakan di situs kami ini www.isadanislam.com atau silakan mengemail staf kami di: .

Saudara Azhar mengatakan sorga masih jauh, namun apakah saudara Azhar sudah yakin masuk sorga?
~
DA
 
 
yogi 2013-02-07 06:54
*
"tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu."(Kitab, Nabi Yesaya 59:2)
-------------------------
Kutipan ayat kitab di atas adalah pemisah antara manusia dan Allah. Orang kafir tempatnya di neraka jahanam mereka kekal di dalamnya.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-08 07:05
~
Saudara Yogi,

Benar, dosa telah memisahkan kita dengan Allah. Karena hukuman dosa adalah maut, neraka kekal tempatnya. Sehingga manusia berdosa tidak dapat bersama Allah di sorga.

Mari perhatikan peringatan dari kitab saudara ini: “Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak (pula) hidup {933}.” (Qs 20:74)

Inilah kabar baik bagi kita manusia berdosa yang memerlukan Juruselamat. Isa Al-Masih berkata: "Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup." (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)

Bagaimana dengan saudara Yogi, sudahkah dosa saudara dihukum dan lunas dibayar?
~
DA
 
 
moffatz 2013-02-09 17:53
*
Menurut kitab yang saya pelajari, di zaman sekarang Injil itu sudah banyak perubahan oleh manusia yang tak bertanggung jawab, jadi tidak semuanya benar di jalan Allah. Beda dengan Al-Quran, dari dulu sampai sekarang tetap isinya tidak berubah sedikitpun.

Di surat Maryam kalau anda ingin tahu tentang penjelasan seorang wanita Muslim, trims.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-11 09:00
~
Saudara Moffatz,

Perlu kami ingatkan komentar saudara tidak berhubungan dengan artikel di atas. Untuk itu kami tidak dapat menanggapinya di sini.

Jika saudara Moffatz ingin membahas tentang Injil dan Al-Quran silakan beralih di situs kami ini www.isadanislam.com atau saudara juga dapat berdiskusi di luar topik dengan staf kami di
~
DA
 
 
kritisi 2013-02-12 06:53
*
Misi om, mau ikut komentar.
Menurut saya artikel di atas hanya penafsiran anda yang dipenuhi hawa setan. Karena yang benar bahasa di Al-Quran itu berlaku secara universal dan proporsional, tidak bisa ditafsirkan seenaknya saja seperti mulut menyanyi.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-13 02:10
~
Saudara Kritisi,

Terimakasih sudah memberi komentar pada situs kami.

Tentu saja kami tidak menafsirkan seenaknya, apa yang kami sampaikan berdasarkan Al-Quran. Dari beberapa gambaran sorga dalam A-Quran yang dijelaskan pada artikel di atas, tidak sedikitpun menyinggung tentang wanita.

Jika menurut saudara penjelasan kami di atas adalah salah, dapatkah saudara menjelaskan bagaimana sorga Islam menurut ilmu yang saudara miliki? Kiranya saudara tidak keberatan berbagi ilmu dengan kami, terimakasih.
~
DA
 
 
teww. S.Pd.I 2013-02-13 04:31
*
Kalau baca Al-Quran jangan sepotong potong, khatamkan dulu 30 jus. Banyak ayat-ayat yang menjelaskan tentang surga. Tidak hanya pada ayat yang anda sebutkan di atas. Coba anda baca surat Yusuf atau surat Mariyam. Dan masih banyak lagi surat-surat lainnya. Masih bodoh aja sok mau ngrusak keyakinan umat Islam.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-13 05:00
~
Saudara Teww,

Terimaksih atas masukannya. Menurut kami, dari sekian banyak kenikmatan yang dijanjikan Al-Quran di sorga, hampir seluruhnya ditujukan bagi pria mukmin. Atau mungkin kami terlewatkan. Untuk itu jika berkenan silakan bagikan kepada kami.

Dan perlu kami sampaikan bahwa tujuan kami bukan untuk merusak keyakinan siapapun. Tujuan situs ini adalah untuk membantu kaum wanita khususnya untuk melihat bagaimana ajaran Isa Al-Masih dan Al-Quran tentang wanita.
~
DA
 
 
nita 2013-02-13 15:50
*
Kalau berdebat dengan orang yang tidak berilmu, sama aja bodoh. Jelas sekali dalam Al-Quran mulai Al-baqarah hingga An-naas sebagai surat ke 114 Allah mengulang-ulang janjinya untuk orang yang beriman kenikmatan yang banyak, tidak ada diskriminasi tentang wanita. Makanya baca dong Al-Quran sampai tuntas, jangan sepotong-sepoto ng niscaya orang Kristen akan segera taubat dan baca syahadat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-14 08:25
~
Saudara Nita,

Perlu kami luruskan, ini bukan forum debat. Tetapi tempat untuk berbagi dan belajar bersama.

Seperti penjelasan pada artikel di atas. Bahwa sorga, hanya diutamakan bagi kesenangan pria. Mereka akan dimabukkan dengan berbagai rasa anggur. Juga dengan wanita-wanita yang sangat cantik dan para perawan-perawan.

Dapatkah saudara menjelaskan kenikmatan-keni kmatan apa yang akan diterima oleh seorang wanita Muslim yang masuk sorga?Adakah ayat-ayat dalam Al-Quran yang berbicara tentang sorga dan wanita? Bila tidak keberatan kiranya saudari Nita dapat berbagi informasi tersebut di forum ini supaya kami dan teman-teman wanita Muslim lain mengetahuinya.

Pertanyaannya, apakah saudari yakin akan masuk sorga? Kiranya saudara dapat menanyakan pertanyaan ini dengan jujur pada diri saudara sendiri.
~
DA
 
 
ZAHID 2013-02-14 14:29
*
“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka,". Di sorganya Kristen nangis juga ya?

“Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus". Roh Kudus itu Allah atau Yesus?

“Yesus bersabda, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah". Nampak Yesus dan Allah beda, terus Tuhannya berapa dong?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-15 04:58
~
Saudara Zahid,

Terimakasih atas komentar saudara. Kelihatan saudara Zahid rindu ingin mengenal kebenaran.

Mari perhatikan ayat yang saudara Zahid kutip di atas:

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu” (Injil, Kitab Wahyu 21:4) - Artinya segala penderitaan yang di bumi tidak akan terjadi di sorga. Itulah kondisi sorga yang 100% berbeda dengan dunia yang adalah lembah air mata. Di sorga yang ada adalah kebenaran, damai sejahtera dan sukacita.

Saudara Zahid benar, Isa Al-Masih, Allah (Bapa) dan Roh Kudus berbeda tetapi ketiganya adalah Allah yang Esa. Jadi orang Kristen tidak menyembah tiga Allah tetapi satu Allah yaitu Allah yang esa.

Penjelasan yang lengkap silakan saudara Zahid baca dan pelajari di link ini: tinyurl.com/dy8j2nk
~
DA
 
 
cendy 2013-02-16 13:44
*
Qs 2:79. "Maka kecelakaan yang besarlah orang-orang yang menulis Alkitab dengan tangan-tangan mereka sendiri. Lalu di katakannya ini dari sisi Allah. Dengan maksud untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka akibat apa yang di tulis dengan tangan-tangan mereka sendiri."

Pelajarilah Al-Quran lebih dalam.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-18 09:16
~
Saudara Cendy,

Adakah yang ingin saudara sampaikan? Karena apa yang saudara kutip tidak sesuai dengan topik yang di bahas pada artikel di atas.
~
DA
 
 
riza 2013-02-17 02:25
*
Membahas surga dan neraka seakan-akan sudah sangat paham tentang Tuhan. Dia lah Sang Maha, maka jangan pernah mengotak atiknya. Cobalah koreksi diri sendiri tanpa membandingkan agama yang satu dengan yang lain. Tanyakan pada diri sendiri, kebajikan apa yang sudah kulakukan pada sesama makhluk yang diciptakan? Sebelum bertanya tentang eksistensi dan ke-Maha-an Nya, tanyakan pula seperti apa 'roh' ku?
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-18 09:20
~
Saudara Riza,

Tuhan adalah sosok yang tidak dapat dijelaskan. Sebab, manusia dengan keterbatasannya tidak mungkin dapat menjabarkan dengan baik siapakah Tuhan sebenarnya. Namun lewat sosok Isa Al-Masih, setidaknya kita dapat mengenal bahwa Allah Maha Kasih. Isa Al-Masih bukan hanya memberi ajaran, tetapi Dia juga memberi teladan akan hal itu.

Saudara Riza benar, kita harus mengoreksi diri sendiri sudahkah kita mengasihi orang lain? Nah, melalui forum ini kami ingin membagikan kasih Allah. Yang telah kami terima dan dinyatakan dalam kebenaran firman-Nya.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya [Isa Al-Masih] yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).

Kasih Allah tidak memandang pria atau wanita. Bagi setiap orang yang percaya kepada Isa Al-Masih beroleh anugerah keselamatan.
~
DA
 
 
anto 2013-02-17 06:51
*
Salah satu ciri adalah sholat, berjilbab dengan benar dan banyak lagi. Ijin Allah pastinya tidak sholat seperti telanjang, bisa masuk sorga kalau tobat.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-18 09:24
~
Saudara Anto,

Allah tidak membiarkan dosa begitu saja. Setiap dosa harus dihukum dan tempatnya di neraka. Namun "Allah adalah kasih" (Injil, Surat 1 Yohanes 4:8). Dia tidak ingin manusia binasa. Agar dapat memenuhi persyaratan atas keadilan dan kasih-Nya, Isa Al-Masih dihukum menggantikan kita.

Injil menjelaskan: "Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami." (Injil, Surat 2 Korintus 5:19)
~
DA
 
 
WISNU 2013-02-18 02:45
*
Jangan sok tahu tentang Islam. Apakah anda tahu Kitab anda sudah banyak diubah. Mungkin pedoman anda adalah ajaran yang sudah diubah. Lantas tolong sebutkan apa yang telah berubah dari Kitab kami Al-Quran? Apabila anda benar-benar mengetahui.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-18 09:45
~
Saudara Wisnu,

Maaf tidak dapat menanggapi pertanyaan saudara yang tidak sesuai dengan topik artikel.

Bila saudara Wisnu ingin membahas tentang Alkitab dan Al-Quran silakan bergabung di situs kami ini; www.isadanislam.com
Juga kami sarankan silakan saudara mengemail langsung pada staf kami di

Terimakasih harap maklum!
~
DA
 
 
Megatron 2013-02-18 15:43
*
"Mereka buta tetapi dapat melihat", begitulah perumpamaan bagi manusia yang telah terkunci hatinya. Manusia mempunyai keterbatasan, jadi bagaimana bisa melihat sesuatu yang bukan engkau ciptakan (surga & neraka).Janganl ah akal mendahului firman-Nya, dan sesungguhnya engkau termasuk manusia yang melampaui batas.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-19 08:35
~
Saudara Megatron,

Hanya kuasa Roh Kudus yang dapat membuka dan mencelikkan mata hati seseorang yang tertutup akan kebenaran firman Allah.

Saudara Megatron benar, manusia mempunyai keterbatasan. Tetapi setidaknya kita dapat mengetahui bagaimana gambaran sorga dan neraka dari kitab suci.

Misalnya, Kitab Suci Injil mengatakan di sorga tidak ada dosa, kematian atau duka cita (Injil, Surat Wahyu 21:4). "Kerajaan Allah bukan soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus” (Injil, Surat Roma 14:17). Di sorga mereka “tidak kawin dan dikawinkan” (Injil, Rasul Markus 12:25). Dalam hal ini tidak dibatasi pria maupun wanita.

Sedangkan menurut Al-Quran, di sorga bagi pria akan bebas menikmati berbagai jenis anggur (Qs 83;25; 76:17; Qs 83:27; Qs 76:5).Juga para pria tersebut akan diberi wanita-wanita yang sangat cantik (Qs 38:53, 44:54, 52:20). Serta para perawan yang mana jin-jin dan manusia belum pernah menyentuhnya (Qs 55:70-74). Tetapi tidak dijelaskan bagi wanita.

Semoga dari kutipan-kutipan ayat di atas dapat menjadi pemahaman baru bagi saudara Megatron.
~
DA
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-20 05:03
~
Saudara Megatron,

Maaf komentar saudara kami hapus, pertanyaan saudara di atas tidak sesuai dengan topik artikel. Namun, bila saudara-saudara ingin berdiskusi dengan staf kami diluar topik artikel, silakan mengemail staf kami di: makasih dan harap maklum adanya.
~
DA
 
 
ohym 2013-02-21 04:54
*
Tidak bisa mengelak anda, ayo pindah Islam wahai orang-orang kafir. Agama anda bilang selain Kristen iyalah domba tersesat, itu pembodohan karena kami manusia bukan domba dan tahu darimana kalau kami tersesat. Maaf ya tapi saya harus menyampaikan kebenaran walaupun pahit.Jangan dihapus ya!!

Terimakasih.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-25 09:17
~
Saudara Ohym,

Terimakasih sudah berkunjung dan memberi komentar pada situs kami. Tapi maaf beberapa komen saudara Ohym kami hapus. Mengapa kami hapus, silakan saudara membaca peraturan yang telah kami tuliskan di atas.

Jika saudara Ohym ingin berdiskusi tentang Injil silakan bergabung di sini: tinyurl.com/cogqxrh. Atau dapat juga mengemail staf kami di sini:

Saudara Ohym, ketika dikatakan bahwa manusia adalah seperti domba. Itu bukan berarti manusia adalah domba. Domba adalah seekor binatang yang harus dipandu ketika mau makan dan mau minum. Seekor domba tidak bisa mengenal jalan pulang menuju kandangnya sendiri.

Itulah sebabnya Isa Al-Masih mengatakan bahwa manusia adalah sama seperti domba karena manusia tidak tahu bagaimana jalan pulang menuju sorga, dan harus dipandu oleh Isa Al-Masih sebagai satu-satunya pribadi yang datang dari sorga ke dunia.Isa Al-Masih berkata: "Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya. . . dan Aku memberikan hidup yang kekal [di sorga] kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku." (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:11, 26-28).
~
DA
 
 
sanjaya 2013-02-22 00:28
*
Apa maksud anda menanyakan tentang surga? gambaran dalam Al-Quran sudah pasti ada namun tidak seorang pun yang mengetahui persis kenikmatan di surga. Baik untuk Muslim, pria/wanita dan untuk agama yang lain. Anda boleh tidak mempercayai, karena memang belum pernah ada yang ke sana, kecuali Adam.

Anda ingin tahu di mana wanita Mukmin di surga? silakan anda beriman kepada Allah dan Muhammad sebagai penyempurna agama. Insyaallah anda akan tahu di mana posisi yang anda tanyakan. Iman dan akal jangan disatukan, iman berfungsi untuk sebuah kepercayaan yang tidak bisa dijabarkan, sedangkan akal sedikit sekali yang bisa dijabarkan. Itulah kenapa Islam mengajarkan iman kepada kitab-kitab Allah salah satunya Al-Quran, karena merupakan wahyu Allah. Al-Quran adalah sebuah iman bukan akal.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-25 09:21
~
Saudara Sanjaya,

Memang manusia belum pernah melihat sorga. Namun paling tidak kita tahu dari gambaran sorga menurut Al-Quran dan Alkitab. Tetapi bila Al-Quran bicara tentang sorga, segala janji-janji hanya ditujukan bagi pria. Tidak ada bagi wanita. Seperti: Para pria akan dimabukkan dengan berbagai rasa anggur. Juga dengan wanita-wanita yang sangat cantik dan para perawan-perawan.

Nah, sebagai orang yang beriman kepada Allah dan Muhammad. Jika berkenan membagikan kepada kita di sini, sudah tahukan posisi saudara?

Demikian kami juga ingin berbagi, mengenai posisi/keselama tan tidak ada kata mudah-mudahan bagi pengikut Isa Al-Masih.

" ia [pengikut Isa Al-Masih] mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup." (Injil, Rasul Besar Yohanes 5:24)

"Dia [Isa Al-Masih] yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah." (Injil, Surat 2 Korintus 5:21)

Dari kedua ayat tersebut menyatakan bahwa baik pria maupun wanita di dalam Isa Al-Masih dinyatakan tidak bersalah, segingga tidak dihukum dan memperoleh hidup kekal.
~
DA
 
 
dokdik 2013-02-22 16:09
*
Saudara staff yth,

Anda mengatakan bahwa forum ini adalah untuk diskusi. Setahu saya, syarat untuk berdiskusi adalah berpikiran terbuka. Dari repply yang anda buat anda menolak kebenaran yang disampaikan karena anda merasa yang paling benar. Meskipun anda menyangkalnya, semua orang bisa melihat maksud anda sebenarnya.

Untuk saudara-saudara ku kaum Muslimin. Janganlah berdebat atau berdiskusi dengan orang seperti staff ini. Berdasarkan Qs 2:6 bagi orang-orang yang menyangkal kitab suci Al-Quran, semuanya percuma baik kita coba memberi tahu atau tidak, mereka tidak akan percaya. Hal yang paling baik adalah untukmu agamamu untukku agamaku.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-26 04:55
~
Saudara Dokdik benar, forum ini adalah untuk diskusi. Tempat untuk saling berbagi dan belajar bersama mengenai semua hal tentang wanita. Khususnya pada topik ini mengenai hak menerima kenikmatan yang sama dari Allah sebagai balasan ketaatan mereka selama berada di dunia.

Memang Al-Quran menyatakan pria dan wanita yang beriman akan mendapat pahala dalam Qs 4:124, 16:97. Tetapi bila Al-Quran bicara tentang sorga, segala janji-janji hanya ditujukan bagi pria. Tidak ada bagi wanita. Seperti: Para pria akan dimabukkan dengan berbagai rasa anggur. Juga dengan wanita-wanita yang sangat cantik dan para perawan-perawan .

Nah, bukankah hal seperti ini menimbulkan pertanyaan, Lalu dimana para wanitanya, mendapatkan apa? Apa Allah hanya memihak kaum pria saja?
~
DA
 
 
ilham nuralam 2013-02-24 13:47
*
Subhannalah, keren banget, inilah yang patut kita contoh dan perlu di perjuangkan, salam dari kami pondok pesantren nurul ilmi darunnajah 14.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-02-26 05:03
~
Saudara Ilham Nuralam,

Terimakasih atas apresiasi saudara.

Kami membuka kesempatan bagi kita untuk boleh saling berinteraksi dengan sopan di tempat ini.
~
DA
 
 
saya muslim 2013-02-26 05:58
*
Saya Muslim, Anda siapa? Apa tujuan artikel ini?Jgn menulis sesuatu yang tidak anda pahami. Jika anda Nasrani tulislah tentang agama anda. Jika anda Islam tentu anda adalah munafik. Jika anda tak beragama tentu orang yang bodoh (tak berilmu). Nasrani adalah agama penuh cinta, Islam adalah agama penyempurna. Belajarlah lebih dalam bila ingin menulis. Jika tidak sebaiknya jangan menulis.

Salam Damai!
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-03-01 06:50
~
Salam saudara Muslim,

Kami adalah pengikut Isa Al-Masih. Artikel di atas menjelaskan gambaran sorga bagi pria Mukmin, bagi wanita Mukmin dan bagi orang Kristen diambil dari Al-Quran dan Alkitab. Jadi dari gambaran sorga tersebut paling sedikit kita bisa mengerti bagaimana keadaannya, siapa yang dapat masuk ke sana dan masih banyak lagi.

Terimakasih atas sarannya, saudara benar dengan belajar dan sungguh-sungguh mencari kebenaran pasti Allah akan membukakan kebenaran. Jadi tidak hanya mendengar kata dari orang lain saja.

Bila boleh kami bertanya, apakah menurut saudara penjelasan tentang sorga di atas tidak benar?
~
DA
 
 
udin 2013-02-28 06:56
*
Susah ngomong sama orang kafir.
 
 
Staff Isa Islam dan Kaum Wanita 2013-03-01 07:04
~
Saudara Udin,

Adakah yang ingin saudara tanyakan/tangga pi dari artikel di atas?

Siapakah yang saudara maksud orang kafir?
~
DA
 
 
soso 2013-03-01 11:01
untuk menjawab perkara anggur, ketika didunia Allah memberikan anggur yg memabukan sebagai ujian iman (bisa / tidaknya manusia menahan ujian untuk tidak meminumnya) maka balasan bagi mereka yang taat adalah disediakannya anggur yang tidak lagi memabukan kelak bagi mereka yang mampu menahan syahwatnya untuk tidak meminumnya dan janji Allah adalah bahwa wanita dunia akan dijadikan ratu-nya bidadari & dijadikan jauh lebih cantik bidadari itu sendiri seperti dalam sebuah hadits dijelaskan Meskipun bidadari surga itu memiliki banyak kelebihan dan derajat terhormat, tetapi di dalam surga mereka masih kalah mulia dengan wanita dunia yang solehah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar